in , ,

Orang Ini Bayar Rp 2,3 Juta Cuma Buat Makan Tulang Ikan dan Kepala Udang

Tulang Ikan Kepala Udang

Di Indonesia, tulang ikan biasa dibuang dan tak diolah menjadi makanan. Begitu pula kepala udang yang memang biasanya tidak dimakan. Tapi, beda lagi dengan salah satu restoran di Jepang ini. Meski restoran mahal, mereka menyajikan menu berupa tulang ikan dan kepala udang.

Baca juga : Festival Perang Air di Berbagai Negara, Indonesia Juga Punya!

Salah satu TikToker @sibungbung mendatangi restoran tersebut dan membagikan pengalaman menariknya selama di restoran. Ia mengunjungi salah satu omakase terbaik di Tokyo. Ialah Kyubey Ginza, yang berada di Ginza, Tokyo, Jepang.

Tulang Ikan Kepala Udang

Saat masuk ke restoran, ia memilih satu dari tiga menu paket yang tersedia. Terdapat pilihan Iga dengan harga 22.000 yen (sekitar Rp2,3 juta), Bizen seharga 27,500 yen (sekitar Rp2,9 juta), dan Rosanjin dengan harga 33.000 yen (sekitar Rp3,5 juta). Ia pun memilih menu paket Iga.

Di awal video, @sibungbung menyebutkan bahwa salah satu menu yang tersedia adalah dua macam tulang ikan dan satu buah kepala udang. Menu tersebut diolah dengan digoreng. Bayangkan saja, sudah membayar mahal, ternyata makanan yang disantap berupa tulang ikan dan kepala udang. Tapi, ia mengatakan bahwa tak protes karena rasa yang dihasilkan menu tersebut enak.

Tulang Ikan Kepala Udang

Tapi tenang saja, Teman Traveler. Dengan harga yang mahal, restoran tidak hanya menyajikan tulang ikan dan kepala udang saja kok! Itu hanya salah satu menu yang disediakan chef. 

Meski harganya terbilang mahal, tapi restoran tersebut ramai pengunjung. Para pengunjung akan duduk di depan chef yang akan memasak langsung di depannya kemudian dihidangkan. Bukan saja bisa menikmati makanan yang disajikan, pengunjung bisa melihat saat chef menyiapkan makanan. Ada pengalaman menarik tersendiri nih!

Tulang Ikan Kepala Udang

Dalam menu paket, tersedia makanan pembuka, sashimi, seafood panggang, sushi, sup, dan makanan penutup. @sibungbung mendapatkan seafood berupa kerang, sushi, dan sashimi dengan berbagai jenis ikan yang lembut dan lumer di mulut.

Terdapat tamago atau telur yang disajikan bukan berupa omelet gurih, tapi berupa kue. Belum selesai sampai di situ, masih ada semangka Jepang yang begitu manis sebagai penutup menu.

Meski sempat viral karena biaya yang mahal tapi yang disajikan adalah tulang ikan dan kepala udang, ternyata bukan hanya itu saja menu yang disediakan ya. Next

ramadan
Sayur lilin

Sayur Lilin, Kuliner Khas Maluku Utara dengan Tekstur yang Begitu Lembut

Puncak Sawiyah Majalengka

Puncak Sawiyah, Menikmati Pemandangan Persawahan dan Pegunungan dari Ketinggian Majalengka