in , , , ,

4 Kota Wisata di Swiss, Keindahan yang Memukau Wajib Dikunjungi

fi kita wisata di swiss

Salah satu negara penghasil cokelat dan keju terbaik dunia ini menjadi destinasi favorit menghabiskan waktu liburan saat musim salju. Berikut 4 kota wisata di Swiss yang mempunyai keindahan memukau, wajib dikunjungi saat berada di Eropa. Yuk simak daftar di bawah ini.

Baca juga : Negara dengan Paspor Terkuat di Dunia 2019, Indonesia Termasuk?

1. Interlaken

interlaken
Ilustrasi via instagram theo_wineandtravel

Pertama ada kota Interlaken berada di antara dua lembah kaki Gunung Eiger dan Monch, Swiss bagian tengah. Keindahan pegunungan hijau, danau yang dipisahkan oleh Sungai Aare akan membawa wisatawan seakan berada di negeri dongeng.

Teman Traveler dapat melakukan banyak aktivitas wisata seperti sky diving, hang gliding, paragliding, atau menikmati view kota dengan naik kapal pesiar. Jangan lewatkan untuk mencoba naik kereta dengan jalur kereta tertinggi di dunia yang berada pada Jungfraujoch.

2. Saint Moritz

saint morizt
Ilustrasi via instagram gabrielededo

Selanjutnya ada kota Saint Moritz berlokasi di Lembah Engadin, Distrik Maloja, Kanton Graubuenden, Swiss bagian tenggara. Mempunyai keindahan dikelilingi pegunungan Alpen, terkenal dengan Danau Silvaplana. Saat musim dingin danau ini dijadikan lokasi ski dan bermain layang-layang di atas salju. Selain itu bisa juga mendaki, mencoba tradisi spa dan wisata belanja berbagai merek terkenal dunia.

Jarak dari pusat kota Swiss sekitar 255 km dengan waktu tempuh kurang lebih 3,5 jam perjalanan memakai mobil, bisa juga menggunakan kereta api atau bus. Dari kota Davos, Zurich, Munich, Milan dan kota lain di Eropa bisa dijangkau dengan mudah menaiki kendaraan-kendaraan tersebut.

3. Bern

bern
Ilustrasi via instagram travelteachread

Kemudian ada kota Bern, memiliki keindahan bangunan kuno yang dibangun sejak tahun 1100 hingga 1700an, masih kokoh berdiri sampai saat ini. Salah satu bangunan ikoniknya adalah Katedral Bern, selain itu ada Museum Einstein dan berderetan restoran serta kafe bisa Teman Traveler kunjungi.

Selain bangunan arsitektur kuno, Teman Traveler dapat melihat pemandangan kota dari bukit Gurten Park atau menuju taman bunga mawar Rosengarten menikmati lanskap kota saat senja juga sangat cantik, menjadi daya tarik wisata di sini.

4. Zurich

zurich
Ilustrasi via instagram andrey_navas_cr

Berikutnya ada kota Zurich, saat berada di Swiss tentu wajib mengunjungi kota tua dengan bangunan khas abad pertengahan ini. Teman Traveler bisa menikmati jalan-jalan menyusuri kota, pergi ke Danau Zurich, atau tur sejarah di landmark kota yaitu Gereja Fraumunster dan Gereja Grossmunster.

Jangan lewatkan juga tur wisata kuliner bersama pemandu bergaya unik ala landsknecht yaitu tentara bayaran pada abad ke-16 dan ke-17. Teman Traveler akan diajak mencoba beragam makanan khas seperti huppen, muskazinli, tirggel, hingga mencicipi winenya.

Demikian ulasan daftar kota wisata di Swiss yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke kota susu dan madu nomor satu di Eropa ini. Bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler selanjutnya di luar negri. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan

Jembatan Ciherang, Satu-satunya Lintasan Kereta Api Melengkung di Indonesia

Danau Taman Hidup, Secuil Keindahan Tersembunyi di Gunung Argopuro