in , , , ,

Tuur Maasering di Sulawesi Utara, Wisata Alam Sambil Menikmati Minuman Khas

fi tuur maasering

Wisata alam dengan berkunjung ke Tuur Maasering di Sulawesi Utara kota Tomohon. Di sini Teman Traveler dapat menikmati minuman khas Minahasa yang terkenal, sambil refreshing di tengah hutan pohon aren. Suasananya sejuk, syahdu dan menenangkan. Yuk simak ulasan berikut.

Baca juga : Monumen Jalasveva Jayamahe, Simbol Kejayaan Laut Indonesia

Berada di Tengah Hutan

berada tengah hutan
Ilustrasi via instagram alinamamangkey

Tuur Maasering wisata yang dibuka pada tahun 2020 lalu ini berada di tengah hutan pohon aren atau seho, di sini pula merupakan tempat penyulingan air nira atau saguer. Kemudian dijadikan sebuah bangunan kafe yang berkonsep alam serta mengusung tema kearifan lokal. Semakin unik dengan ciri khas bangunan rumah kayu dan bambu.

Melihat Proses Penyulingan

melihat proses penyulingan
Ilustrasi via instagram emilyquinzel

Hal menarik di sini adalah bisa melihat proses penyulingan cap tikus yang terkenal, minuman khas tradisional Minahasa. Minuman khas hasil fermentasi dan distilasi air nira berasal dari pohon aren. Kegiatan ini telah turun temurun dilakukan serta merupakan warisan leluhur Minahasa yang kemudian diangkat menjadi daya tarik pariwisata.

Menikmati Minuman Khas

menikmati minuman khas
Ilustrasi via instagram alinamamangkey

Selanjutnya Teman Traveler bisa mencoba saguer minuman beralkohol rendah, hasil dari proses penyulingan tadi. Minuman khas ini disajikan dalam tempurung dan dijadikan minuman penyambut bagi para pengunjung di sini.

Fasilitas, Menu dan Lokasi

berada di tengah hutan
Ilustrasi via instagram heskia_

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, live music, tempat penyulingan, spot foto dan lainnya. Selain itu Teman Traveler bisa memesan berbagai menu hidangan lainnya seperti nasi goreng cakalang, nasi campur, mie kuah atau goreng cakalang, nasi goreng kampung, aneka camilan, minumannya ada kopi, teh, nutrisari, milo, saguer, dan sebagainya. Harga menu mulai Rp 7.500 sampai Rp 25.000.

Tuur Maasering berlokasi di Kumelembuay, Tomohon Timur, Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Dari pusat kota dapat ditempuh sekitar 15 sampai 20 menit perjalanan. Jam operasional pukul 11.00-21.00 WITA, buka setiap hari.

Demikian ulasan Tuur Maasering di Sulawesi Utara kota Tomohon, bisa dijadikan referensi Teman Traveler untuk wisata selanjutnya. Jangan lupa selalu jaga protokol kesehatan. Next

ramadan
fi wisata di london

Berikut 4 Rekomendasi Wisata di London Salah Satu Tuan Rumah Euro 2020

Bajhra Sandi Bali

Menikmati Denpasar dari Menara Bajra Sandhi