in ,

Alun-Alun Kota Batu yang Bikin Iri Seluruh Kota di Indonesia

Pemandangan Alun-Alun Kota Batu, via instagram

Kota mana yang tidak iri dengan keindahan Alun-Alun Kota Batu. Wajahnya asri, banyak arena bermain, serta fasilitasnya lengkap. Inilah gambaran alun-alun yang diidamkan banyak kota di Indonesia, warga Batu berhak untuk bangga memiliki alun-alun sekeren ini. Traveler pun bakal betah bermain-main di sana apalagi mengunjunginya tidak dipungut biaya.

Baca juga : Fiersa Besari Minta Usul Ada Unsur Gunungnya, Berikut 7 Nama Bayi untuk Traveler

Segudang tempat wisata keren bisa traveler jumpai jika memilih Kota Batu sebagai tujuan berlibur. Seperti kata pepatah Jawa “Rupo Nggowo Rego” yang kurang lebih memiliki arti jika mau mendapatkan sesuatu yang bagus tentu sebanding dengan harganya yang mahal. Tapi tidak usah khawatir, Kota Batu memiliki stok tempat wisata murah yang tidak murahan kog.

Alun-Alun Kota Batu, via instagram
Alun-Alun Kota Batu, via instagram

Tips liburan murah tanpa keluar biaya di semua kota adalah dengan mengunjungi alun-alunnya. Paling traveler cuma perlu mengeluarkan uang seribu hingga dua ribu perak sebagai tarif parkir. Terdengar cukup membosankan? Jangan underestimate dulu jika kamu belum pernah mengunjungi Alun-Alun Kota Batu. Image itu-itu saja di alun-alun kota akan buyar saat traveler datang ke tempat ini.

Alun-Alun Kota Batu bukanlah alun-alun biasa yang berisi lapangan dan taman yang kadang-kadang malah di salah gunakan anak muda untuk berpacaran. Di sini traveler akan dibuat takjub dengan aneka fasilitas pendukung yang keren punya. Ada playground untuk anak-anak, air mancur, ruang informasi berbentuk stroberi, toilet berbentuk apel dan yang paling ikonik adalah bianglala.

Pemandangan Kota Batu dari atas bianglala di Alun-Alun Kota Batu, via instagram
Pemandangan Kota Batu dari atas bianglala di Alun-Alun Kota Batu, via instagram

Mungkin belum banyak yang tahu jika alun-alun Kota Batu adalah satu-satunya alun-alun di Indonesia yang memiliki wahana bianglala permanen. Bianglala dengan 17 kabin ini siap traveler gunakan untuk melihat wajah Kota Batu dari perspektif yang berbeda seperti traveler di atas yang mengabadikan gambar dari bianglala, hasilnya keren.

Pemandangan Alun-Alun Kota Batu, via instagram
Pemandangan Alun-Alun Kota Batu, via instagram

Meski untuk masuk ke kawasan alun-alun ini digratiskan tapi bagi setiap traveler yang ingin menaiki bianglala tetap dikenakan tarif sendiri, harganya tidak mahal kog hanya sekitar Rp. 3 ribu saja. Di sekitar alun-alun juga banyak pedagang yang menjual makanan yang bakal menemani traveler bersantai. Sekedar informasi tambahan bahwa wajah apik alun-alun Kota Batu ini terjadi semenjak renovasi besar-besaran di tahun 2010 dan baru dibuka kembali pada bulan Mei 2011. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

6 Pantai Paling TOP di Indonesia Menurut Wisatawan Mancanegara

7 Kolam Air Panas Paling “WOW” Sedunia