in

Bali dalam Jepretan Gustindra, Jadi Mirip Objek Wisata di Eropa!

Nusa Penida [image Source]

Apa yang kamu pikirkan tentang traveler sejati? Diakah orang yang sudah ke mana-mana menjelajahi alam ataupun jalan-jalan sempit di perkotaan? Atau dia yang bukan memburu jarak dan titik-titik tertentu tapi keindahan entah dimanapun itu berada, baik di rumah sendiri atau luar negeri? Setiap orang boleh berpendapat tentang mereka yang mengaku traveler. Tapi bagi saya, traveler adalah jendela kita, kacamata kita, yang tidak menikmati keindahan hanya untuk dirinya sendiri tapi juga orang lain. Seperti halnya Gust Indra pemilik akun Instagram @gustindra.

Baca juga : Tirta Empul, a Sacred Temple to Cleanse your Body and Soul

Sepak terjangnya dalam dunia pariwisata sudah cukup terkenal, bahkan dalam waktu dekat ia didaulat menjadi seorang travel mate bagi pemenang salah satu kuis bergengsi bersama-sama dengan Jovita Ayu Linuwaru dan Hendri Take. Rencananya di akan pergi ke Labuan Bajo tahun depan. Hebatnya, melalui bidikan-bidikan foto yang ditampilkan di akun Instagramnya, Gust Indra mampu menghadirkan nuansa lain bagi suatu tempat. Misalnya saja Bali, sekilas kamu akan melihat dengan jelas sentuhan Eropa, membuat Tanah Dewata jadi beraroma Barat. Biar kamu nggak semakin penasaran, lihat saja langsung foto-foto berikut ini.

1. Pantai Balangan

Pantai Balangan [image Source]
Pantai Balangan [image Source]

Dengan bermain cahaya dan warna, salah satu objek wisata di Bali yang letaknya jauh dari hiruk pikuk perkotaan jadi nampak seperti pantai berpasir putih di Inggris yaitu Pantai Balangan . Untuk sampai di tempat ini, kamu harus menempuh perjalanan hingga 38 menit dari bandara Ngurah Rai Bali. Secara Administratif, berada di wilayah Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran. Di tempat ini pula berkumpul para peselancar dari berbagai negara karena ombaknya cukup tinggi

2. Angel’s Bilabong

Angel's Bilabong
Angel’s Bilabong [image Source]

Tempat ini sudah sangat terkenal di Bali, Menyuguhkan keindahan pantai yang beda. Saat berada di sini kamu bisa berendam di kolam alami yang airnya berasal dari laut. Di sisi-sisinya tebing menjulang tinggi. Pemandangannya sungguh lengkap. Sejauh mata memandang, ada hamparan laut. Sebenarnya, Angel’s Bilabong adalah muara sungai yang jernih. Letak Angel’s Bilabong ada di Kabupaten Klungkung, tepatnya di Pulau Nusa Penida.

3. Danau Beratan, Bedugul Bali

Danau Beratan [image Source]
Danau Beratan [image Source]

Jika membidik fotonya dari dalam tenda begini, Gust Indra seperti sedang berada di negara yang mengalami musim semi ya? Padahal ini adalah Bali dan tidak ada musim semi di tempat sini, namun kecantikan alamnya nggak kalah bukan? Danau Beratan ada di Kawasan Bedugul yang memiliki udara sejuk karena letaknya di ketinggian kurang lebih 1240 mdpl.

4. Cangu

Cangu [image Source]
Cangu [image Source]

Cangu juga memiliki berbagai destinasi wisata. Saat waktu-waktu tertentu bahkan bisa terjadi kemacetan menuju ke sana. Tak sedikit yang mencari jalan pintas menerjang jalan-jalan sempit. Akibatnya ya seperti dalam foto ini, jangan sampai terjadi juga pada kamu ya guys!

5. Mata Air Gayungan

Mata Air Gayungan [image Source]
Mata Air Gayungan [image Source]

Yang satu ini adalah tempat romantis yang pas banget dijadikan tempat untuk mesra-mesraan bareng pasangan. Uniknya mata air langsung mengalir menuju lautan melewati tebing-tebing jadi nampak seperti sebuah air terjun yang cantik. Di salah satu sudutnya disediakan juga kolam pemandian untuk wisatawan yang ingin merasakan kesegaran di alam eksotis. Untuk menemukan tempat ini, kamu harus menuju Desa Batu Kandik, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

6. Nusa Penida

Nusa Penida [image Source]
Nusa Penida [image Source]

Bali itu nggak hanya Denpasar atau Pantai Kuta bukan? Seberangilah lautan hingga kamu menampakkan kaki di daratan Nusa Penida, sebelah selatan Pulau Dewata. Tempat itu memiliki daya tarik yang menawan, bukan hanya Mata Air Gayungan, tapi juga tebing-tebing tinggi di pinggir pantainya menampilkan gradasi warna yang keren.

7. Air Terjun Goa Reng-Reng

Air Terjun Goa Reng Reng [image Source]
Air Terjun Goa Reng Reng [image Source]

Gust Indra tak melewatkan salah satu ikon wisata di Gianyar berikut ini. Kamu mungkin sudah tahu jika Gianyar dikenal sebagai penghasil kerajinan khas Bali seperti patung dan lukisan. Namun kamu nggak hanya bisa belanja oleh-oleh, tapi bisa mampir ke Air Terjun Goa Reng-Reng seperti yang dilakukan oleh Gust Indra. Hal yang mengagumkan akan langsung kamu lihat begitu tiba berupa guyuran air yang di tebing batu bertingkat-tingkat serta melebar. Selain itu ada rerimbunan pohon di sekitarnya membuat udara semakin sejuk.

Itulah beberapa potret Bali rasa Eropa yang ditampilkan oleh Gust Indra, bagaimana menurutmu apa kamu punya sudut pandang lain tentang Tanah Dewata? Next

ramadan

Hutan Mangrove yang Sejuk dan Keren untuk Foto-foto. Di Kotamu Ada Nggak?

Keindahan Pulau Nailaka

Beach Day di Pulau Nailaka, Sejuta Pesona Indonesia di Banda Neira