in , , , , , , ,

Takjubnya Keindahan Alam Australia Barat Dari Ketinggian Diatas Glamping

Keindahan Sal Salis, Ningaloo Reef dengan sajian pasir gurun yang indah
Keindahan Sal Salis, Ningaloo Reef dengan sajian pasir gurun yang indah

Luar negeri memang memiliki keunikan tersendiri untuk disinggahi. Bnayak traveler yang berkunjung kebelahan dunia untuk menikmati pesona alam, kuliner, budaya hingga religi dinegeri tersebut. Salah satunya Australia, negara tetangga sebelah Selatan Indonesia ini cukup menjadi destinasi populer wisatawan dari Indoneisa. Terlebih wilayah Australia Barat, hanya 5 jam penerbangan saja, kamu akan sampai di kota Perth.

Baca juga : Tips Nonton Konser di Masa Kini Agar Tetap Aman dan Lancar

Keindahan alam Australia Barat memang kerap dijadikan sebagai lokasi honeymoon. Banyak hotel dan resort dengan suguhan nuansa alam bebas kerap memberikan kenyamanan tersendiri. Keistimewaan lainnya adalah hadirnya glamping glamours yang membuat siapa saja semakin betah untuk berlibur.

Ketika malam hari, suguhan gemerlap bintang di angkasa kian takjub sembari menikmati hangatnya api ungun. Suasana romantis terus menemanimu sepanjang malam. Nah, berikut beberapa glamping yang bisa kamu coba selama berlibur ke Australia Barat.

Cygnet Bay Pearl Farm, Broome

Ketika kamu memilih area pesisir Kimberley sisi Barat Australia ini dapat memilih Cygnet Bay Pearl Farm, Broome. Salah satu glamping paling menawan di kawasan Barat Australia. Kamu akan disuguhkan pemandangan birunya lautan dan pasir putih Australia Barat ketika siang hari hanya cukup membuka pintu kamar tidurmu. Dengan fasilitas kolam renang yang mengarah langsung ke teluk pesisir pantai, serasa penat akan hilang seketika.

Cygnet Bay Pearl Farm, Broome salah satu glamping terbaik menikmati pantai Broome
Cygnet Bay Pearl Farm, Broome salah satu glamping terbaik menikmati pantai Broome. Foto via flyingtheoutback.com

Sisi lain, Cygnet Bay sebagai tempat penghasil mutiara cantik tepat untuk aksesories perhiasan mu. Sangat tepat menjadi liburan awal tahun 2023 di Broome, karena berbagai event akan menemanimu selama traveling ke Australia Barat. Disana kamu dapat menikamti wine dan makanan khas hingga kerajinan home made yang unik, bisa menjadi cindera mata untuk oleh-oleh keluarga dirumah.

Yallingup Lodge Spa Retreat, Yallingup

Keindahan hutan cemara yang teduh memberikan suasana kenyamanan bagi pengunjung Yallingup Lodge Spa Retreat. Fasilitas spa ditengah hutan dengan cahaya matahari yang menembus pepohonan serasa bentuk kenikmatan tersendiri. Apalagi sajian sunset dan sunrise yang memukau hanya dengan membuka pintu kamar glamping. Tak hanya itu, sajian barbeque didepan tenda telah siap untuk makan malammu.

Yallingup Lodge Spa Retreat, Yallingup menjadi sajian pegunungan khas Australia Barat
Yallingup Lodge Spa Retreat, Yallingup menjadi sajian pegunungan khas Australia Barat. Foto via yallinguplodge.com.au

Uniknya, kamu tetap diperbolehkan membawa binatang peliharaanmu untuk berkemah bersama denganmu.

Eco Beach Wilderness Retreat

Tak jauh dari Cygnet Bay, Broome tersedia juga penginapan berkonsep glamping dengan sajian pantai Barat Australia yang memukau. Eco Beach Wilderness Retreat memberikan kenyamanan pengunjung dengan konsep safari lengkap dengan fasilitas mewah. Eco Beach Wildderness Retreat ini memiliki 25 villa bintang lima dan 30 tenda glamping dengan tambahan fasilitas seperti dapur minimalis, hingga mini bar.

Eco Beach Wilderness Retreat, sajian kolam renang tepat menghadap ke pantai lautan samudra hindia
Eco Beach Wilderness Retreat, sajian kolam renang tepat menghadap ke pantai lautan samudra hindia. Foto via ecobeach.com.au

Sajian Barbeque, Bar and Grill akan tersuguhkan ketika malam hari dengan masakan khas Australia. Uniknya kamu akan menikmati kolam renang tepat didepan jurang pantai dengan sajian burung-burung asli Australia.

Mile End Glamping, Margaret River

Mile End Glamping, Margaret River menyuguhkan glamping dengan nusansa hutan dan sungai yang jernih
Mile End Glamping, Margaret River menyuguhkan glamping dengan nusansa hutan dan sungai yang jernih

Kemewahan glamping ditengah hutan tetap kamu rasakan sepenuhnya di dalam tenda-tenda Mile End Glamping. Desainnya berbentuk setengah bola mirip kubah masjid, didalamnya tersedia fasilitas kelas atas mulai dari kamar tidur, kamar mandi dengan badthub, dapur, mini bar, hingga balkon terpisah untuk jadikan momen bersama pasanganmu.

Sal Salis, Ningaloo Reef

Sal Salis menjadi destinasi para traveler yang ingin menikmati hamparan pantai dengan pasir terluas serasa digurun. Uniknya Sal Salis menyuguhkan fasilitas glamping yang langsung menghadap pemandangan indah dari Ningaloo Reef, salah satu pesisir pantai yang terkenal di Australia Barat.

Keindahan Sal Salis, Ningaloo Reef dengan sajian pasir gurun yang indah
Keindahan Sal Salis, Ningaloo Reef dengan sajian pasir gurun yang indah. Foto via holidaysofaustralia.com.au

Urusan fasilitas, jangan ditanya, meski terkesan sederhana namun kemewahan tetap menemanimu selama menginap di Sal Salis. Tersedia seperti lounge, bar, perpustakaan mini, dan resto-resto dari chef terkenal akan memberikan pelayanan terbaik untuk pengunjung.

Eco Retreat, Karajini

Eco Retreat akan menyajikan suasana padang savana dengan hamparan rerumputan dan beberapa pepohonan memberikan pengalaman tersendiri layaknya kamping di padang Afrika. Konsep desain perkemahan di Eco Retreat ini sangat ramah lingkungan. Nuansa alam akan selalu hadir hanya dengan membuka pintu kamar mu. Bahkan kamu bisa menikmati indahnya gemerlap bintang ketika malam hari cukup dengan duduk dikursi balkon saja.

Eco Retreat, Karajini cocok untuk kamu yang menyukai suasana padang sabana
Eco Retreat, Karajini cocok untuk kamu yang menyukai suasana padang sabana. Foto via tripadvisor.com

Fasilitas kamar Eco Retreat ini sangat lengkap. Luasnya glamping dapat memuat fasilitas seperti kamar tidur dengan ranjang yang luas, kamar mandi dengan fasilitas hotel berbintang lima, mini bar, dapur minimalis, serta balkon beralaskan kayu. Next

ramadan
Bebek Item Mas Wanto

Bebek Item Mas Wanto, Sajian Kuliner Khas Jawa Timur yang Hadir di Kota Kembang

Taman Dolorosa Mater dengan sajian utama patung Bunda Maria yang menggendong Yesus

Pesona Wisata Larantuka, Bagai Vatikan di Indonesia