in ,

3 Tempat Makan Pad Thai Terkenal di Bangkok, Ada yang Sudah Eksis Lebih dari 50 Tahun

Pad thai adalah makanan khas Thailand yang wajib Teman Traveler coba saat liburan di Bangkok. Ada nih 3 tempat makan pad thai terkenal di Bangkok.

Pad thai di Bangkok

Pad thai, salah satu jajanan khas Thailand, salah satunya sang ibu kota Bangkok. Ialah bihun goreng dicampur udang, kacang tanah, telur orak-arik, dan taoge. Semua bahan tersebut biasanya dimasak menggunakan wok atau wajan besar cekung yang biasa dipakai pada restoran China.

Baca juga : Alasan Unik Mengapa Bendera Negara Tidak Ada yang Berwarna Ungu

Tidak ada salahnya mencobanya langsung ketika liburan di Bangkok, Thailand. Ada nih tiga tempat makan pad thai terkenal di Bangkok. Yuk, disimak ulasan berikut!

1. Thipsamai Pad Thai

Kios pertama Pad Thai Thipsamai berlokasi di persimpangan Pratu Pi Bangkok. Berawal dari kedai sederhana, sampai suatu hari dikunjungi perdana menteri kala itu dan dipuji enak, membuat nama kedai ini terkenal. Sejak 1966, nama kedai itu pun berubah menjadi Thipsamai Padthai Pratoopee.

Pad thai di Bangkok
Foto via Instagram

Gerai Pad Thai Thipsamai berada diĀ 313-315 Mahachai Road, Samranrat, Pranakorn, Bangkok. Buka setiap hari kecuali Selasa pukul 17.00 – 00.00 waktu setempat. Sesuai dengan namanya, tempat makan ini menjual pad thai beragam isi dan topping dengan harga mulai dari Rp30.000-an. Menu utama yang wajib Teman Traveler coba adalah Basic Padthai, yaitu bihun dengan telur dan udang kering.

2. Sawasdee Ratchawat

Kedai Sawasdee berlokasi di Pasar Ratchawat yang terletak di Jalan Nakhon Chaisi. Setiap hari melayani pengunjung pukul 09.30 – 15.30 waktu setempat. Sawasdee Ratchawat sudah ada sejak 1971 dan menjadi salah satu tempat makan terkenal di area Ratchawat.

Kuliner khas Thailand
Foto via wongnai.com

Sawasdee memang selalu ramai pengunjung. Tidak heran karena harga makanan di sini murah. Pad thai biasa dihargai Rp23.000-an, kalau tambah udang jadi Rp45.000-an. Sawasdee juga terkenal dengan hoy thord alias omelet kerang dengan harga Rp23.000-an. Ada juga omelet tiram seharga Rp54.000-an.

3. Pratoomtip Pad Thai

Kedai pad thai yang banyak dikunjungi warga lokal dan terkenal selanjutnya yaitu Pratoomtip Pad Thai. Lokasinya di 166/29-30 Pracha Rat Sai 2 Rd. Buka setiap hari pukul 10.30 – 19.30 waktu setempat.

Kuliner khas Thailand
Foto via Facebook

Kedai ini cukup mudah dijangkau karena berada di antara dua stasiun BTS Tao Poon dan Bang Po. Porsi pad thai di sini lumayan besar. Teman Traveler bisa memilih isi pad thai, misalnya udang, cumi, dan ayam.

Teman Traveler jadi makin tertarik buat makan pad thai original di Bangkok? Siap-siap bikin rencana perjalanan untuk liburan ke Bangkok pada 2023, ya! Next

ramadan
Suasana langit senja di Pantai Batu Tampih yang sangat menawan

Sajikan Sebuah Nyiur Menyendiri di Pantai Batu Tampih, Keelokannya Memikat Pengunjung

Warung Sangu Nini Anteh Tasikmalaya dengan sajian masakan khas nusantara yang ciamik

Jalan-Jalan ke Tasikmalaya, Menyesal Bila Tak Mengunjungi 5 Resto Ini!