in , ,

10 Tempat Wisata Terkenal di Turki yang Wajib Dikunjungi

Turki adalah sebuah negara di kawasan Eurasia yang terkenal akan tempat wisatanya yang menakjubkan. Ada banyak sekali tempat wisata di Turki, mulai dari wisata religi, wisata sejarah, wisata alam, wisata belanja dan wisata kuliner. Berikut 10 rekomendasi tempat wisata terkenal di Turki yang wajib dikunjungi, yuk simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga : Melihat Citylight di Bukit Alesano Bogor Sambil Berkemah

1. Grand Bazaar

Ilustrasi via instagram thispassport

Pertama ada Grand Bazaar, surganya belanja bagi wisatawan. Tempat ini merupakan salah satu pasar tertutup yang terbesar dan tertua di dunia, yang sukses menarik banyak pengunjung. Disini banyak oleh – oleh yang ditawarkan, kalian bisa membeli lampu hias, tas, pernak-pernik, sepatu, guci, dll dengan harga yang ramah di kantong. Pasar ini berlokasi di kompleks kota tua Istanbul di Distrik Fatih, dekat dengan Masjid Biru dan Museum Hagia Sophia.

2. Hagia Sophia

Ilustrasi via instagram alexpreview

Kedua ada Hagia Sophia, wisata religi yang menakjubkan. Sebuah tempat ibadah di Istanbul, yang dulunya sempat menjadi gereja dan masjid sebelum dialihfungsikan menjadi museum dan pada 10 Juli 2020 lalu difungsikan kembali menjadi masjid. Tempat ibadah ini memiliki perpaduan gaya arsitektur antara gereja dan masjid, yang memiliki kubah terbesar di dunia setelah Patheon di Roma. Masjid ini berlokasi di Sultan Ahmet, Ayasofya Meydanı, Istanbul.

3. Masjid Raya Sulaimaniah

Ilustrasi via instagram istanbul_guide

Ketiga ada Masjid Raya Sulaimaniah, yang tak kalah menakjubkan dari Hagia Sophia. Masjid ini dibangun pada masa Sultan Sulaiman Al-Qanuni di dataran tinggi dengan arsitek yang menakjubkan, dengan empat menara yang menjulang tinggi. Di sekitar masjid juga terdapat dua bangunan makam, makam Sulaiman beserta anak-anaknya dan makam Hurrem Sultan. Dari sini juga bisa lihat jembatan Bhosporus yang menghubungkan daratan Eropa dan Asia. Masjid ini berlokasi di Istanbul.

4. Istana Topkapi

Ilustrasi via instagram piriguide

Keempat ada Istana Topkapi, yang dahulunya adalah pusat pemerintahan Turki dengan bangunan yang megah dan menakjubkan. Istana ini di kelilingi tembok besar dan di dalamnya terdapat beberapa bangunan yang dihiasi taman dan pepohonan. Selain kemegahan dan keindahan bangunan istana, juga terdapat beberapa peninggalan yang dihiasi batu permata. Bahkan di dini terdapat peninggalin Nabi Muhammad SAW, Nabi Musa, Nabi Ibrahim, Nabi Yusuf, Nabi Daud, dan sahabat Nabi. Istana ini berlokasi di Cankurtaran, Istanbul.

5. Hierapolis

Ilustrasi via instagram mrhasanakbas

Kelima ada Hierapolis, kota kuno yang keindahan dan keunikannya membuat takjub. Tempat ini merupakan tempat bersejarah yang bisa membawa Teman Traveler serasa berada di Zaman Romawi. Di sini terdapat Teater Hierapolis, Kuil Apollo, dan Plutonium. tempat sejarah ini berlokasi di Kota Hierapolis, Pamukkale.

6. Bosphorus Cruise

Ilustrasi via instagram felicyangelista_

Keenam ada Bosphorus Cruise, tour terbaik untuk menikmati keindahan perairan Turki. Jika Teman Traveler berkunjung ke Istanbul, jangan lewatkan tour ini. Dalam tour ini pengunjung dapat mengelilingi perairan Turki bagian Eropa dan bagian Asia, dimulai dari bagian Eropa lalu ke bagian Asia. Sekitar 30 menit, kalian bisa melihat keindahan kota Istanbul dan beberapa bangunan mewah dari sini. Wisata ini berlokasi di Alemdar Mah. Ticarethane Sok, Hakki Bey Ishani.

7. Cappadocia

Ilustrasi via instagram cappadocia.city

Ketujuh ada Cappadocia, daerah bersejarah di Anatolia Tengah yang memiliki keindahan luar biasa. Salah satu daerah dengan karunia alam yang luar biasa dan unik. Daerah ini punya Gerome Open Museum, komplek gereja kuno dan komplek gereja ini dipahat di perbukitan. Selain itu daerah ini juga punya Hot Air Ballon, yang ada di ulasan selanjutnya. Di daerah ini juga banyak bebatuan seperti cerobong asap dan ada juga kawasan batuan raksasa yang mirip jamur. Ada juga kota bawah tanah, museum bawah tanah, dan masih banyak lagi.

8. Hot Air Ballon

Ilustrasi via instagram lenore.cappadocia

Kedelapan ada Hot Air Ballon, objek wisata primadona wisatawan yang datang ke Cappadocia. Dari sini bisa melihat semua keindahan Cappadocia dan tidak perlu khawatir mencoba wahana balon udara ini karena ada pilot berpengalaman yang akan memandu perjalanan sekaligus mengatur jalannya balon udara. Waktu terbaik untuk naik wahana ini saat sunrise dan sunset, mata kalian akan dimanjakan dengan keindahan yang luar biasa. Jangan heran kalau di sini ada puluhan bahkan ratusan balon udara, karena wahana ini jadi primadonan di daerah ini.

9. Duden Waterfalls

Ilustrasi via instagram tandogan_photography

Kesembilan ada Duden Waterfalls, dua air terjun yang ada di hulu dan hilir. Kalian bisa menyusuri taman yang indah sambil mendengarkan suara air mengalir, di sini juga ada gua alam yang bisa buat melihat air terjun pertama. Kalian juga bisa menikmati naik perahu dari pelabuhan untuk melihat air terjun kedua, karena itu spot terbaik untuk menikmati keindahan air terjun kedua. Air terjun ini berlokasi di Antalya.

10. Cotton Castle

Ilustrasi via instagram natu.re6212

Kesepuluh ada Cotton Castle, kolam yang indah bagaikan hamparan awan. Kolam – kolam ini sebenarnya dinding batuan gamping, yang airnya berwarna biru kehijauan. Di sini ada 17 mata air panas alami, yang suhunya beda – beda. Tak hanya pemandangan yang indah, tempat ini juga dijadikan pemandian air panas alami karena airnya yang kaya akan kandungan mineral yang dipercaya banyak manfaatnya.

Demikian ulasan tentang tempat – tempat wisata terkenal di Turki yang wajib dikunjungi, yang bisa dijadikan daftar destinasi wisata Teman Traveler jika ke Turki. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
Cafe Bukit Kasih Sayang

Cafe Bukit Kasih Sayang, Indahnya Kota Luwuk dari Atas

fi ketentuan bagasi

Ketentuan Bagasi Maskapai Penerbangan Indonesia Terbaru 2021