in ,

5 Arsitektur Bawah Tanah Paling Keren Sedunia

3. Ruang Acara Bawah Tanah di Kediaman Gubernur Tennessee, Amerika Serikat

Berada 7 meter di bawah permukaan tanah tersembunyi sebuah ruang pertemuan yang sangat cantik. Ruang pertemuan yang digunakan untuk menggelar berbagai acara resmi ini bisa Anda jumpai di halaman depan kediaman Gubernur Tennessee, Negara Bagian Amerika Serikat. Ini merupakan salah satu prestasi arsitektur bawah tanah yang paling oke sedunia.

Baca juga : Bermalam di Kuil Biksu Kumagaiji, Wisata Spiritual ala Jepang

Ruang Acara Bawah Tanah di Kediaman Gubernur Tennessee, Amerika Serikat [image source]
Ruang Acara Bawah Tanah di Kediaman Gubernur Tennessee, Amerika Serikat [image source]
Kediaman Gubernur Tennessee di Nashville memang sangat bersejarah dan ikonik. Namun tempat ini membutuhkan lahan yang lebih luas untuk mengakomodasi berbagai acara jamuan atau acara resmi lainnya. Mengorbankan lapangan yang ada di halaman depan adalah tidak mungkin sehingga The Archimania, sebuah perusahaan arsitektur memutuskan untuk membangun sebuah gedung di dalam tanah tepat di bawah halaman depan rumah gubernur.

Hasilnya dapat Anda lihat pada foto di atas, ruangan seluas 5000 meter persegi berhasil dibangun di kedalaman 7 meter dari permukaan tanah. Pada satu sisinya dibuat lubang terbuka agar sinar matahari dapat masuk langsung ke dalam ruangan. Satu ruangan ini bisa menampung 300 tamu baik untuk acara jamuan makan hingga ruang rapat. Foto-foto lengkap dapat Anda lihat di tautan ini. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Grenen, Pantai Unik Di Antara Dua Laut

KEREN! Liburan Mengais Berlian Seharga Ratusan Juta Rupiah