in ,

Bikin Iri, Warga Malaysia Bebas Visa ke 5 Negara Idaman Ini

Swiss Lauterbrunnen
Swiss Lauterbrunnen

Kesempatan warga Indonesia untuk berkeliling dunia makin terbuka lebar. Di tahun 2017, sekitar 61 negara bebas visa untuk wisatawan tanah air. Namun, angka tersebut jauh dengan jumlah negara yang bisa dikunjungi oleh warga Malaysia. Dilansir dari Pasportindex.org, turis Malaysia bisa bebas visa ke 154 negara. Beberapa di antara juga menjadi destinasi impian banyak traveler. Penasaran daftarnya bukan?

Baca juga : Ketan Susu Kemayoran yang Ada di Jakarta, Makin Enak Disantap dengan Tempe

1. Swiss, Pecahan ‘Surga’ di Tanah Eropa

Keindahan Negara Swiss
Keindahan Negara Swiss [image source]
Negara yang berada di Eropa ini sudah pasti menjadi daftar destinasi tujuan wisatawan asal Indonesia. Selain pegunungan, Swiss juga memiliki kereta yang bisa berjalan di atas tebing serta melewati gunung. Sayangnya, untuk sampai di sana harus mengurus visa schengen yang pengurusannya cukup rumit. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Malaysia. Warga negeri Jiran bebas visa liburan ke Swiss dengan waktu sekitar 90 hari.

Keindahan Pegunungan Swiss
Keindahan Pegunungan Swiss [image source]

2. Korea Selatan, Impian Para Pecinta Kpop

Sungsan Sunrise Peak
Sungsan Sunrise Peak [image source]
Warga Malaysia juga bisa bebas visa ketika liburan ke Korea Selatan. Negara yang terkenal dengan boyband serta girlbandnya ini memberikan kesempatan bagi wisatawan Malaysia untuk berkeliling Seoul dan kota lain di Negeri Ginseng selama 90 hari. Sementara Indonesia tak bisa belanja di Pasar Myeongdong atau berkunjung ke Namsan Seoul Tower. Namun, kamu masih bisa liburan ke Pulau Jeju tanpa visa. Caranya, dengan mengambil rute penerbangan ke Hongkong terlebih dahulu sebelum ke Jeju. Lumayan kan?

Liburan ke Korea Selatan
Liburan ke Korea Selatan [image source]

3. Finlandia, Berburu Aurora  Borealis yang Magis

Aurora di Finlandia
Aurora di Finlandia [image source]
Selain Swiss, ternyata wisatawan Malaysia juga bisa berkunjung ke Finlandia. Negara satu ini juga menjadi destinasi idaman banyak traveler dari Indonesia. Salah satu yang selalu menjadi daya pikatnya adalah keindahan auroranya yang menakjubkan. Bukan hanya itu saja, lautan es yang berada di tanah juga tak kalah memesona. Sama seperti di Swiss, ternyata turis negeri Jiran ini bisa liburan tanpa visa selama 90 hari di Finlandia.

Keindahan Finlandia
Keindahan Finlandia [image source]

4. Berkunjung ke Rumah Hobbit di Selandia Baru

Hobbiton Movie Set New Zealanc
Hobbiton Movie Set New Zealand [image source]
Hobbiton Movie Set merupakan destinasi di Selandia Baru yang paling difavoritkan wisatawan Indonesia. Tak heran jika banyak sekali tiruan Rumah Hobbit di tanah air. Sayangnya, untuk bisa liburan ke negara ini harus menyiapkan visa. Namun tidak dengan turis asal Negeri Jiran. Mereka bisa liburan puas tanpa visa selama 3 minggu. Wah, Selain berkunjung ke Hobbiton Movie Set bisa menikmati objek wisata lainnya.

New Zealand
New Zealand [image source]

5. Wisata Kekayaan Masa Lalu di Mesir

Mesir
Mesir [image source]
Negara di Afrika satu ini sering dijelajahi karena memiliki banyak destinasi bersejarah. Dari sejarah Mesir kuno hingga peradaban islam lengkap tersedia di sini. Beruntungnya warga Malaysia bisa bebas visa selama 15 hari untuk liburan ke sini. Namun, kamu yang berniat liburan ke Mesir tak perlu khawatir. Pasalnya, turis Indonesia bisa memanfaatkan Visa On Arrival (VOA) untuk liburan ke negeri yang terkenal akan Piramidanya ini.

Traveling ke Mesir
Traveling ke Mesir [image source]
Sudah tahu kan beberapa negara idaman yang ternyata bisa dikunjungi wisatawan Malaysia tanpa visa? Tak perlu khawatir, kamu bisa menyusul dengan melakukan pengajuan permohonan visa. Setuju kan? Next

ramadan
Bukit Pantai Seger Lombok

Bukan di Selandia Baru, 3 Objek Wisata Ini Ada di Lombok

Soto Kerbau.

5 Kuliner Olahan Kerbau di Demak, Mau Coba?