in , ,

Lezat dan Khas! 4 Kedai Lumpia yang Wajib Dicoba Saat Berada di Semarang

Kamu harus coba Lumpia Semarang. Enaknya bikin ketagihan!

Semarang menjadi salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki daya tarik unik untuk menarik wisatawan. Teman Traveler akan menjumpai beberapa objek wisata mistis, alam, sejarah hingga kuliner. Salah satu kuliner khas Semarang yang cukup digemari wisatawan yaitu Lumpia. Berikut merupakan beberapa rekomendasi lumpia yang bisa Teman Traveler coba ketika berada di Semarang. Jangan sampai terlewatkan ya!

Baca juga : Sup Keribang, Kuliner Unik Khas Pontianak dengan Kua Berwarna Ungu

1. Lumpia Gang Lombok

Lumpia Gang Lombok via Instagram @arifbarokah

Lumpia legendaris ini menjadi salah satu kuliner wajib Teman Traveler coba ketika berada di Semarang. Sudah ada lebih dari 50 Tahun, kedai lumpia ini masih ramai pembeli. Teman Traveler harus bersabar mengantre dan berdesakan dengan pembeli lainnya. Lumpia yang tersedia di kedai ini hanya lumpia ayam dan udang. Walaupun begitu, rasa yang ditawarkan sangatlah menggugah selera. Lumpia udang merupakan lumpia yang paling laris di sini.

Walaupun terdapat rebung didalamnya, Teman Traveler tidak perlu khawatir karena kedai ini mengolah kuliner andalannya dengan sangat baik sehingga tidak ada rasa amis sama sekali. Satu buah lumpia dibanderol dengan harga Rp17.000 baik yang lumpia goreng ataupun basah. Berada di Gang Lombok No 11, Purwodinatan, Kecamatan Semarang Tengah, kedai ini buka mulai pukul 08:00 – 17:00 WIB.

2. Loenpia Mbak Lien

Loenpia Mbak Lien via Instagram @leonpiambaklien_

Memiliki lokasi yang cukup menjorok di dalam gang, Loenpia Mbak Lien ini memiliki tempat yang bersih dan rapi lho. Mbak Lien sendiri merupakan generasi keempat yang meneruskan usaha legendaris ini. Tersedia dengan dua macam pilihan lumpia yaitu lumpia goreng dan lumpia basah, rasa yang diberikan sangat unik dan otentik. Lumpia basah memiliki isian yang sudah matang kok, jadi Teman Traveler tidak perlu khawatir. Rebung nya juga telah diolah dengan baik sehingga tidak akan meninggalkan rasa amis.

Lumpia basah di sini sangat cocok sebagai buah tangan karena akan tahan selama 2 hingga 5 hari jika masuk kulkas. Setelah itu, goreng dan sajikan selagi hangat jika Teman Traveler ingin menyantap lumpia ini di rumah. Memiliki berbagai varian rasa, kuliner ini dibanderol mulai harga Rp16.000 hingga Rp23.000. Pastikan Teman Traveler mampir ke Gang Grajen Jalan Pemuda No 1, Pandansari, Kecamatan Semarang Tengah mulai dari pukul 08:30 hingga 20:30 WIB.

3. Lumpia Mataram Kp. Baris 501

Lumpia Mataram Kp Baris via Instagram @rtandoko

Lumpia satu ini sudah buka sejak tahun 1988 sehingga paling terkenal di sepanjang Jalan Mataram. Terdapat beberapa variasi lumpia goreng maupun basah. Keunikan kedai lunpia ini yaitu dari sausnya yang manis. Rasa lezat akan tercipta ketika Teman Traveler mencicipi lumpia yang telah digoreng dengan garing dan kemudian dicocol dengan saus manis ala Lumpia Mataram ini. Lumpia di kedai ini dibanderol mulai dari Rp16.000/lumpia. Teman Traveler bisa datang ke Jl. MT Haryono No 541, Karangkidul, Kecamatan Semarang Tengah yang buka mulai pukul 08:00 hingga 21:00 WIB.

4. Lumpia Cik Me Me

Lumpia Cik Me Me via Instagram @eatandjournal

Lumpia rekomendasi yang terakhir ini berada di Jalan Gajah Mada No. 107 Semarang. Berdiri sejak tahun 2014, tidak membuat kedai ini sepi pengunjung. Selain itu, kedai ini merupakan menjual lumpia pertama yang mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Lumpia Cik Me Me ini memiliki 5 variasi lunpia yang cukup unik lho. Mulai dari Lunpia Original, Lunpia Plain, Lunpia Ikan Kakap, Lunpia Kepiting, Lunpia Kambing Jantan Muda hingga Lunpia Rasa Jamur Nusantara. Jangan khawatir, untuk rasa dijamin tidak akan amis karena rebungnya telah diolah dengan sangat baik.

Tidak hanya lunpia, Teman Traveler juga dapat menikmati keripik lumpia yang dijual mulai harga Rp12.000 untuk 25 gram dan Rp45.000 untuk 100 gram. Lumpia juga disediakan baik goreng ataupun basah lho dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp12.000 hingga Rp24.000. Buka mulai pukul 05:00 hingga 22:00 WIB, Teman Traveler juga dapat melihat proses penggulungan lumpia di tempat. Sangat menarik bukan?

Itulah beberapa rekomendasi lumpia semarang yang bisa Teman Traveler coba ketika berada di Vanitie van Java. Kuliner ini juga sangat cocok dijadikan buah tangan lho. Memiliki rasa unik dan khas pada tiap kedai, Teman Traveler dapat memilih sesuai dengan selera yang ingin di coba terlebih dahulu. Namun, tidak sekarang! Pastikan Teman Traveler berada di rumah agar virus corona cepat berlalu. Jika virus sudah hilang, Teman Traveler dapat mengujungi keempat lumpia itu sepuasnya. Stay safe Teman Traveler! Next

ramadan

Kanali 20 Istilah yang Muncul Ditengah Wabah Virus Corona

Hanya Ber KTP Bali yang Boleh Menyebrang, Pelabuhan Banyuwangi Bali Ditutup?