in ,

Bukan di Selandia Baru, 3 Objek Wisata Ini Ada di Lombok

Bukit Pantai Seger Lombok
Bukit Pantai Seger Lombok

Walaupun tidak memiliki salju dan semacamnya, Lombok Tengah tetap memiliki pesona wisata yang luar biasa. Mulai dari air terjun hingga pantai dengan panorama sunset yang luar biasa, semua dapat ditemukan pada kabupaten ini. Simak deh beberapa tempat keren di bawah ini.

Baca juga : Siomay Mang Dede yang Legendaris di Bekasi, Resep Gabungan Bikin Ketagihan

Air Terjun Bagai di Film Lost City of Z

Air terjunnya yang lembut diibaratkan sebagai Kelambu
Air terjunnya yang lembut diibaratkan sebagai Kelambu [Hangga Prayudi Travelingyuk.com]
Kamu pernah menonton film Lost City of Z? Saat adegan masuk ke dalam hutan Amazon, suasananya mirip seperti ini. Ternyata tak perlu pergi jauh, suasana seperti itu ada di Lombok Tengah. Namanya Air terjun Benang Kelambu, dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari tempat parkir atau menggunakan ojek. Jaraknya hanya sekitar 800 meter melewati perkebunan pisang. Sesampainya di tempat kamu akan bertemu dengan tiga sumber air yang berjajar.

Pengunjung yang sedang menikmati suasana
Pengunjung yang sedang menikmati suasana [Hangga Prayudi Travelingyuk.com]

Menikmati Romantisme Matahari Tenggelam

Bukit di Pantai Seger
Bukit di Pantai Seger [Hangga Prayudi Travelingyuk.com]
Terdapat banyak pilihan tempat untuk menikmati senja di Pantai Seger. Pengunjung bisa memilih hamparan pasir di sebelah kiri, bagian berbatu di sisi kanan, atau naik ke atas bukit. Walaupun ukuran bukit Pantai Seger tidak sebesar Bukit Merese, tapi spot ini adalah tempat terbaik untuk bersantai sembari menunggu matahari tenggelam.

Pemandangan bagian kanan Pantai Seger
Pemandangan bagian kanan Pantai Seger [Hangga Prayudi Travelingyuk.com]

Tips Bikin Foto Sunset Yang Dramatis

Sunset di Pantai Seger
Sunset di Pantai Seger [Hangga Prayudi Travelingyuk.com]
Apabila ingin membuat foto lansekap ketika matahari tenggelam, pengunjung bisa memilih sisi kanan Pantai Seger. Pada bagian ini, terdapat bebatuan di muka pasir pantai yang cukup eksotis. Langkah pertama adalah tancapkan tripod, karena jajaran batu ini akan menarik sekali untuk direkam dengan teknik slow speed. Setelah itu, gunakan ND Filter untuk menurunkan exposure beberapa stop. Atau tunggu matahari sedikit rendah agar speed dapat ditaruh pada angka 10-20 detik. Meskipun kamu fotografer pemula, dengan tips ini pasti bisa mengabadikan matahari tenggelam yang memesona.

Golden Hour di sisi kanan Pantai Seger
Golden Hour di sisi kanan Pantai Seger [Hangga Prayudi Travelingyuk.com]

Mengunjungi Pantai Bebas Sampah di Semeti

Sepanjang perjalanan kamu akan menemukan kebun kelapa di kanan dan kiri
Sepanjang perjalanan kamu akan menemukan kebun kelapa di kanan dan kiri [Hangga Prayudi Travelingyuk.com]
Garis pantai Semeti dipisahkan oleh tebing batu padas yang begitu kokoh dan tajam. Tempat ini masih begitu bersih dan asri. Tidak akan ditemukan satu sampah pun di Pantai Semeti. Posisi matahari tenggelam tepat berada di hadapan garis pantai. Sehingga pengunjung tidak akan kesulitan untuk mencari sudut pandang yang nyaman. Tapi, untuk sisi sebelah kanan kamu harus sedikit berhati-hati. Karena tekstur permukaannya terdiri dari beberapa batu karang yang cukup licin.

Bagian selatan dari Pantai Semeti
Bagian selatan dari Pantai Semeti [Hangga Prayudi Travelingyuk.com]
Menjelajah objek wisata Lombok Tengah memang tak cukup sehari. Jadi segera liburan ke sana, ambil cuti yang lama. Indonesia begitu kaya dengan pariwisata yang memanjakan mata. Next

ramadan

Seblak Paling Nendang di Bandung

Swiss Lauterbrunnen

Bikin Iri, Warga Malaysia Bebas Visa ke 5 Negara Idaman Ini