in , , ,

Ayam Gobyoss, Kuliner Pedas Murah dan Hits di Tengah Kota Jogja

Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang kerap dijadikan tujuan pariwisata di Indonesia. Keindahan kota yang bersejarah ini, memang seolah tak lekang oleh waktu. Dari masa ke masa, Jogja selalu menghadirkan sesuatu yang baru dan menarik.

Baca juga : 5 Kamera Kecil dan Terjangkau Untuk Bikin Video

Kuliner pedas di Jogja (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Jika di era 90-an, Kota Budaya ini hanya identik dengan wisata seperti Keraton, Jalan Malioboro, dan Pantai Parangtritis, kini spot wisata baru hingga kuliner terus bermunculan.

Khusus urusan wisata kuliner, Jogja juga memang patut diperhitungkan. Mulai dari makanan lawas hingga kekinian, bisa dinikmati di kota ini. Begitu pun soal harga, dari yang murah sampai berkelas, juga bisa Teman Traveler jumpai. Sementara bagi mereka yang doyan pedas, beragam kuliner penuh cabai yang sangat menarik untuk dicoba adalah Ayam Gobyoss.

Ayam Gobyoss yang Maknyus

Kedai Ayam Gobyoss (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berada di Jalan Hos Cokroaminoto, Pakuncen, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Ayam Gobyoss menjadi kuliner pedas yang maknyus dan hits di kalangan kawula muda. Nama Ayam Gobyoss sendiri diambil dari bahasa Jawa, yang artinya makan ayam pedas sampai berkeringat.

Ayam geprek di Ayam Gobyoss (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Buka mulai pukul 09.00 pagi hingga 21 malam, kedai ini cukup ramai dikunjungi terutama pada saat jam makan siang dan menjelang malam. Untuk urusan harga, teman traveler cukup menyiapkan kocek Rp12.000 per porsinya, sudah termasuk nasi putih sepuasnya.

Pilih Level Pedas Sesuai Selera

Menu di Ayam Gobyoss via Instagram @ayamgobyoss

Mulai hitsnya makanan pedas di dunia kuliner, cukup terwakili oleh keberadaan Ayam Gobyoss. Sebelum disajikan, daging ayam krispi yang telah digoreng, terlebih dahulu ditumbuk atau digeprek dan lumuri cabai. Tingkat kepedasan bisa ditentukan sendiri oleh pelanggan sesuai selera. Selanjutnya Ayam Gobyoss pun siap disajikan.

Gratis Sup Bening Gurih

Sup Bening Ayam Gobyoss (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Untuk setiap pemesanan satu porsi Ayam Gobyoss, selain mendapatkan olahan ayam geprek dan nasi putih sepuasnya, teman traveler juga akan diberikan semangkuk sup bening yang gurih. Agar tidak merusak kelezatan Ayam Gobyoss, sebaiknya sup dimakan secara terpisah.

Sayuran Segar dan Murah

Oseng Kangkung Ayam Gobyoss (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Untuk melengkapi sajian Ayam Gobyoss yang pedas dan gurih, Teman Traveler bisa memesan aneka sayuran telah disediakan. Dengan harga yang relatif murah yaitu Rp5.000 per porsinya, Teman Traveler bisa memesan sayur oseng kankung, oseng tauge, maupun jamur. Sementara untuk minuman, beberapa menu sederhana juga bisa dipilih seperti es atau teh hangat, es jeruk, teh tarik, hingga minuman cokelat.

Suasana yang Nyaman

Kedai Ayam Gobyoss (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Meski Kedai Ayam Gobyoss menyajikan kuliner dengan harga yang sangat terjangkau, namun pihak pengelola berusaha menyediakan tempat yang cukup nyaman bagi para pelanggannya. Kebersihan meja, kursi, hingga lantai pun selalu terjaga agar selera makan tetap lahap. Bagi teman traveler yang datang bersama pasangan maupun teman-teman, tempat ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Dengan rasanya yang pedas, gurih dan menendang, Ayam Gobyoss memang cocok menjadi pilihan kuliner di Yogyakarta. Terutama bagi Teman Traveler yang backpacker-an, harganya yang terjangkau sangat bersahabat dengan dompet. Next

ramadan

Sumbersuko Forest Park, Kesejukan Taman Pinus di Kaki Gunung Kawi

Mie Ayam Lata Lata, Nikmatnya Makan Mie di Cobek