in ,

5 Arsitektur Bawah Tanah Paling Keren Sedunia

4. Tempat Parkir Bawah Tanah, Portugal

Berawal dari kebutuhan akan dua hal yang sama-sama penting terciptalah tempat parkir bawah tanah yang keren. Tempat parkir yang dimaksud terletak di Cascais, Portugal sebuah kota di mana berdiri kokoh benteng peninggalan abad pertengahan yaitu Citadel. Kawasan tersebut penuh dengan bangunan dan pemukiman sehingga kekurangan ruang terbuka untuk publik. Di sisi lain, mereka juga membutuhkan bangunan sebagai tempat parkir kendaraan.

Baca juga : Menginap di Resort Mewah, Phi Phi Island Thailand, Hanya Sejutaan

Tempat Parkir Bawah Tanah, Portugal [image source]
Tempat Parkir Bawah Tanah, Portugal [image source]
Dari kedua kebutuhan tersebut muncullah ide dari suatu perusahaan arsitektur bernama Miguel Arruda Arquitectos Associados. Mereka merancang sebuah ruang terbuka untuk publik yang sekaligus berfungsi sebagai tempat parkir yang nyaman. Dibangunlah sebuah lahan parkir bawah tanah yang sangat luas dengan atap beton putih cantik yang berfungsi sekaligus sebagai ruang terbuka untuk bermain dan aktivitas lain.

Dengan begitu bangunan tidak menutupi pemandangan benteng Citadel dan malah makin mempercantik pemandangan sekitar. Tangga-tangga yang berada di samping benteng disematkan lampu LED berwarna-warni yang memberikan pencahayaan cantik pada benteng di malam hari. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Grenen, Pantai Unik Di Antara Dua Laut

KEREN! Liburan Mengais Berlian Seharga Ratusan Juta Rupiah