in , , , ,

Mangli Sky View Magelang, Rasakan Udara Dingin dan Menikmati Pemandangan Pegunungan

Di Mangli Sky View, kamu bisa menikmati suasana segar juga pemandangan alam, mulai dari pegunungan, persawahan, hingga kota Magelang dari ketinggian.

Mangli Sky View Magelang

Wisata alam masih jadi salah satu pilihan untuk berlibur sekaligus healing. Salah satunya Mangli Sky View yang ada di Magelang. Menyuguhkan keindahan alam di sekitarnya, mulai dari pegunungan, persawahan, hingga kota Magelang dari ketinggian.

Baca juga : Pilihan Destinasi ‘Tematik’ di Palembang, Liburan Bikin Makin Girang

Tempat ini cocok didatangi mulai dari pagi, siang, sore, maupun malam. Kamu bisa menikmati momen sunrise, sunset, hingga city light. Bisa melakukan banyak kegiatan sekaligus, tempat ini nggak bakal membuatmu kebosanan.

Pemandangan Pegunungan dari Mangli Sky View

Sesuai namanya, Mangli Sky View berada di ketinggian yang bakal membuatmu bisa merasakan udara dingin dan suasana sejuk nan asri. Lebih tepatnya berada di ketinggian 1.570 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Wisata Alam di Jawa Tengah
Foto via Instagram

Di sini, Teman Traveler bisa menikmati pemandangan alam yang menawan, mulai dari pegunungan hingga persawahan. Beberapa gunung yang bisa kamu lihat dari tempat ini adalah Gunung Sumbing, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Gunung Giyanti, Gunung Ungaran.

Kegiatan Seru di Mangli Sky View

Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan selama berlibur di Mangli Sky View. Jika kamu datang pagi, kamu bisa merasakan kesejukan sembari melihat pemandangan alam dan kota Magelang dari ketinggian. Kamu juga bisa bermalam di sini, sehingga tak akan ketinggalan momen sunrise dan sunset!

Mangli Sky View Magelang
Foto via Instagram

Terdapat beberapa spot foto berupa gardu selfie yang berlatar Gunung Sumbing. Kamu juga bisa melihat langsung aktivitas petani di persawahan. Malamnya, menyalakan api unggun sekaligus BBQ-an bersama teman-teman. Nikmati juga pemandangan city light Magelang saat malam hari.

Bisa Camping atau Menginap di Homestay

Kamu bisa bermalam di sini dengan mendirikan tenda yang kamu bawa dari rumah di camping ground yang disediakan. Bisa juga menyewa peralatan camping dengan harga yang terjangkau. Salah satunya bisa menyewa tenda dome sebesar Rp180.000 untuk tiket, tenda, 3 matras, dan 4 sleeping bag. Bisa juga bermalam di penginapan berupa homestay yang tersedia.

Mangli Sky View Magelang
Foto via Instagram

Selain itu, kamu juga bisa mengadakan outbound, mengikuti tracking lereng gunung, sampai mengikuti pendakian Gunung Sumbing. Fasilitas pendukung yang ada di Mangli Sky View juga cukup lengkap. Seperti listrik, musala, toilet, tempat parkir, hingga tempat makan.

Lokasi dan HTM Mangli Sky View

Wisata ini ada di ujung barat kota Magelang, tepatnya di Dusun Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Untuk mencapai ke Mangli Sky View, kamu bisa menempuh perjalanan sekitar 30-40 menit dari pusat kota Magelang.

Mangli Sky View Magelang
Foto via Magelangkab.go.id

Harga tiket masuknya juga sangat murah, yaitu Rp5.000/orang dan Rp10.000/orang untuk yang bermalam. Jam operasional tempat ini pukul 05.30-18.00 WIB. Tapi tenang saja, tetap ada penjaga untuk kamu yang bermalam di sini.

Dengan suasana dan fasilitas yang mendukung, tempat ini cocok banget buat healing. Bakal membuat pikiran dan badanmu lebih segar lagi. Next

ramadan
Nasi Linggo Dijual di Alphard di Ponorogo

Nasi Langgi Dijual di Mobil Alphard di Pinggir Jalan Ponorogo, Harga Tetap Kaki Lima

Resep Nasi Goreng Abang Gerobak

Resep Nasi Goreng Ala Abang Gerobak, Buat Kamu yang Mager Keluar Saat Lapar di Malam Hari