in ,

5 Arsitektur Bawah Tanah Paling Keren Sedunia

2. Villa Vals, Swiss

Therme Vals, suatu kawasan di Swiss memiliki bentang alam berupa bukit-bukit cantik yang memanjakan mata. Karena tidak ingin merusak pemandangan alami tersebut dua orang arsitek bernama Bjarne Mastenbroek dan Cristian Muller dari kantor arsitektur CMA membangun sebuah villa di dalam perut bukit. Villa rancangan mereka nampak anggun dari luar dan mewah di dalamnya.

Baca juga : Traveling ke 7 Kota “Pelangi” di Dunia yang Membuat Hidupmu Makin Berwarna

Villa Vals, Swiss [image source]
Villa Vals, Swiss [image source]
Melihat desain rumah bawah tanah seperti ini mengingatkan kita pada Rumah Hobbit dan film The Hobbit maupun Lord of the Ring. Menilik ke dalam rumah, berbagai perabot cantik mengisi setiap sudut ruangan tak ketinggalan pula segala jenis fasilitas modern ditanamkan di dalamnya.

Penginapan yang diberi nama Villa Vals ini terletak di kawasan sumber mata air hangat alami yang ada di Therme Vals, Swedia. Untuk mempertahankan konsep ramah lingkungan pada villa ini sang arsitek juga menyiapkan lorong bawah tanah sebagai satu-satunya akses menuju ke dalam villa. Dengan begitu di permukaan bukit hanya terlihat seperti bukit-bukit yang penuh dengan hamparan padang rumput yang hijau. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Grenen, Pantai Unik Di Antara Dua Laut

KEREN! Liburan Mengais Berlian Seharga Ratusan Juta Rupiah