in ,

5 Barang Bawaan Teraneh yang Bikin Heboh di Bandara, Roti Sisa sampai Kotoran Hewan

Dari lupa hingga nekat, menjadi alasan beberapa orang sengaja membawa barang-barang yang termasuk dilarang dalam penerbangan. Padahal sudah jelas ya, aturan dalam penerbangan dibuat untuk tujuan keselamatan, baik diri sendiri maupun orang lain. Tapi orang-orang ini masih saja bikin kehebohan.

Baca juga : 7 Fakta Menarik Hongaria, Negara Tertua Di Eropa

Dikumpulkan dari berbagai sumber, ini dia barang bawaan paling aneh dan nyeleneh yang pernah bikin kehebohan di bandara. Kamu pernah alami yang serupa?

Didenda Hampir Rp 30Juta karena Roti Sisa

Seorang wanita asal Australia mendapatkan denda 2664 dolar Australia, atau setara dengan lebih dari Rp27 juta, karena tidak sengaja membawa roti Subway sisa berisi ayam dan selada yang ia beli saat transit di Singapura dari Eropa.

Foto via CNA Lifestyle

Ia melanggar undang-undang biosekuriti yang ketat di Australia. Setelah curhat dan viral di TikTok, wanita ini kemudian dapat hadiah dengan nilai yang sama dari Subway. Untung setelah buntung, sih.

Sisa Tulang Belulang Suami yang Sudah Meninggal 12 Tahun

Sisa tulang belulang manusia di dalam kotak kayu membuat seorang wanita tua tertahan dan diinterogasi petugas bandara di Munich, Jerman. Saat itu, ia sedang dalam perjalanan dari Yunani menuju Armenia. Ternyata, tulang belulang itu adalah milik suaminya yang sudah meninggal sejak tahun 2008 di Yunani.

Foto via Pixabay

Otoritas Jerman akhirnya memutuskan bahwa pemindahan jenazah pria itu sah dan wanita itu diizinkan untuk melanjutkan perjalanannya.

Dua Kotoran Sapi Tak Bertuan yang Menggegerkan

Agen Perlindungan Perbatasan dan Bea Cukai Amerika Serikat (CBP) di Bandara Internasional Dulles Washington terkejut setelah menemukan sebuah koper tak bertuan berisi dua bulatan kotoran sapi, saat selesai inspeksi pada penumpang Air India Flight.

Foto via CNA lifestyle

Kabarnya, ini bisa digunakan sebagai sumber energi dan memasak, detoksifikasi kulit, antimikroba, hingga pupuk. Sayangnya, kotoran sapi dari India dilarang karena berpotensi menimbulkan penyakit mulut dan kuku. Benda ini kemudian dihancurkan.

490 Butir Telur Balut Hasil Kulakan

Foto via Pixabay

Le Thi Ung, 63, ditangkap di Bandara Changi dengan 490 telur bebek balut dalam dua kotak styrofoam yang dibeli dari pasar basah di Vietnam. Tindakannya melanggar undang-undang tentang impor daging dan ikan di Singapura. Siapa pun yang terbukti bersalah mengimpor produk daging secara ilegal dari sumber yang tidak disetujui, dapat menghadapi denda dan hukuman penjara.

Bawa Hampir 1 Kuintal Ulat Kering

Foto via Pixabay

Petugas Pasukan Perbatasan Inggris mendeteksi puluhan ribu ulat kering yang dibungkus plastik di bagasi seorang pria di Bandara Gatwick London, setelah dia tiba dari Afrika Barat melalui Istanbul. Pria berusia 22 tahun itu mengklaim bahwa itu untuk konsumsi pribadi sebagai makanan. Pria itu lalu diberi peringatan dan ulat-ulat itu dihancurkan.

Ada-ada saja ya, karena lupa bawa roti sisa bisa kena denda puluhan juta. Ada juga yang nekat bawa kotoran sapi yang bau. Kamu pernah mengalami yang serupa? Next

ramadan
Cuaca Ekstrim di Jawa Timur

Cuaca Ekstrim di Jawa Timur, Suhu Lebih Dingin Saat Malam dan Pagi Hari, Simak Penyebabnya!

Underpass Corner (UC) labuhanbatu utara

5 Tempat Nongkrong Paling Rekomended di Labuhanbatu Utara