in , , ,

Stasiun Kereta Jungfraujoch di Swiss, Memiliki Jalur Rel Tertinggi di Eropa

Stasiun tertinggi di Eropa

fi jungfraujoch

Saat mengunjungi Swiss jangan lewatkan untuk mengunjungi Stasiun Kereta Jungfraujoch yang memiliki jalur rel tertinggi di Eropa. Teman Traveler akan diajak menuju puncak gunung tanpa mendaki, hanya perlu menaiki kereta ini. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut.

Baca juga : Deretan Kisah Traveling Penuh Risiko Atas Nama Cinta, Mana yang Paling So Sweet?

Berumur Lebih Dari 100 Tahun

berumur 100 tahun
Ilustrasi via instagram doeeme

Awal Stasiun Kereta Jngfraujoch dibangun adalah ketika seorang industrialis asal Swiss, Adolf Guyer-Zeller mempunyai keinginan membangun rel kereta api menuju puncak Jungfrau di ketinggian 4.158 meter. Agar keindahan puncak gunung tertinggi ketiga di wilayah pegunungan Alpen ini, bisa dinikmati khalayak umum.

Kemudian pembangunannya memakan waktu hingga 16 tahun, dengan ketinggian 3.454 mdpl. Pada 1 Agustus 1912 kereta pertama beroperasi, berangkat melalui jalur gunung Kleine Scheidegg menuju Jungfraujoch. Kini stasiun tertinggi di Eropa ini telah berumur lebih dari 100 tahun.

Mendaki Gunung Dengan Kereta

mendaki gunung dengan kereta
Ilustrasi via instagram hebenj

Bagi wisatawan yang tidak begitu suka petualangan atau kegiatan fisik bisa menaiki kereta ini. Pengunjung akan dibawa menuju puncak gunung dengan kereta tanpa perlu mendaki. Kereta akan membutuhkan waktu setengah jam perjalanan sampai ketinggian 1.400 meter.

Sebelumnya penumpang akan diberhentikan pada Stasiun Eismeer untuk menyesuaikan diri dengan ketinggian serta udara di pegunungan. Terminal terakhir berada di ketinggian sekitar 3.500 meter dan lokasinya dalam terowongan. Di sini Teman Traveler akan terengah-engah karena tipisnya udara sekitar.

Panorama Pegunungan Alpen

panorama pegunungan alpen
Ilustrasi via instagram andreachiaro_

Selama perjalanan penumpang akan melihat keindahan panorama ketiga puncak gunung yaitu Eiger, Monch, dan Jangfrau. Selain itu jika cuaca cerah juga terlihat 200 puncak pada deretan pegunungan Alpen yang tertutup salju.

Aktivitas Wisata di Jungfraujoch

aktivitas wisata
Ilustrasi via instagram bastien_dayer

Selanjutnya aktivitas wisata di Jungfraujoch yang bisa dilakukan yaitu bermain ski di Laurberhorn, bagi pecinta uji adrenalin bisa naik kursi gantung First Flyer dengan panjang 800 meter untuk melihat keindahan alam. Selain itu bisa juga bermain salju sambil mengabadikan momen berswafoto.

Demikian ulasan Stasiun Kereta Jungfraujoch di Swiss yang tertinggi di Eropa. Indonesia kira-kira kapan punya nih? Next

ramadan
fi jungle milk

Jungle Milk di Bandung, Piknik dan Berkemah di Hutan Pinus

fi arab saudi umrah

Arab Saudi Menerima Jemaah Umrah Pada Ramadan 2021