in , , , ,

4 Wisata Museum di Jepang, Ada yang Paling Banyak Dikunjungi di Dunia

fi wisata museum di Jepang

Negeri Sakura tuan rumah piala Olimpiade musim panas 2020 ini menjadi tempat favorit untuk liburan, ada banyak pilihan destinasi wisata. Berikut ada 4 wisata museum di Jepang, bahkan ada yang paling banyak dikunjungi di dunia lho! Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Bandara Tertinggi di Dunia, Apakah Indonesia juga Punya?

1. Museum Ghibli

museum ghibli
Ilustrasi via instagram lonelyplanet

Pertama ada Museum Ghibli, bagi pecinta serial animasi dari studi Ghibli wajib mengunjungi tempat ini. Di sini Teman Traveler dapat melihat cara pembuatan film pada studionya, lalu menonton tujuh film pendek yang hanya diputar di museum ini. Jangan lupa mampir ke Straw Hat Cafe untuk menikmati hidangan organik dan Taman Inokashira seperti dunia dongeng Ghibli.

Museum Ghibli terletak di Taman Inokashira sekitar 40 menit dari pusat kota Tokyo. Dari Stasiun Shinjuku naik kereta JR Chou Line dan turun di Stasiun Mitaka. Museum dapat ditempuh 17 menit jalan kaki dari stasiun atau naik bus rotasi langsung menuju lokasi dengan tujuan Myojo-Gakuen.

2. Museum Tottori Sand

tottori sand museum
Ilustrasi via instagram tottori_sandmuseum

Selanjutnya ada museum pasir Tottori Sand, di sini Teman Traveler dapat melihat instalasi seni patung pasir berbagai macam bentuk. Pasirnya merupakan pasir daur ulang dari proyek konstruksi jalan setempat, tema dari museum ini juga selalu berubah setiap tahunnya. Museum Tottori Sand berlokasi di prefektur Tottori, Tottori.

3. Museum Shinyokohama Ramen

shinyokohama ramen museum
Ilustrasi via instagram though_i_thought_it

Bagi Teman Traveler penikmat ramen wajib datang ke Museum Shinyokohama Ramen yang menampilkan detail sejarah dan produksi mi ramen. Selain itu ada sembilan restoran dengan jenis-jenis ramen berbeda dari penjuru Jepang, di sini Teman Traveler dapat mencoba versi mini ramennya. Museum ini juga memiliki suasana retro pada era Showa abada ke-20 yang kental.

Museum Shinyokohama Ramen berlokasi di Shinyokohama, Yokohama. Untuk menuju lokasi bisa naik kereta JR Tokaido Line dan Yokohama Municipal Subway dari Stasiun Tokyo selama 50 menit perjalanan.

4. Museum TeamLab

museum teamlab
Ilustrasi via instagram timeouttokyo_

Berikutnya ada Museum TeamLab yang dinobatkan Guiness World Record sebagai museum paling banyak dikunjungi di dunia. Museum seni yang berteknologi digital interaktif, ada banyak karya seni bergerak dan berubah bentuk menakjubkan serta sangat instagramable lho! Museum TeamLab tersebar di berbagai tempat di Jepang salah satunya Aomi, Tokyo yang berjarak 5 menit jalan kaki dari Stasiun Tokyo Teleport di Rinkai Line.

Demikian ulasan 4 wisata museum di Jepang, bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler di Negeri Sakura setelah pandemi covid-19 berakhir. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
Penanjakan Bromo

Apa Saja yang Bisa Dilakukan Saat Mengunjungi Penanjakan Bromo?

fi desa tetebatu di lombok

Desa Tetebatu di Lombok NTB Mewakili Indonesia di Ajang Desa Wisata Internasional