in , , , , , ,

5 Kuliner Mengerikan, Namun Populer di Belahan Dunia

Penis domba dan sapi menjadi makanan unik di Beijing China
Penis domba dan sapi menjadi makanan unik di Beijing China

Kuliner menjadi salah satu wisata paling demen diminati semua orang. Bila liburan di tanah orang, pastinya yang dicari adalah makanan khas. Nyesel dong jika tidak mencicipi berbagai kuliner khas daerah tersebut. Namun ada juga kuliner yang membuat orang malah bergidik bahkan terasa lebih menjijikkan. Makanan ekstrem ini sejatinya tidak lazim bagi sebagian besar orang. Namun, ada saja yang mencari dan bahkan antusias terasa lebih semangat ketika menyantapnya.

Baca juga : Pilihan Tempat Santap Bakmi Jawa di Semarang, Enaknya Susah Hilang

Ada satu makanan mengerikan seperti yang tersuguhkan di Vietnam adalah otak monyet. Meski terdengar kontroversial, namun tetap diminati banyak traveler. Ada juga jenis pancake hitam yang terbuat dari darah babi. Nah, penasaran kan apa saja kuliner mengerikan namun tetap digemari dibeberapa negara.

Darah Ular Kobra

Tak jauh-jauh di negara sendiri ternyata ada beberapa warung tenda yang mejual daging ular kobra. Menu lainnya juga tersedia seperti darah ular kobra untuk disuguhkan dan menjadi menu paling ekstrem. Makanan ini dapat kamu temukan di daerah Mangga Besar dan bisa kamu jadikan sebagai makanan untuk kesehatan. Tak hanya daging kobra yang diolah menjadi sate saja, namun ada abon kobra hingga sop kobra.

Darah ular kobra yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh
Darah ular kobra yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Foto via kompas.com

Bagi kamu yang ingin meminum langsung darah kobra, bisa langsung datang ke warung tersebut. Rasanya pahit, amis namun biasanya dicampur dengan madu dan arak untuk menyamarkan rasa amisnya.

Pancake Darah Babi

Ada-ada saja kuliner satu ini yaitu pancake yang mirip kue cepres dari tepung coklat. Namun pada nyatanya kue ini terbuat dari olahan darah babi yang dicampur dengan tepung terigu, bawang, dan beberapa rempah-rempah lainnya. Hingga adonan dan kue terlihat seperti lebih kenyal.

Pancake darah babi, bikin merinding namun lezat dilidah
Pancake darah babi, bikin merinding namun lezat dilidah. Foto via superlive.com

Bloodplattar ini sangat populer di Finlandia dan Swedia. Menu ini ternyata biasa disajikan sebagai menu sarapan. Namun toping lainnya biasanya disajikan dengan buah-buahan, selai hingga biasa digulung layaknya crepes. Banyak warga Finlandia, kuliner ini sangat bernutrisi, kaya dengan zat besi dan rasanya sangat enak. Wajar saja penduduk Finlandia menjadikan menu ini ditiap pagi hari.

Sup Kelelawar

Biasanya sup terbuat dari daging sapi dan paling populer adalah daging ayam. Namun dibeberapa negara Asia seperti Vietnam, Thailand, sup ini sangat nyentrik dan terkesan mengerikan, lantaran daging olahan sup terbuat dari daging kelelawar. Di Indonesia, hewan ini biasa dinamakan codot, kelelawar si pemakan buah.

Sup kelelawar makanan populer di vietnam dan thailand
Sup kelelawar makanan populer di vietnam dan thailand. Foto via liputan6.com

Kelelawar ini setelah dicuci dan direbus bersama rempah-rempah pilihan dan ditambahkan dengan berbagai sayuran. Terlihat dalam wadah mangkuk satu ekor kelelawar utuh. Meski menjijikkan, namun ketika menyeruput kuah sup kelelawar akan terasa lebih semangat untuk menyantapnya. Sup ini berkhasiat untuk meredakan asma, sakit tenggorokan, dan menambah stamina.

Otak Monyet

Dari namanya saja sudah terkesan mengerikan, namun tetap menjadi nomor satu dihati para traveler. Terlebih ketika kamu datang di negeri Vietnam, rasanya hidangan satu ini menjadi pilihan paling utama ketika berwisata kuliner. Selain otak monyet, sajian daging monyet disajikan dalam berbagai menu masakan.

Sup otak monyet, meski menjijikkan namun tetap melezatkan lidah
Sup otak monyet, meski menjijikkan namun tetap melezatkan lidah. Foto via detik.com

Namanya Nao Hau, rasa otak yang enak dengan tekstur yang lembut tersuguhkan dari binatang monyet jenis langka namun tetap dikembangbiakkan. Ada juga monyet jenis Langur memiliki daging yang kesat namun tetap juara.

Penis Hewan

Ternyata, tidak hanya dagingnya saja yang dikonsumsi setelah menyembelih kambing. Di China, penis kambing dan domba tetap di olah menjadi makanan yang berkhasiat untuk kesehatan. Bagi pria, memakan penis kambing ini dapat menambah stamina dan gairah seksual. Untuk wanita dapat memperbaik sel kulit mati sehingga dapat menjadikan kulit tampak lebih cantik.

Penis domba dan sapi menjadi makanan unik di Beijing China
Penis domba dan sapi menjadi makanan unik di Beijing China. Foto via era.id

kamu akan mendapatkan menu spesial ini ketika berkunjung di restoran Goulizhuang Beijing China. Penis ini diolah dengan berbagai olahan seperti kuah kare, tongseng penis sapi dan beberapa sajian mentah dan utuh. Namun, untuk mengkonsumsi penis domba dan sapi ini diwajibkan umur kamu sudah melebihi 18 tahun ke atas. Next

ramadan
malam pergantian tahun baru 2023 di HI Jakarta pusat

Berikut Kawasan Di Jakarta Songsong Tahun Baru 2023, Nyesel Bila Dilewatkan!

Deretan Hotel Cocok Untuk Staycation Akhir Tahun di Makassar