in ,

Pantai Greweng, Wisata Pantai Tersembunyi Jogja yang Sepi dan Indah

Gunung Kidul adalah surganya pantai, namun dari sepanjang pesisir pantai Kabupaten Gunung kidul terdapat salah satu area tersembunyi akan pesona pantainya. Panyai Greweng, salah satunya pantai yang tidak terlalu banyak diketahui wisatawan. Meski tidak terlalu populer dengan pantai pantai disekitarnya, tapi jangan salah dulu panorama yang disuguhkan sungguh luar biasa.

Baca juga : 4 Pulau Terkecil di Indonesia, Panorama Spektakuler Laksana Surga

Dua Tebing Pengapit Pantai Greweng via Instagram @muchmarco

Hamparan pasir putih yang bersih dengan apitan dua tebing yang kokoh disertai deburan ombak yang bebas tanpa karang sebahai pemecah ombak, hal ini membuat ombak lebih leluasa menyapu putihnya pasir pantai Greweng.

Lebih asyiknya, karena pantai terasa sepi dan nyaman, kamu bisa santai bersama sang kekasih menikmati deburan ombak, dan tiupan angin sepoi sepoi disertai cuitan burung yang makin memanjakan diri untuk refresh dari hiruk piruknya keramaian kota.

Pasir putih Pantai Greweng via Instagram @detra_vianzt

Selain suasa yang asyik, pantai Greweng juga bisa dibuat untuk berkamping, dan menikmati sunset. Jangan salah dulu, jika kamu beruntung saat cuaca bagus, kamu bakalan dapatkan sunset terindah disini. Dan perlu diingat, saat berkamping disini jangan sesekali meninggalkan secuil sampah ya kawan.

Sunset Pantai Greweng via Instagram @ria_potterhead16

Meski terbilang tersembunyi, kamu nggak akan kesulitan untuk menemukan lokasi pantai Greweng. Tidak ada palang lokasi menuju pantai Greweng, tapi jangan ragu untuk bertanya pada penduduk sekitar, dengan ramahnya mereka akan menunjukkan lokasi yang kamu inginkan.

Sebagai patokan, pantai ini berada sekitar 3 km di sebelah timur Pantai Wediombo dan bersebelahan dengan Pantai Sedahan. Lebih tepatnya pantai Greweng berada di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Next

ramadan
Taman di Kota Malang

Taman-taman menyegarkan mata di Kawasan Ijen, Kota Malang

fi wisata di london

Berikut 4 Rekomendasi Wisata di London Salah Satu Tuan Rumah Euro 2020