in ,

Banjaran Hotsprings Retreat, Resort Unik di Ipoh yang Bakal Buatmu Terheran-Heran

Resort unik sekaligus cantik di Malaysia, Banjaran Hotspirngs Retreat wajib masuk ke dalam listmu!

Banjaran Hotsprings Retreat di Ipoh
Banjaran Hotsprings Retreat di Ipoh

Bepergian ke Ipoh membuat cerita liburanmu terasa lebih spesial. Kota ini banyak menyimpan keindahan alam dan bangunan bersejarahnya yang begitu memukau sehingga wajib untuk dikunjungi. Banjaran Hotsprings Retreat merupakan sebuah resort yang bakal mampu buat pengalaman menginapmu jadi istimewa selama di Malaysia. Penasaran? Simak ulasan singkat berikut.

Baca juga : Kuil di Dalam Gua, Keindahan Magis Asia yang Memukau

Tempat Bermalam yang Istimewa

Villa di Banjaran Hotsprings via Instagram/internity_vv

Tak seperti tempat menginap kebanyakan yang berada di perkotaan, resort satu ini punya letak yang terpencil. Dikelilingi oleh alam terbuka yang begitu alami dan asri, Banjaran Hotsprings cocok sebagai tempat pelarianmu.

Mereka menyediakan dua jenis tempat bermalam yakni Water dan Garden Villa. Sesuai dengan namanya, setiap villa memiliki karakteristik masing-masing. Seperti Water Villa punya balkon pribadi dan letaknya dikelilingi oleh air sedangkan Garden Villa dilengkapi fasilitas berupa taman pribadi.

Dimanja dengan Fasilitas Unik

Shower Bath di Banjaran Hotsprings via Instagram/internity_vv

Saat menginjakan kaki dan mulai bermalam di sini, Teman Traveler akan dimanjakan dengan segudang fasilitas yang tentunya bikin betah. Mulai dari kolam refleksologi yang mengandung unsur pengobatan, ice bath, outdoor shower dengan pemandangan hutan hujan tropis, steam cave, pertunjukkan film, dan masih banyak lagi. Sayang banget kalau melewatkan salah satu di antaranya.

Makan Malam di Dalam Gua

Makan malam di dalam gua via Instagram/thepeakmalaysia

Banjaran Hotsprings tak henti-hentinya membuat para tamu berdecak kagum. Selain menyuguhkan pemandangan yang luar biasa, keunikan lainnya terletak pada sebuah restoran bernama Jeff’s Cellar Bar. Tempat satu ini berada di sebuah gua yang telah berusia 280 juta tahun.

Tampak begitu cantik dan eksklusif. Menyantap hidangan di sini tentu membuat momen makan malammu jadi tak terlupakan. Tampilan gua juga semakin dipercantik dengan penataan cahaya yang begitu apik. Wah, semakin membuat penasaran ya.

Lokasi dan Tarif

Banjaran Hotsprings Retreat via Instagram/denisexmc

Resort Banjaran terletak di Persiaran Lagoon 1, Sunway, 2, Ipoh. Jika berniat untuk memilih tempat satu ini sebagai destinasi bermalam, tarif per malamnya dibanderol mulai dari Rp8,1 juta. Walau letaknya terpencil, Banjaran tetap mudah dijangkau dengan kendaraan karena hanya memakan waktu selama 18 menit saja dari pusat kota menuju resort.

Aneh, unik, dan indah. Itulah tiga kata yang tepat untuk mendiskripsikan Banjaran Hotsprings Retreat di Ipoh kali ini. Tertarik untuk mencoba outdoor shower-nya? Next

ramadan
Hakui Es kopi Stasiun

Hakui Es Kopi Stasiun, Street Cafe Keren di Tulungagung

Two Komodo dragon fight with each other. Indonesia. (c) Shutterstock

Komodo Island, Home of the Last Dragons