in , ,

Nongkrong ala Tempo Doeloe di Aroma Rempah Tasikmalaya

Era baru dalam kondisi pandemi kali ini memang membuat banyak pemuda pemudi sudah mulai merasa leluasa akan pembatasan yang dilakukan pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus corona. Banyak aktivitas mulai terlihat seperti halnya dua tahun lalu yang bebas melakukan aktivitas luar ruangan, seperti nongkrong rame rame, jalan jalan dikeramaian, dan berkerumun dalam kegiatan tertentu. Hal yang paling gemar dilaukan muda mudi adalah nongkrong hingga malam hari bersama teman ditemani secangkir kopi memang menyenangkan.

Baca juga : Sensasi Dinner di 5 Rooftop Andalan Kota Jakarta Yang Mengesankan

Aroma rempah di Tasikmalaya yang kian ramai oleh pengunjung. Foto via instagram @arem.aromarempah.tasik

Nah teman traveler mungkin terpikirkan akan minuman yang berbeda, minuman yang berbeda dengan sentuhan tradisional yang kental akan rempah rempah tentu pilihan yang tepat untuk menikmati suasana malam. Apalagi didukung oleh suasana tempat yang seolah mengantarkan kita ke masa lampau, juga suasana kesejukan malam hari yang dingin tentu akan menambah betah berlama-lama menghabiskan waktu.

Jika bermain ke Kota Tasikmalaya, jangan lupa untuk menjelajahi kuliner-kuliner uniknya. Di balik kawasan Cihideung yang ramai dengan pertokoan dan gedung untuk area belanja, ada Aroma Rempah, sebuah tempat unik yang menyajikan berbagai minuman tradisional yang seperti namanya; kaya akan rempah. Beralamat di Jl. Cempakawarna No. 109, Cilembang, Cihideung, Tasikmalaya. Untuk mengunjunginya memang kita perlu melipir sedikit dari Masjid Agung Tasikmalaya dan Jalan Cihideung.

Jenis rempah rempah yang beraneka ragam untuk olahan minuman. Foto via liputan6.com

Paling enak menggunakan roda dua, karena jalan yang tak terlalu lebar dan tempat parkir yang terbatas. Namun jika ingin menggunakan roda empat pun tak apa, hanya perlu waktu ekstra untuk memakirkan kendaraan. Waktu operasional Aroma Rempah dimulai sekitar pukul 15.00 hingga pukul 22.00 WIB setiap hari. Mengambil tema zaman dulu, kita akan disuguhkan dekorasi tempat dengan tungku dan perapian, lampu petromaks, serta peralatan minum yang lazim biasa ditemukan di rumah kakek buyut. Semua furnitur juga terbuat dari bahan kayu yang dihiasi dengan display rempah rempah nusantara membuat suasan semakin tempo dulu.

wedang jancuk dengan berbagai macam jenis rempah yang menghangatkan tubuh. Foto via pikiranrakyat.com

Menu andalan di Aroma Rempah adalah Jancruk, minuman tradisional ini hanya dibandrol Rp10.000, terbuat dari rempah berupa kencur, jahe merah, jeruk, kapolaga, cengkih, kayu manis, serai, daun pandan, gula aren dan madu. Campuran dua bahan yang terakhir ini nih yang membuat warna minuman dominan cokelat pekat, rasanya hangat berkat jahe, dan harum karena rempah lainnya. Untuk Wedang Susu Gula Aren, minuman ini terdiri dari jahe merah, susu, kreamer, gula aren, serai, kapolaga, cengkih dan pandan.

Susu gula aren yang nikmat. Foto via pikiranrakyat.com

Meski di Aroma Rempah kita hanya akan menemukan deretan menu minuman, namun jika kita ingin melengkapinya dengan makanan, kita juga bisa memesan Bakso Gejrot yang sudah bekerjasama dengan pemilik Aroma Rempah loh. Jadi nanti baksonya akan diantar dan bisa dinikmati bersama minuman rempah kita. Next

ramadan

Kopi Kotak Depok, Nongkrong Asyik diTengah Pemandangan Gedung Pencakar Langit

Wajib Dicoba Nih, Makan Sambil Main Air di Ketjeh Resto Klaten