in , , , ,

5 Tips Wisata Saat Bulan Puasa Tetap Seru dan Menyenangkan

Bulan ramadhan merupakan bulan suci yang penuh berkah. Untuk teman traveler yang sedang menjalankan ibadah puasa memang memiliki hari hari yang terasa lemas dan tak bergairah hingga aktivitas liburan pun kadang tidak terlaksana. Nah, untuk kamu yang ingin dan tetap semangat berwisata berikut tips menarik yang wajib kamu simak:

Baca juga : Nongkrong Pinggir Sungai Hanya di Penak Mawon Coffee Bar & Resto

Salah satu wisata saat bulan suci Ramadhan. Foto via Grid.id

Rencanakan Destinasi Wisata dengan Jelas

Karena kamu sedang berwisata pada saat bulan puasa, maka pastikan destinasi wisata yang akan dituju. Di hari-hari biasa, mungkin kamu adalah orang yang gemar berpetualang dan berpergian tanpa tujuan yang pasti. Namun, saat sedang berpuasa sebaiknya simpan energi mu baik-baik.

Rencanakan perjalanan wisatamu secara terencana. Foto via popbela.com

Berpetualang tanpa tujuan yang pasti bisa membuat tubuh menjadi mudah lelah. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika kamu membuat rencana mengenai tempat wisata yang akan dituju. Jangan lupa untuk memastikan bahwa destinasi wisata tidak tutup selama bulan puasa.

Jangan Bawa Barang Terlalu Banyak

Salah satu tips wisata saat bulan puasa yang harus dilakukan adalah tidak membawa barang terlalu banyak. Kamu harus menyimpan energi saat sedang berwisata di bulan puasa. Semakin banyak barang yang kamu bawa, maka semakin berat pula beban yang harus dibawa. Oleh karena itu, usahakan untuk membawa barang-barang secukupnya saja agar energi mu tidak banyak terbuang. Jika kamu berencana untuk menginap, bawalah pakaian sdecukupnya sesuai dengan jumlah hari yang direncanakan.

Hindari Wisata Ekstrem yang Menguras Tenaga

Mendaki gunung merupakan wisata yang menguras tenaga. Foto via tempo.com

Salah satu contoh wisata ektrem menguras tenaga adalah mendaki gunung. Meskipun kamu sudah terbiasa melakukan aktivitas wisata ekstrem, tetapi kamu harus mengurangi kegiatan ini pada saat bulan puasa. Sebab, mendaki gunung sangat menguras banyak tenaga, jika dilakukan dengan puasa maka dapat terjadi dehidrasi.

Wisata Malam, Kenapa Tidak?

Bulan puasa kok malah berwisata malam? Nah, jangan salah paham dulu! Wisata malam yang kami maksud bukanlah wisata yang mengunjungi tempat-tempat hiburan malam. Wisata malam saat bulan puasa adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan di malam hari seperti tempat kuliner, pasar malam, hingga taman lampion yang indah.

wisata malam hari disaat bulan puasa. Foto via wordpress.com

Lakukan Wisata Rohani

Di bulan suci Ramadhan ini, tak ada salahnya jika kita meluangkan waktu untuk lebih mendalami agama. Teman traveler bisa berwisata sembari belajar agama atau mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Lakukan wisata rohani dengan berziarah ke makam para wali atau tokoh-tokoh yang berpengaruh besar dalam menyebarkan agama Islam di Indonesia. Ataupun berwisata ke masjid masjid dengan arsitektur yang megah dan unik. Next

ramadan

Dakgalbi, Resto Kuliner Korea di Malang dengan Cita Rasa Super Daebak

Kesejukan Air Terjun Banyu Wana Amertha Bali