in , , , ,

6 Destinasi Wisata di Tulang Bawang Barat, Sederhana tapi Menawan

Provinsi Lampung terkenal dengan destinasi alam memanjakan mata. Mulai dari gunung, pantai, air terjun atau perbukitan. Tapi wisata alam itu banyak tersebar di Lampung bagian Barat. Salah satunya Kabupaten Tulang Bawang Barat. Kabupaten ini adalah bentuk dari pemekaran diwilayah barat provinsi Lampung. Meskipun wilayah ini tidak banyak wisata yang berkembang, namun kamu bisa menikmati destinasi baru di Kabupaten ini. Meski sederhana namun tetap menarik para pengunjung.

Baca juga : Inilah 5 Destinasi Wisata Masa Depan Sulsel Yang Wajib Kamu Jelajahi

Destinasi wisata keren di Tulang Bawang Barat. Foto via http://bprstanitbb.co.id/

Cakat Raya

Cakat Raya ini adalah sebuah taman yang terletak tak Jauh dari Tulang Bawang Barat yang menyuguhkan berbagai macam miniatur candi prambanan, rumah adat diseluruh daerah Indonesia dan koleksi unik lainnya. Cakat Raya bisa dibilang Taman Mini Indonesia Indah versi Tulang Bawang. Saat libur akhir pekan, taman ini mulai banyak dijadikan tujuan wisata masyarakat Tulang Bawang Barat dan menjadi spot foto keren yang instagramabel.

Islamic Center Tulang Bawang Barat

Islamic Center Tulang Bawang dengan kolam besar yang indah. Foto via archify.com

Islamic Center Tulang Bawang Barat sendiri terletak di Desa Pulung Kencana, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT). Masjid Islamic Center ini tidak hanya berupa masjid sebagai tempat beribadah namun terdapat taman dan kolam ikan yang cocok untuk kamu jadikan sebagai tempat bersantai bareng bersama sabahat ataupun keluarga. Desain masjid yang megah dan indah dengan ornamen interior yang membuat banyak pengunjung merasa takjub.

Jurang Seribu

Tak jauh dari Islamic Center Tulang Bawang Barat, kamu bisa menemukan Jurang Seribu. Tempat ini sebenarnya hanya sebuah gundukan tanah yang membentuk jalan kecil, dan menjadi akses warga yang hendak memancing atau pergi ke kebun. Tempat ini akan terlihat semakin indah pada musim penghujan, di mana tempat tersebut akan dipenuhi dengan pepohonan hijau yang membuat mata jadi adem.

Patung Relief Empat Marga Tulang Bawang Barat

Patung Relief Empat Marga Tulang Bawang Barat. Foto via kelilinglampung.com

Kemudian ada Patung Relief Empat Marga Tulang Bawang Barat. Keempat relief tersebut merupakan penggambaran dari empat tokoh Megow Pak suku Lampung. Keempat marga yang terpahat pada relief tersebut adalah Marga Tegamoan, Marga Buay Bulan, Marga Buay Aji dan Marga Suwai Umpu. Lokasinya yang berada di tepi jalan antar kabupaten membuat patung relief ini banyak dikunjungi oleh wisawatan.

Taman Agro Wisata

Taman Argo Wisata menjadi salah satu penyedia bibit buah yang beraneka ragam. Foto via seringjalan.com

Tempat wisata Argo ini juga tak jauh dari Islamic Center Tulang Bawang. Berbagai bibit tanaman buah dengan kualitas unggul bakal kamu dapatkan disini. Mulai dari buah asli nusantara hingga sebagian mancanegara tersedia di Argo wisata. Tak hanya itu, di sana juga telah dibangun berbagai fasilitas pendukung agar lebih bisa memanjakan para pengunjung. Destinasi wisata ini cocok bagi kamu yang ingin memperkenalkan berbagai buah kepada sang buah hati.

Desa Panumangan

Kamu juga bisa berkunjung ke Desa Panumangan. Salah satu Desa dengan hamparan sawah hijaunya yang super kece ini bisa kamu jadikan spot foto keren. Uniknya ditengah persawahan ini terdapat beberapa pondokan atau gubuk yang membuat pemandangan semakin menawan. Alamnya yang masih asri dan suasana desa yang tenang membuat siapa saja betah berlama-lama di sana. Next

ramadan

Viral Curhatan Wisatawan Diminta Bayar Rp 50 ribu karena Ambil Video Penunggang Kuda di Bromo

Taman Sulthanah Safiatuddin Dengan Berbagai Anjungan Aceh yang Memukau