in , ,

Serunya Bermain sambil Belajar di Krakatau Park Lampung, Ada Seluncuran Warna-warni Lho!

Krakatau Park Lampung menyuguhkan beragam wahana permainan dan wahana edukasi yang cocok untuk dijadikan tempat berlibur bareng keluarga.

Krakatau Park Lampung

Kebutuhan untuk liburan semakin meningkat, nggak heran kalau sederet wisata baru berdatangan. Salah satunya ada di Lampung, tepatnya Krakatau Park. Theme park yang menyuguhkan berbagai wahana permainan sekaligus edukasi baru.

Baca juga : Dulu dan Sekarang, Jakarta Masih Saja Memesona

Lampung memang terkenal dengan suguhan wisata alamnya yang luar biasa. Nah, kali ini kamu bisa mencoba berlibur bersama keluarga ke tempat wisata baru ini.

Krakatau Park Lampung

Krakatau Park menyajikan tempat wisata dengan konsep taman bermain dan belajar. Wahana dan fasilitas yang disuguhkan pun tak perlu diragukan karena theme park yang baru buka bulan April 2023 ini berada di bawah manajemen Jatim Park Group yang telah menaungi sederet theme park seru lainnya.

Krakatau Park Lampung
Foto via Instagram

Di atas lahan seluas 4,5 hektare di area Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung ini, tersedia berbagai wahana permainan yang cocok untuk anak-anak dan orang dewasa. Jadi, kamu bisa mengajak serta buah hati untuk berlibur di sini.

Banyak Pilihan Wahana Permaianan

Salah satu permainan yang hits adalah Lava Seluncur. Sesuai namanya, kamu bisa berselunur di perosotan panjang berwarna-warni yang keren. Saat meluncur dari ketinggian, kamu akan disuguhkan langsung pemandangan laut dan Pelabuhan Bakauheni. Beberapa wahana lain bisa diperuntukkan untuk anak-anak maupun orang dewasa. Jadi, nggak perlu khawatir si kecil bakalan bosan selama berada di sini.

Krakatau Park Lampung
Foto via Instagram

Beberapa permainan yang bisa dimainkan anak-anak adalah Tutuk Mobil, Kuda Terbang, Macan Tempur, hingga Komidi Putar. Sedangkan untuk orang dewasa yang menyukai permainan seru dan menantang, bisa banget mampir ke Tunggang Banteng atau Rumah Hantu. Ada pula Taman Tiktok, yaitu hamparan taman penuh baling-baling warna-warni yang cocok buat foto-foto, sangat Instagenic!

Ada Galeri Sains untuk Belajar

Total ada lebih dari 20 wahana permainan yang bisa kamu coba sepuasnya. Ada pula galeri sains dengan 5 zona edukasi untuk menambah pengetahuan yang dikemas dengan menyenangkan. Ada pengetahuan tentang fisika, kimia, hewan, tumbuhan, dan manusia. Ada pula waterpark untuk dewasa dan anak-anak, bagi kalian yang ingin bermain air.

Krakatau Park Lampung
Foto via Krakatau Park

Selain itu, fasilitas yang ditawarkan juga nggak kalah menarik. Kamu bisa menyewa e-bike untuk berkeliling jika tak mau kelelahan. Mampir ke food court dengan harga terjangkau untuk mengisi perut. Juga belanja suvenir sebelum pulang untuk oleh-oleh.

HTM dan Jam Operasional Krakatau Park Lampung

Berada di sebelah Pelabuhan Bakauheni, Krakatau Park tak jauh dari Terminal Eksekutif Bakauheni. Jaraknya hanya sekitar 2,8 kilometer atau kurang lebih 9 menit berkendara. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp200.000 weekdays dan Rp220.000 weekends, kamu sudah bisa menikmati semua wahana yang ada di dalamnya. Harga tiket bisa berbeda berdasarkan promo yang ada.

Waterpark
Foto via Krakatau Park

Setiap harinya, Krakatau Park Lampung buka pukul 09.00-17.00 WIB. Untuk akhir pekan dan hari libur nasional, buka hingga pukul 18.00 WIB.

Kamu bisa mengajak serta keluarga atau teman-teman untuk menghabiskan waktu liburan di Krakatau Park. Pasti seru banget! Next

ramadan
Roemah Kentang 1908

Roemah Kentang 1908, Rumah Belanda Terbengkalai yang Diubah Menjadi Restoran Instagenic

Jembatan Veluwemeer

Jembatan Veluwemeer di Belanda Ini Unik Banget, Tampak Seperti Membelah Ruas Jalan