in , , ,

Berikut 4 Rekomendasi Wisata di London Salah Satu Tuan Rumah Euro 2020

fi wisata di london

Teman Traveler piala dunia Euro 2020 sedang berlangsung di beberapa negara Eropa, salah satu tuan rumahnya adalah Inggris. Berikut ada 4 rekomendasi wisata di London yang bisa dikunjungi setelah pandemi berakhir. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : 10 Foto Ini Bikin Kamu Langsung Pesan Tiket untuk Traveling ke Singapura

1. Museum House Of Dream

house of dream
Ilustrasi via instagram ericansummers

Pertama ada Museum House Of Dream adalah sebuah museum unik dan nyentrik, setiap sudut rumah ini dipenuhi kepala boneka, tutup botol, pecahan keramik, botol-botol bekas, dan lainnya yang membuat tempat ini sangat berwarna. Museum ini adalah karya dari seorang artist dan desainer Stephen Wright.

Di tempat ini Teman Traveler bisa berswafoto pada benda-benda unik yang sangat estetik jika diabadikan menjadi foto. Museum ini bercerita tentang perjalanan hidup sang desainer, sayangnya dalam sebulan hanya satu hari dibuka untuk umum dan harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Tiket masuk 7 euro atau setara Rp 120.367 ribu untuk pelajar sedangkan dewasa 12 euro atau setara Rp 206.355 ribu. Museum House Of Dream berlokasi di 45 Melbourne Grove, East Dulwich, London SE22 8RG. Biasanya jam operasional pukul 10.00-17.00 waktu setempat.

2. Westminster Abbey

Westminster Abbey
Ilustrasi via instagram dy_ellie

Kemudian Teman Traveler bisa wisata religi di Westminster Abber yaitu salah satu gereja penting dan populer di London, gereja ini seringkali dijadikan lokasi acara penting keluarga kerajaan Inggris. Memiliki gaya arsitektur gotik dibangun pada abad ke-10.

Sebelumnya gereja ini tertutup untuk umum lalu pada tahun 2018 bisa dikunjungi masyarakat dan wisatawan. Di sini terdapat 300 koleksi kerajaan termasuk surat pernikahan Pangeran William.

Westminster Abbey berlokasi di 20 Deans Yd, London SW1P 3PA, Inggris Raya. Jam operasional gereja pukul 09.30-15.30 hari Senin-Sabtu, untuk hari Rabu pukul 09.30-18.00 waktu setempat.

3. Zoological Society Of London

zoological society of london
Ilustrasi via instagram officialzsl

Selanjutnya Teman Traveler dapat mengunjungi kebun binatang Zoological Society Of London (ZSL) merupakan taman satwa tertua di dunia, dibangun sejak tahun 1826. Awalnya tempat ini dijadikan lokasi mengumpulkan objek dan hasil penelitian ilmu pengetahuan, kini sebagai konservasi alam.

Ada 650 spesies binatang, seperti gorilla besar, panda merah menggemaskan, pinguin, lemur, elang dan lainnya. Di sini Teman Traveler juga akan dihibur dengan banyak kegiatan menyenangkan bersama satwa-satwanya. Harga tiket masuk mulai Rp 26 euro sampai 35 euro atau setara dengan Rp 447.398 ribu dan Rp Rp 602.267 ribu.

Zoological Society Of London berlokasi di Outer Circle, Regent’s Park, London, NW1, 4RY. Jam operasional pukul 10.00-18.00 waktu setempat, buka setiap hari.

4. St. James Park

st.james park
Ilustrasi via instagram andresbalcazar_

Berikutnya tak jauh dari istana Buckingham ada taman St. James Park, di sini Teman Travel dapat duduk bersantai piknik sambil melihat danau dan pemandangan sekitar seperti taman bunga, pepohonan rindang dan angsa berenang. Jika musim sakura tiba Teman Traveler juga bisa datang menikmati kecantikan bunga berwarna merah jambu ini.

Dari taman ini Teman Traveler juga bisa melanjutkan wisata ke istana Buckingham, the mall, imperial war museum, ratu diana memorial dan ratu victoria memorial. Taman St. James berlokasi di London, SW1A, 2BJ, Inggris Raya.

Demikian ulasan daftar 4 rekomendasi wisata di London, salah satu tuan rumah piala Euro 2020. Bisa dijadikan referensi Teman Traveler untuk liburan setelah pandemi. Jangan lupa selalu jaga protokol kesehatan. Next

ramadan

Pantai Greweng, Wisata Pantai Tersembunyi Jogja yang Sepi dan Indah

fi tuur maasering

Tuur Maasering di Sulawesi Utara, Wisata Alam Sambil Menikmati Minuman Khas