in , , ,

Pesta Rakyat Danau Toba Cetak Rekor MURI, Tampilkan 1.250 Penari Tor Tor Sipitu Cawan

Pada hari kedua, Pesta Rakyat Danau Toba cetak rekor MURI dengan menghadirkan 1.250 penari menampilkan keindahan Tari Tor Tor Sipitu Cawan.

Pesta Rakyat Danau Toba

Pesta Rakyat Danau Toba pada hari kedua di hari Kamis (23/11) berhasil memecahkan rekor MURI. Sebanyak 1.250 penari menampilkan keindahan Tari Tor Tor Sipitu Cawan di Pantai Tao Silalahi, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara.

Baca juga : Kuliner Pasar ala Jogja, Dijamin Kenyang Saat Liburan Panjang

Persiapan yang telah dilakukan jauh-jauh hari, akhirnya terbayarkan. Sebelumnya, rekor MURI juga pernah diraih oleh 1.000 penari Tor Tor Sipitu Cawan.

Pesta Rakyat Danau Toba

Pesta Rakyat Danau Toba ini merupakan bagian dari acara olahraga air berskala internasional, Aquabike Jetski World Championship 2023 yang diselenggarakan oleh InJourney. Ajang balap air bertaraf internasional ini pertama kalinya diselenggarakan di Danau Toba, Sumatra Utara. Terdapat 118 riders dari 22 negara yang mengikuti perlombaan. 5 riders dari Indonesia juga turut serta merayakannya.

Pesta Rakyat Danau Toba
Para Penari Tari Tor Tor Sipitu Cawan via Republika

Acara ini diselenggarakan selama 22-26 November 2023 dengan menampilkan berbagai festival budaya dan hiburan. Terdapat festival UMKM, pertunjukan seni dan budaya, hingga panggung hiburan yang mendatangkan musisi nasional dan daerah.

Memperkenalkan Keindahan Indonesia ke Dunia Internasional

Pesta Rakyat Danau Toba
Venue Aquabike Jetski World Championship 2023 via Medcom

Event ini diadakan di empat kabupaten, yaitu Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Samosir, dan Kabupaten Toba. Diperkirakan akan ada 100.000 pengunjung yang akan memadati acara ini. Pengunjung bisa melihat penampilan para musisi nasional dan daerah dengan gratis. Ada D’Masiv, Ada Band, Armada, Mario G Klau, dan Putri Ayu.

Dalam ajang ini, diharapkan bisa memperkenalkan keindahan daerah-daerah yang terlibat kepada dunia internasional melalui para riders dari berbagai negara. Next

ramadan
Coldplay Menyumbangkan Kapal Pembersih Sungai ke Indonesia di Sungai Cisadane

Coldplay Menyumbangkan Kapal Pembersih Sampah ke Indonesia untuk Bersihkan Sungai Cisadane

Roemah Kentang 1908

Roemah Kentang 1908, Rumah Belanda Terbengkalai yang Diubah Menjadi Restoran Instagenic