in ,

Hadir Bali Kitchen, Satu-satunya Resto Indonesia di Manhattan New York

Bali Kitchen yang Menyuguhkan Beragam Menu Khas Indonesia, Khususnya Kuliner Bali

via Instagram/olivenyhumans
via Instagram/olivenyhumans

Kuliner Indonesia merupakan salah satu yang banyak digemari. Sebut saja nasi goreng, juga rendang yang masuk dalam kuliner enak kelas dunia. Karenanya, tidak heran jika ada Bali Kitchen di New York yang menyajikan menu utama berupa kuliner khas Pulau Dewata, seperti sate lilit, juga masakan Nusantara lainnya. Yuk, lihat lebih dekat tentang tempat makan ini.

Baca juga : Pulau Dengan Populasi Kucing Terbanyak, Surganya Cat Lover

Buka Awal 2018 dan Sekarang Semakin Diminati

Pemilik Bali Kitchen, via InstPemilik Bali Kitchen, via Instagram/balikitchengram/balikitchen
Pemilik Bali Kitchen, via Instagram/balikitchen

Sudah buka sejak awal tahun 2018 yang lalu, Bali Kitchen adalah milik David Prettyman yang merupakan mantan pekerja di City Harvest City Greenmarket. Pemilik lainnya adalah Jazz P. Souisay yakni seorang perancang busana yang berasal dari Jawa Timur yang juga merupakan kepala koki.

Awalnya, tempat makan ini hanya melayani pesanan take away dan delivery. Namun, sekarang sudah berubah menjadi salah satu tempat untuk nongkrong. Pengunjung sudah bisa menikmati rasa khas masakan Indonesia saat berada di Bali Kitchen. Pengobat rindu bagi mereka yang tinggal di luar negeri, khususnya di New York.

Mengusung Konsep Minimalis Namun Cantik

Bali Kitchen yang Indonesia banget, via Instagram/nikisfoodventure
Bali Kitchen yang Indonesia banget, via Instagram/nikisfoodventure

Bali Kitchen tidak memiliki banyak ruang dan tempat duduk. Meskipun begitu, resto ini ramai dikunjungi. Di dalamnya, memiliki kapasitas kurang lebih delapan tempat duduk. Lokasinya sederhana, namun menu-menu yang disuguhkan begitu istimewa. Contohnya saja sate lilit, ayam betutu, sayur lawar, telur rebus, dan lain sebagainya.

Pengobat rindu saat berada di Manhattan, via Instagram/olivenyhumans
Pengobat rindu saat berada di Manhattan, via Instagram/olivenyhumans

Ingin mencicipi kuliner selain dari Pulau Dewata? Teman Traveler bisa memesan beberapa menu khas Indonesia lain. Contohnya saja ada rendang yang disajikan dengan nasi putih, sayuran, plus sambal. Benar-benar nikmat. Untuk minumannya, Bali Kitchen membawa serta menu-menu yang populer dan telah diakui dunia, misalnya saja es cendol.

Satu-satunya Restoran Indonesia di Manhattan

Menu khas Indonesia, via Instagram/meijunli
Menu khas Indonesia, via Instagram/meijunli

Sampai detik ini, Bali Kitchen merupakan restoran Indonesia satu-satunya yang berada di Manhattan, New York. Lokasi tepatnya berada di 128 East 4th Streeth. Selain menu-menu khas Nusantara, tepat ini juga menawarkan kuliner untuk vegetarian. Makanan di sini dibanderol mulai kisaran 10$ atau Rp140 ribuan.

Kuliner Indonesia go international, via Instagram/spoon_nyu
Kuliner Indonesia go international, via Instagram/spoon_nyu

Ingin ngemil-ngemil saja? Bali Kitchen juga menyuguhkan dessert beberapa kue khas Nusantara. Jadi, bisa ngemil saja atau pun makan berat. Makin bangga dengan Indonesia yang sekarang makin populer di dunia ya. Next

ramadan
Ditutupnya Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo Akan Ditutup Selama Setahun, Ini Alasannya

Wisata Astronomi 2019

Catat Tanggalnya, Ini Pilihan Wisata Astronomi 2019 Yang Bisa Dilihat di Indonesia