in ,

Baliku Jamur, Pilihan Gorengan Penggugah Selera

Gorengan memang sajian makanan khas nusantara yang sungguh menggiurkan. Mulai dari kalangan bawah hingga para elit menjadikan gorengan sebagai camilan wajib dikala musim hujan atau sekedar pengganjal perut. Meskipun kandungan minyaknya banyak, garing dan gurihnya gorengan memang tidak bisa membuat berpaling ke yang lain. Ingin cicip sekali, yang ada malah coba berkali-kali. Mulai dari Sabang hingga Merauke bakal dengan mudah kamu dapatkan disetiap sudut wilayah.

Baca juga : Jenang di Solo, Sarapan atau Makan Siang Ringan yang Enaknya Bikin Melongo

Salah satu menu kentang goreng yang disiram dengan saos dan mayonais. Foto via yakurir.com

Di Bali sendiri gorengan turut menyertai pasar kuliner dipinggir jalan. Namun ada juga outlet khusus gorengan yang patut kamu coba selagi berkunjung ke pulau Dewata. Salah satu kedai gorengan ini adalah Baliku Jamur. Berbagai macam gorengan dengan menu utama Jamur crispy ini membuat banyak pengunjung yang rela antri demi mendapatkan beberapa porsi gorengan yang diinginkannya. Saat teman traveler sampai di kedai ini bakal bingung membolak balik menu kertasnya. Dan tak lupa tiap pembeli pasti tidak meninggalkan menu jamur. Meski tekstur asli jamur itu lunak, Baliku Jamur mengolahnya dengan apik.

kentang potato dengan tusukan yang besar. Foto via lensa.news.com

Teksturnya ketika digoreng adalah garing luar dalam. Tidak ada tekstur lunak atau gosong di dalam jamurnya. Apalagi ditambah cocolan saus pedas tomat, dan mayonnaise yang menambah kelezatan jamur crispy ala Baliku Jamur. Harga per porsinya adalah R. p9.000. Teman Traveler bahkan bisa menambahkan topping lainnya mulai dari abon, keju parut, keju mozzarella, saus Bolognese, teriyaki, dan bon cabe yang dibanderol dengan harga Rp. 10.000 hingga Rp. 14.000.

jamur krispi baliku jamur yang lezat. Foto via cendananews.com

Camilan lainnya yang patut kamu coba adalah twister potato, dengan potongan tipis tipis dan ditusuk spiral ini benar benar garing seperti keripik kentang. Ada sensasi rasa BBQ juga dari kentangnya. Harga per porsinya adalah Rp. 12.000 dan sudah mendapatkan dua tusuk twister potato. Topping tambahan juga bisa dipilih mulai dari bumbu balado hingga Bolognese dengan harga Rp. 12.000 hingga Rp. 14.000.

Ada lagi hotang dengan porsi standar dan porsi jumbo dengan isian mozarella serta dibalut dengan potongan kentang ini ibanderol dengan harga Rp23.000. Satu tusuk hotang ini terasa berat dan pasti akan bikin kenyang. Camilan lainnya yang bisa Teman Brisik pesan mulai dari cireng, bakso, dan sosis bakar juga tersedia dengan harga mulai dari Rp12.000.

Chicken Katsu dengan topping bumbu barbeque yang lezat. Foto via cookpad.com

Menu lain seperti chicken pop dan wings dengan siraman bumbu barbeque dibanderol dengan harga Rp. 15.000. Ada juga hotdog seharga Rp. 15.000. Pisang crispy dengan berbagai piliahn topping seharga Rp. 19.000. Untuk kamu yang ingin menu makanan berat seperti nasi chicken katsu dibanderol dengan harga Rp. 20.000. Nah, jangan khawatir menu minuman juga tersedia untuk kamu seperti es cincau dan buble dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 8.000 per cup.

Meski hanya berupa kedai di pinggir jalan, Baliku Jamur bisa jadi tempat nongkrong yang asyik. Interiornya yang berwarna orange ini memang warna khas Baliku Jamur. Tempatnya juga luas ada di sisi kanan dan kiri yang dipenuhi meja dan kursi pendek. Kedai Baliku Jamur ini terletak di Jl. Hayam Wuruk No 194, Denpasar Timur. Buka setiap hari mulai dari pukul 10:00 hingga 22:00 WITA. Next

ramadan

Viral! Di Kota Ini Ada Kereta Api Lewat Tepat di Luar Pagar Rumah

Gunung Pangonan, Panorama Sabana Pemikat Mata