in ,

40 Jenis Masakan di Baraya Sunda, Dijamin Bikin Kamu Ngiler!

Bogor tak hanya menyajikan pesona alam yang menawan, namun kota hujan ini menjadi sasaran kulineran andalan bagi kalangan siapapun. Teman traveler bakal mudah menemukan berbagai macam jenis makanan dikota ini. Mulai dari makanan khas seperti Talas, Asinan Bogor, dan sebagainya. Bergeser ke kawasan Puncak Bogor, selain segudang tempat rekreasi, di kawasan ini banyak ditemukan penjual makanan lezat. Salah satunya adalah Baraya Sunda. Baraya Sunda dapat kamu pahami sebagai orng orang sunda atau suku sunda.

Baca juga : Bubur Ayam Bunut, Kuliner Khas Sukabumi yang Legendaris

Lengkap dan lezat menu masakan di Baraya Sunda Bogor. Foto via harapanrakyat.com

Baraya Sunda adalah sebuah rumah makan sederhana yang menyajikan menu olahan utama yang sungguh lezat dari bahan dasar ayam. Uniknya bagian depan warung tertampang daging ayam utuh yang sengaja digantung. Kamu bisa memilih ayam kampung yang sudah dilumuri bumbu yang siap digoreng atau dibakar. Rasa gurih yang nempel di daging ayam sunggung cozy dan lumer seketika saat kamu menggigit daging yang lembut.

Menu utama Baraya Sunda adalah ayam yang sungguh lezat. Foto via briliofood.com

Teman traveler bakal disuguhkan dua spot yang bisa kamu tempati untuk nikmatin santapan ayam yang menggairahkan. Kamu bisa memilih tempat duduk kursi atau lesehan. Tampilan warung memang terkesan klasik nan sederhana, ornamen interior tak begitu banyak namun terkesan tradisional tanpa meninngalkan konsep industrial modern. Namun yang menarik, di bagian belakang warung adalah fasilitas gor yang cukup luas. Gor ini biasanya dipakai untuk bermain bulutangkis oleh warga sekitar. Baraya Sunda juga memiliki gedung serba guna yang bisa dipakai untuk pertunjukan atau acara-acara tertentu yang memerlukan tempat lebih luas

Interior warung yang sungguh clasik dan tradisional. Foto via temtera.com

Tak tanggung tanggung, warung ini menyediakan lebih dari 40 jenis masakan yang bakal memuaskan rasa lapar mu. Semua bumbunya memiliki cita rasa mulai dari asam, manis, asin, dan pedas. Salah satu menu rekomendasinya adalah Ayam Bumbu Puncak. Menu utama tak hanya menyediakan ayam bakar, namun kamu dapat memesan pesmol ikan bawal, pecak ikan nila, atau ikan mas, gurame bakar, lele kremes, sop baraya, sop iga, dan masih banyak lagi.

lesehan di Warung Baraya Sunda yang mengasyikkan. Foto via yourbandung.com

Untuk menghela rasa dahaga, tersedia berbagai macam jenis minuman yang standar warung, seperti es jeruk, es alpukat kocok, jus buah, teh manis, kopi, dan masih banyak lagi. Tak perlu khawatir soal harga, Baraya Sunda mematok harga minuman mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 15.000 dan membandrol makanan mulai dari Rp. 6.000 hingga Rp. 60.000. Warung khas sunda ini bisa kamu datangi di Jalan Raya Hanjawar, Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dari pusat Kota Bogor hanya perlu menyusuri Jalan Raya Puncak sampai ke Jalan Raya Cipanas dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan. Untuk jadwal buka mulai dari jam 09.00 hingga pukul 21.00 WIB. Next

ramadan

Picu Adrenalin, Jembatan Gantung Girpasang Klaten Bikin Deg Deg an

Viral Alun-Alun Keraton Yogyakarta Dijual Online, Beneran Bisa Dibeli?