in , , , ,

5 Tempat Sarapan Murah Di Bali, Siap Bikin Kamu Kenyang dan Irit

Bali identik dengan kunjungan wisatawan dari berbagai penjuru nusantara hingga dunia. Maka dari itu tak luput dari suguhan kulinernya yang beraneka ragam. Namun, banyak wisatawan yang sekedar berwisata dengan budget miring perlu referensi lebih banyak lagi mengenai tempat wisata hingga kuliner yang tidak menguras kantong. Terlebih ketika hendak memulai wisata, perlu adanya sarapan pagi agar stamina lebih mantap ketika melewati medan yang ekstrim. Berikut beberapa tempat sarapan murah namun bukan abal-abal.

Baca juga : Penginapan di Bali yang Pernah Disinggahi Andrew White dan Nana Mirdad

Warung murah meriah di Bali. Foto via putramaBaliholiday.com

Warung Nasi Ayam Bu Oki

Untuk kamu yang sedang dikawasan Jimbaran dan Nusa Dua, cobalah untuk mengunjungi warung Nasi Ayam Bu Oki. Tempat ini menyediakan sarapan murah dengan menu terdiri dari daging ayam betutu, sate lilit, kacang tanah, telur rebus, dan sayur kacang panjang. Harganya lumayan murah, mulai dari Rp 10.000 kamu bisa makan dengan kenyang.

Warung Nasi Ayam Bu Oki Bali yang rekomended. Foto via detikfood.com

Warung Nasi Ayam Bu Oki ini buka pukul 07.00 WITA, mengingat jam-jam sarapan bakal dipenuhi oleh banyak pengunjung, cobalah untuk datang sepagi mungkin. Kadang, pengunjung sudah rela mengantri meski warung belum dibuka.

Warung Indonesia Kuta

Bagi kamu yang menginap di deretan pantai Kuta, sangat cocok untuk mencicipi warung Indonesia Kuta. Disamping murah meriah hingga porsi banyak, warung ini menyediakan menu halal khas Indonesia. Bagi teman traveler yang biasa makan banyak, warung ini cocok untuk disinggahi. Beberapa contohnya antara lain gado-gado, tahu dan tempe, ayam, capcay, dan soto. Harga satu porsi makanan mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 30.000 tergantung dari pilihan lauk yang kamu pilih.

Warung Indonesia Kuta dengan menu pilihan yang beraneka ragam. Foto via larismanis.com

Warung yang berlokasi di Jalan Popies II ini buka dari pukul 10.00 hingga 24.00 WITA. Jangan heran ketika siang hari atau jam makan siang, warung ini bakal dipenuhi dengan wisatawan lokal yang ingin makan siang sebelum melanjutkan wisata lagi.

Nasi Pecel Bu Tinuk Tuban

Teman traveler yang pernah singgah ke Bali mungkin tidak asing dengan warung Pecel Bu Tinuk. Warung ini merupakan warung pecel terkenal se nusantara. Di Bali dengan mudahnya kamu dapatkan diberbagai sudut keramaian Bali seperti di Bandara Ngurah Rai, disini kamu bisa sempatkan untuk sarapan pecel Bu Tinuk.

Nasi pecel Bu Tinuk Tuban di Bali yang ramai pengunjung. Foto via kompasiana.com

Warung ini buka mulai pukul 07.00 dan sebbagian besar menunya adalah menu khas Jawa Timur mengingat asli Bu Tinuk dari kota Tuban Jawa Timur. Harganya relatif murah, mulai dari Rp. 12.000 hingga Rp. 30.000 tergantung dari pilihan lauk yang kamu pilih.

Warung Wardani

Warung sarapan murah satu ini menawarkan berbagai macam pilihan menu, namun menu paling favorit kalangan wisatawan adalah menu nasi campurnya. Warung yang beralamat di Jalan Yudistira ini buka dari jam 8 pagi hingga 4 sore.

Nasi campur komplit ala warung Wardani yang lezat. Foto via travelkompas.com

Bagi kamu yang tertarik menikmati nasi campur komplit dan dijamin kenyang hanya dipatok dengan harga tertinggi Rp. 50.000 per porsi. Harga tersebut memang mahal, namun jangan ditanya urusan jumlah lauk yang tertumpuk tumpuk diatas nasi mu.

Warung Nasi Ayam Ibu Mangku Kedewatan Ubud

Ubud memang menjadi satu kawasan tempat menginap yang super kece. Banyak hotel dan resort yang sengaja dibuat seakan akan menyatu dengan alam ini menjadi incaran banyak wisatawan yang hobi staycation. Jadi jangan khawatir bagi kalian yang sedang di tanah Ubud saat pagi hari ingin mencari tempat sarapan. Warung Nasi Ayam Ibu Mangku adalah jawaban yang paling tepat.

Nasi campur warung Ibu Mangku Kedewatan ini sangat komplit dan lezat. Foto via denpasarkota.go.id

Warung dengan lokasi di Jalan Raya Kedewatan No. 18 ini menjadi salah satu warung komplit dan murah di kawasannya. Berbagai menu bisa kamu pilih sesuai selera, namun satu menu populer dikalangan wisatawan adalah nasi campur yang terdiri dari daging ayam, sate lilit ayam, sayur kacang panjang, telur, dan kacang tanah.hanya dipatok Rp. 35.000 per porsi. Warung ini buka mulai dari pukul 07.00 hingga pukul 18.00 WITA. Next

ramadan

Pantai Gunung Payung Bali, Cantiknya Pesisir di Balik Terjalnya Tebing

Perhatikan Hal-Hal Ini Sebelum Naik Pesawat Ke Luar Negeri