in , , , ,

Antapura De Djati Garut, Cafe Nuansa Pegunungan Ala Ubud Bali

Sekarang warga Garut tidak perlu jauh jauh menikmati alam layaknya Ubud Bali. Memang Ubud terkenal dengan pesona alam nan hijau baik persawahan maupun perbukitan. Deretan cafe outdoor yang menawarkan view alam memang menjadi daya tarik banyak wisatawan. Di Garut pun juga menawarkan cafe outdoor dengan suasana ala ala Ubud Bali. Jadi kamu tak perlu mengeluarkan kocek besar untuk datang ke Bali.

Baca juga : Cafe Nuansa Jepang di Malang, Tempat Asik Untuk Nongkrong

Antapura De Djati dengan konsep view persawahan dan perbukitan Ala ala Ubud Bali. Foto via Maps-GalihRuslan

Antapura De Djati adalah nama destinasi wisata dengan konsep ala Bali menjadi yang pertama di Garut. Coffee shop dan restoran ini mengusung konsep bernuansa outdoor dengan view persawahan dan perbukitan nan hijau subur. Dimana areanya berada di tengah persawahan dengan kontur tanah berlevel. Deretan pohon kelapa disekitarnya juga semakin membuat nuansa ubud kental banget.

Jalanan berupa bambu yang membelah persawahan hijau seperti di Ubud Bali. Foto via Maps-GaliRuslan

Ada sekitar 2 hektar area yang dikelola saat ini dari total 6 hektar area sawah dan kebun yang ada. Sebagian tanah yang dikelola adalah tanah dari sang pemilik, dan sebagian lainya menyewa dari petani. Antapura De Djati menyuguhkan beberapa fasilitas yang bakal membuat wisatawan semakin nyaman, seperti lahan parkir yang luas, toilet dibangun dibeberapa titik, dan beberapa spot foto keren yang super instagramable.

Payung payung putih khas Bali yang tertata dipinggir jalan membelah persawahan. Foto via Maps-AaZacky

Teman traveler bakal banyak melakukan aktivitas disini mulai dari sekedar nongkrong, makan siang, hingga healing dengan menikmati view indah pegunungan serta menikmati wahana outdoor yang menyenangkan. Untuk urusan nongkrong ataupun makan bersama sahabat, Antapura De Djati menyuguhkan tiga jenis tempat yaitu Cibiuk Resto, Aksen Coffe dan Warung Djati. Untuk kamu yang ingin menikmati masakan nusantara, maka dapat memilih Cibiuk Resto. Untuk Aksen Coffe adalah pilihan tepat bagi kamu yang suka nongkrong dengan seduhan ahngat kopi khas nusantara.

Cibiuk Resto salah satu resto di Antapura De Djati. Foto via Maps-AgusSunarwo

Sisi lain, ada banyak spot foto yang bisa kalian eksplore untuk menambah koleksi story di Instagram dan tiktok. Berfoto ditengah sawah yang didesain layaknya ubud, teman temamu gak bakalan mengira kalau ini di Garut. Bahkan bangunan resto pun sangat unik, cocok untuk dijadikan latar belakang foto. Selain itu, Antapura De Djati menyuguhkan beberapa wahana menarik diantaranya adalah kerucut gantung, balin udara, ayunan, sarang burung dan juga sepeda gantung. Kamu bisa bayar satuan atau memilih paket sebesar Rp. 40.000 untuk menikmati semua wahana tersebut.

Salah satu spot keren di Artapura De Djati. Foto via instagram @arajahra11

Harga tiket masuk pun tergolong lumayan mahal, namun pesonanya bakal tak sia sia dengan membayar kocek sebesar Rp. 25.000 untuk weekdays dan Rp. 35.000 untuk weekend. Untuk teman traveler yang ingin menikmati Antarpura De Djati dapat mengakses tujuan Desa Cibiuk Kaler, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut. Kurang lebih 27 kilometer dari pusat kota Garut. Buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 21.00 WIB. Next

ramadan

Keindahan Puncak Suroloyo, Singgasana Para Dewa di Kulon Progo

Hadrikan Nuansa Alami Saat Nginap di Rumah Bambu Trawas