in , , ,

Viral Sopir Bajaj Ini Percaya Diri Ngobrol Pakai Bahasa Inggris dengan Turis Asal Jerman

Seorang sopir bajaj asal Jakarta lancar berkomunikasi dengan wisatawan asal Jerman menggunakan bahasa Inggris viral dan dapat acungan jempol dari netizen.

Sopir Bajaj Bahasa Inggris

Seorang sopir bajaj belakangan viral karena bisa mengobrol dengan wisatawan asing menggunakan bahasa Inggris. Ia bisa mengobrol sepanjang perjalanan mengantar penumpangnya ke tujuan dengan lancar dan percaya diri.

Baca juga : Mampir Cibugary, Wisata Agro di Jakarta

Hal ini mendapat tanggapan positif dari netizen yang terkesan dengan kepercayaan diri dan bagaimana ia bisa mengobrol dengan lancar menggunakan bahasa Inggris meski profesinya sopir bajaj.

Mengantar Turis Asing Asal Jerman

Berawal dari seorang YouTuber dengan kanal Ken Abroad yang membagikan momen saat ia pertama kali berada di Jakarta. Setelah melihat-lihat Monas, ia kemudian ingin berpindah tempat dan melihat sebuah bajaj. Ia menyebutnya dengan tuktuk, transportasi beroda tiga yang biasa ada di Thailand dan Kamboja.

Sopir Bajaj Bahasa Inggris
Foto via YouTube

Menggunakan bahasa Inggris, Ken bertanya kepada sopir bajaj yang tengah menunggu di pinggir jalan, apakah ia bisa mengantarkannya ke suatu tempat. Sang sopir pun bertanya dengan bahasa Inggris juga mau di antar ke mana. Ken pun menunjukkan ponselnya dan menunjuk tempat yang ingin ia datangi.

Sopir tersebut langsung memberi tahu bahwa tempat yang ia tuju yaitu Pasar Tasik sedang tutup, tapi Pasar Tanah Abang masih buka. Ternyata, Ken hanya ingin diantarkan ke area Pasar Tasik, kemudian sopir tersebut mengiyakan untuk mengantarnya. Sempat terlibat tawar menawar tarif, akhirnya mereka berangkat setelah menemukan kesepakatan harga.

Sopir Bajaj Lancar Bahasa Inggris

Saat sudah di dalam bajaj, sopir tersebut mulai mengajak ngobrol penumpangnya yang merupakan wisatawan asing itu. Ken menjawab bahwa ia berasal dari Jerman. Hebatnya, sopir itu paham bagaimana cara menyebutkan negara Jerman dengan bahasa Jerman, yaitu Deutschland. Hal ini membuat Ken terkesima dan terlihat sumringah.

Sopir Bajaj Bahasa Inggris
Foto via YouTube

Ken pun kemudian balik bertanya kepada sang sopir apakah ia berasal dari Jakarta. Setelah mengiyakan, sopir itu juga menyebutkan bahwa ia berasal dari suku Betawi. Ternyata, nama sopir bajaj yang bisa berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris ini adalah Johan.

Johan dan Ken mengobrol sepanjang perjalanan. Ken bertanya kepada Johan bagaimana cara bertanya nama menggunakan bahasa Indonesia. Tanpa ragu, Johan memberi tahu cara yang benar. Keduanya pun melanjutkan berbincang menggunakan bahasa Inggris dengan cukup lancar.

Setelah sampai tujuan yang diinginkan, Ken pun turun dan membayar tarif bajaj. Tak lupa, Johan mengatakan kepada Ken untuk menikmati waktunya di Jakarta.

Membuat Netizen Terkesima

Sopir Bajaj Bahasa Inggris
Foto via YouTube

Diunggah ulang di berbagai media sosial, aksi Johan berbahasa Inggris dengan percaya diri dan lancar ini membuat banyak netizen terkesima. Netizen mengatakan bahwa Johan paham bagaimana berkomunikasi dengan wisatawan asing, yaitu yang penting saling paham.

Dilansir dari Kompas, ternyata Johan berusia 35 tahun dan berasal dari Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Sebelum menjadi sopir bajaj, Johan sudah lama menjadi sopir metromini. Berawal dari menjadi kernet metromini T42 di tahun 1998, ia kemudian menjadi sopir metromini pada tahun 1999-2017.

Tak heran jika cara Johan berkomunikasi dengan Ken membuat banyak netizen terkesima. Meski berprofesi sebagai sopir bajaj, tapi dengan percaya diri dan lancar bisa mengobrol dengan wisatawan asing menggunakan bahasa Inggris. Next

ramadan
Sate Rembiga Khas Lombok

Sate Rembiga Khas Lombok, Punya Bumbu dan Cara Penyajian yang Berbeda

Tugu Lilin Solo Meleleh

Viral Tugu Lilin di Solo Meleleh karena Cuaca Panas, Ternyata Ditabrak Truk Pengangkut Ayam