in , ,

Hinatoriyama, Restoran di Jepang dengan Penyajian Makanan Mengapung di Sungai Kecil

Restoran Hinatoriyama menyuguhkan pengalaman berkuliner yang unik di Jepang dengan menu otentik dan cara masak kuno.

Restoran Hinatoriyama

Jepang punya daya tarik tersendiri yang membuatnya diburu para wisatawan dari berbagai negara. Salah satu yang patut kamu kunjungi adalah wisata kuliner di Restoran Hinatoriyama. Restoran ini mengusung konsep kuno dan memberikan pengalaman kulineran yang unik.

Baca juga : 5 Tempat Romantis buat Secret Honeymoon, Nomor 5 Lagi Viral!

Konsep Unik di Restoran Hinatoriyama

Saat berada di Hinatoriyama, kamu akan melihat kincir angin dan lentera yang sangat khas. Restoran ini bak persembunyian dan membuatmu seakan ada di dalam alur cerita Ghibli. Konsep tempat makan ini adalah private Japanese style room, di mana kamu akan berada di dalam suatu ruangan untuk bisa menikmati santapan.

Restoran Hinatoriyama
Foto via Instagram

Uniknya, kamu tidak akan melihat pramusaji menyajikan santapanmu, melainkan makanan akan “berjalan” sendiri. Sebelum makananmu datang, satu-satunya pramusaji yang ada di restoran akan membawakan arang yang menyala dan diletakkan di tengah-tengah ruangan. Saat membuka jendela di ruangan, kamu akan melihat aliran kecil seperti sungai. Dari situlah makananmu akan datang di atas baki yang mengapung.

Restoran Hinatoriyama
Foto via Instagram

Setelah kamu menentukan menu apa saja yang dipesan, kamu bisa mengambil makananmu di aliran sungai kecil tadi. Perlahan-lahan, baki berisi makananmu akan mengapung menuju jendelamu. Tidak perlu khawatir kalau kamu melewatkan makananmu, karena akan ada sebuah alat kecil berwarna merah yang akan menghentikan baki sebelum terlewat dari jendelamu. Ambil makananmu dengan hati-hati, jangan sampai jatuh atau tumpah ya!

Memasak di Atas Tungku Kuno

Makanan yang disediakan belum matang, jadi kamu harus memasaknya sendiri. Makanan harus dipanggang sendiri di atas tungku dengan arang yang sudah disediakan tadi. Mengingat restoran ini berfokus pada irori-yaki, yaitu tungku zaman dulu khas Jepang. Memang, tempat ini mempertahankan cita rasa dan cara masak kuno.

Kuliner di Jepang
Foto via Hinatoriyama

Masakan yang populer di sini adalah Fufuku Tofu Nabe, ialah tahu yang terbuat dari kedelai Hokkaido. Tahu disajikan dengan kaldu khas Jepang, perpaduan racikan khusus Hinatoriyama dan susu kedelai. Ada juga makanan penutup lezat yang wajib dicoba, yaitu es krim labu, sorbet Sanbokan, dan kue tart.

Alamat dan Jam Operasional Restoran Hinatoriyama

Restoran Hinatoriyama
Foto via Hinatoriyama

Restoran Hinatoriyama berada di 1602-4 Kamiyugi, Hachioji, Tokyo, Jepang. Buka setiap hari pukul 11.00 – 22.00 waktu setempat. Perlu diingat, restoran ini tutup pada hari Rabu. Di sini, kamu bisa menemukan menu-menu paket dengan harga yang lebih terjangkau. Ada menu paket mulai dari 3.820 yen per orang, termasuk pajak, atau sekitar Rp400.000. Harga makanan sendiri mulai dari 264 yen atau sekitar Rp30.000 dan minuman mulai dari 352 yen atau sekitar Rp40.000.

Wah, bukan cuma bisa menikmati santapan yang lezat. Di restoran ini, kamu bisa mendapatkan pengalaman berkuliner yang unik dan seru. Next

ramadan
Turis Jepang Meninggal Bali

Seorang Turis Jepang Meninggal Dunia Saat Mengendarai Wahana Flying Fish di Bali

Dua bule nyasar ke kondangan di Kulon Progo

Mengira Tempat Makan, 2 Bule Nyasar ke Kondangan dan Dipersilahkan Santap Makanan