in , , , , , ,

Trik Jalan-Jalan di Korea Selatan Ala Keluarga Kimbab Family

kimbab Family adalah salah seaorang youtuber yang keturunan Indonesia Korea Selatan sering mengunggah video konten tentang traveling

Jalan jalan ke korea selatan yang cantik ketika musim gugur
Jalan jalan ke korea selatan yang cantik ketika musim gugur

Traveling memang menjadi bagian terpenting dalam kehidupan banyak orang disemua kalangan. Traveling mampu menjadikan hidup seseorang lebih lama ada terlihat awet muda, lantaran dengan traveling beban hidup semakin berkurang dan kebahagiaan selalu hadir disetiap saat. Bagi kamu yang menyukai traveling luar negeri pastinya destinasi di negara satu ini bakal menjadi salah satu list tujuan wisata. Korea Selatan saat ini menjadi populer akan wisata dan banyak warga nusantara mulai demen dengan Kpop dan Drama korea menjadikan banyak warga mulai tertarik untuk menikmati wisatanya.

Baca juga : Anti Gosong! Catat Skincare yang Wajib di Bawa ke Pantai

Jalan jalan ke korea selatan yang cantik ketika musim gugur
Jalan jalan ke korea selatan yang cantik ketika musim gugur. Foto via tripdantourkekorea.com

Apalagi destinasi Korea Selatan dapat dinikmati seluruh kalangan mulai balita hingga orang tua. Berbagai wisata keluarga pun sangat mudah dikunjungi seperti wisata sejarah, wisata alam yang tetap mengedepankan edukasi, berbagai museum, taman hingga pasar kelas tradisional. Bagi kamu yang doyan Korea mungkin tidak asing dengan Kimbab Family. Ia adalah salah satu keluarga multikultural Korea Indonesia yang suka membuat konten video tentang perjalanan traveling selama di Korea Selatan.

Nah, kira-kira apa saja sih trik dan tips traveling ala Kimbab Family ketika berkunjung ke Korea Selatan? Yuk simak ulasan berikut!

1. Wajib Pakai Aplikasi Warga Lokal

Selama kamu menginjakkan kaki di Korea Selatan, komunikasi dengan penduduk adalah hal terbaik untuk emnggali informasi sehingga memudahkan mobilitas seperti tempat wisata yang terekomendasi, harga kuliner, jalur akses dan sebagainya. Namun ada hal yang lebih memudahkan yaitu menggunakan aplikasi warga lokal yang bisa kamu download melalui Play Store.

Aplikasi traveling di Korea selatan dapat mempermudah berwisata
Aplikasi traveling di Korea selatan dapat mempermudah berwisata. Foto via phinemo.com

Penggunaan ini bertujuan agar terbiasa dan semakin merasakan seperti orang lokal. Mama Gina juga menyarankan beberapa destinasi yang dapat kamu kunjungi tanpa harus bingung memilih destinasi lainnya. Terutama bagi kamu para traveler muslim, banyak destinasi yang memfasilitasi mushola untuk peribadatan kaum muslimin.

2. Banyak Wisata Ramah Untuk Traveler Muslim

Meskipun Korea Selatan bukan negara muslim namun sangat nyaman untuk traveler muslim. Kamu akan menemukan mushola atau tempat beribadah kaum muslim yang sedang berlibur ke Korea Selatan, terlebih diberbagai destinasi wisata. Tak hanya itu, banyak restoran yang sudah menerapkan sertifikasi halal dan beberapa kawasan sudah banyak muslim yang bermunculan di kota-kota besar.

Wisata korea selatan sangat ramah untuk traveler muslim
Wisata korea selatan sangat ramah untuk traveler muslim. Foto via hipwee.com

Di pusat kota besar pun kamu akan menemukan masjid, tak tanggung-tanggung, masjid bisa kamu temui didalam COEX Mall, Gangnam. Nah, Mama Gina, salah satu anggota Kimbab Family juga merekomendasikan destinasi yang wajib dikunjungi seperti Gyeongbokgung Palace, Resto yang tersebar di Insadong, Byeolmadang Library, dan Daehakro.

3. Destinasi Daekharo, Menjadi Brodway-nya Korea Selatan

Korea Selatan memang terkenal dengan Gangman-Gu atau Itaewon. Namun ada tempat lain yang tak kalah menariknya di Korea Selatan adalah Daehakro. Area ini menjadi destinasi banyak turis karena menyerupai Broadway di Maerika Serikat. Kawasan yang membentang sepanjang 1,6 kilometer ini membentang dari Jong-gu ke Hyehwa-dong Rotary di Seoul.

Destinasi Daekharo menjadi pusat atau zona seni dan kebudayaan Korea Selatan
Destinasi Daekharo menjadi pusat atau zona seni dan kebudayaan Korea Selatan. Foto via travelkompas.com

Disini kamu dapat menikmati berbagai macam pertunjukan seni yang digelar sejumlah 150 gedung kesenian atau teater sepanjang tahun. Mulai dari musikal, teater, drama, sulap hingga pertunjukan unik seperti non verbal tiada henti dan selalu hidup setiap saat. Hingga kini Daehakro disebut juga sebagai zona seni dan budaya.

4. Festival Unik Musim Gugur di Daehakro

Korea selatan menjadi negara yang berada dikawasan subtropis dengan jumlah musim sebanyak 4 pergantian musim dalam kurun waktu satu tahun. Pada musim gugur tiba, adalah watu terbaik untuk menikmati sajian seni dan budaya dari Korea Selatan. Sejak tahun 2017, Daehakro menggelar berbagai pertunjukan seni, juga beberapa destinasi sejarah yang populer, seperti Taman Marronnier dan Taman Naksan.

berbagai festival korea selatan hadir memeriahkan ketika musim gugur
berbagai festival korea selatan hadir memeriahkan ketika musim gugur. Foto via koreantourizmorganizationindonesian.com

Kamu dapat berbelanja dan menikmati sajian kuliner yang tersaji di deretan resto-resto kawasan Daehakro. Untuk kamu yang menyukai K-pop pun, Daehakro salah satu tempat kunjungan banyak bintang Korea drama karena tempat inilah menjadi awal mula karir para bintang K-pop.

Nah, itulah beberapa informasi ala Kimbab Family di Korea Selatan, semoga kamu bisa menikmati traveling mu senyaman mungkin ketika berkunjung ke negeri Gingseng ini. Next

ramadan
Liburan dirumah saja

Ini Dia, Kegiatan Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Pengganti Traveling di Hari Libur

5 Fakta Menarik Sungai Mahakam, Sungai Terbesar di Kalimantan Timur