in ,

Amoy Hotel Tempat Bermalam Unik Negeri Singa yang Berada di Dalam Klenteng, Seperti Apa Ya?

Hotel unik di Singapura yang punya letak tersembunyi di dalam klenteng, penasaran?

Amoy Hotel, tempat menginap unik di Singapura

Singapura merupakan salah satu kota maju di Asia Tenggara yang kerap menjadi destinasi favorit wisatawan, terlebih orang Indonesia. Tak hanya kaya akan kuliner, wisata belanja, bangunan bersejarah, dan teknologinya, di kota ini juga banyak ditemukan hal menarik lain seperti tempat menginap. Nah, untuk berlibur ke luar negeri tentu memilih tempat menginap merupakan salah satu hal wajib. Kalau sedang mencari akomodasi yang unik, simak langsung yuk Amoy Hotel yang punya letak tersembunyi di bawah ini!

Baca juga : Menginap di Resort Mewah, Phi Phi Island Thailand, Hanya Sejutaan

Berlokasi di Dalam Klenteng

Berada di dalam klenteng
Berada di dalam klenteng via Instagram/travelinoureyes

Berada di kawasan keramaian, klenteng yang telah berdiri sejak tahun 1824 ini selalu mampu menarik perhatian siapa saja yang sedang lewat karena terlihat sangat kontras dengan bangunan di sekelilingnya. Ketika memasuki klenteng, Teman Traveler akan dibuat terkesima dan seperti berada di ruang waktu.

Ruangan bergaya tradisional ini terdiri dari beberapa miniatur dan diorama yang memiliki kisah tentang perjuangan imigran China ke Singapura pada zaman dulu. Tak berhenti di situ, ketika melangkahkan kaki lebih dalam lagi Teman Traveler akan dikejutkan dengan adanya Amoy Hotel yang punya letak tersembunyi.

Dipenuhi oleh Barang-Barang Bersejarah

Di dalam kawasan klenteng
Di dalam kawasan klenteng via Instagram/drazkl

Saat memasuki bagian hotel, ruangan dipenuhi dengan barang-barang peninggalan orang China zaman dulu. Di lobi juga terdapat sumur batu lengkap beserta pancuran air bambu. Istimewanya lagi, sumur tersebut menempel kepada sebuah dinding yang tertera nama-nama para imigran berjasa seperti Zhuang, Chen, Zheng, Wang, dan lain-lain. Serasa berada di tempat yang berbeda, suasana China ala zaman dulu terasa sangat kental.

Fasilitas Untuk Menambah Kenyamanan

Kamar di Amoy Hotel
Kamar di Amoy Hotel via Instagram/fareasthospitality

Jika belum puas akan apa yang ada di lobi, tamu dimanjakan dengan adanya restoran Jepang bernama Jin yang akan mengatasi perut lapar dan memanjakan lidah dengan masakan tradisionalnya. Terdiri dari 36 jumlah kamar, Amoy Hotel memiliki ruang istirahat yang nyaman.

Didominasi oleh material kayu, hotel satu ini terkesan menarik dan unik karena letaknya yang berada di pusat kota. Walaupun begitu, sentuhan modern masih terasa di sini. Beragam fasilitas mulai dari minibar, mesin pembuat kopi, televisi, ranjang yang besar, dan kamar mandi yang luas disediakan. Jika tertarik untuk bermalam, Teman Traveler bisa siapkan budget mulai dari Rp2,4 juta.

Letak yang Strategis

Tampilan hotel
Tampilan hotel via Instagram/chiahac

Amoy Hotel yang didirikan oleh Far East Hospitality ini berlokasi di Telok Ayer Street 76, Chinatown. Jika sudah menginap di sini, Teman Traveler tak perlu lagi khawatir dan bingung untuk menentukan destinasi ketika sudah sampai. Mulai dari berburu kuliner, berkunjung ke tempat publik seperti Taman Hong Lim, pusat perbelanjaan China Square Central dan Far East Square, juga kuil bisa dijangkau dengan berjalan kaki saja. Tidak memakan waktu banyak karena dari hotel, tempat-tempat tersebut hanya membutuhkan waktu selama kurang dari 7 menit. Strategis banget kan!

Sudah nggak penasaran lagi kan tentang Amoy Hotel yang punya letak di dalam klenteng ini? Bagi Teman Traveler yang suka dengan hal-hal unik dan berbau sejarah, patut banget untuk mencoba bermalam di hotel ini. Bagaimana, sudah atur rencana jalan-jalanmu? Next

ramadan
Brother Jonn

Piknik Seru di Foodtruck Brother Jonn & Sons Bandung yang Instagenic, Siapkan Kameramu!

Ilustrasi Lion Air Cabut Free Bagasi 20 Kg

Free Bagasi 20 Kg Lion Air Dicabut, Yuk Pahami Kebijakan Barunya