in , , , , , , ,

Bebas Liburan ke Pulau Jeju! Korea Selatan Akan Berlakukan Bebas Visa untuk WNI

Bebas Visa Untuk WNI, Liburan ke Korea Selatan Jadi Lebih Santai

Tak hanya K-Pop dan Drama Korea, baru-baru ini juga ada kabar gembira bagi Teman Traveler yang suka dengan hal-hal yang berhubungan dengan Negara Ginseng, yakni Korea Selatan. Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang-beom mengatakan, pihaknya berencana untuk memberlakukan bebas visa bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang ingin berlibur ke Korea Selatan. Bebas visa ini hanya berlaku bagi WNI yang ingin mengunjungi Pulau Jeju.

Baca juga : Warung Mie Pak Tomie Nganjuk Sejak 1980, Pertahankan Cara Tradisional yang Kental

via sindonews

Meski untuk memasuki Jeju sudah tidak membutuhkan visa, namun belum ada penerbangan langsung ke pulau tersebut. Oleh karena itu, Cang-beom menyebut pihaknya sedang membahas bebas visa bagi WNI untuk memasuki Korsel, jika tujuan akhirnya Jeju, maka tidak lagi membutuhkan visa saat transit di kota lain.

Peresmian bebas visa ini rencananya akan dilakukan Bulan Februari mendatang dengan harapan meningkatnya kunjungan turis Indonesia ke Jeju dan kota-kota lainnya. Ada juga berbagai bidang pekerjaan yang bisa menggunakan multiple visa. Visa jenis ini berlaku untuk lima tahun, di mana mereka dapat berkunjung selama beberapa kali ke Korsel hanya dengan satu visa.

Pulau Jeju via Kabar Penumpang

Ada dua rute yang bisa diambil jika Teman Traveler hendak ke Pulau Jeju, yakni dengan AirAsia transit di Kuala Lumpur dan Cathay Pacific transit di Hongkong. Rute tersebut jadi pilihan karena Malaysia dan Hongkong juga menawarkan akses bebas visa pada para pemegang paspor Indonesia. Sehingga Teman Traveler tidak perlu mengurus visa sama sekali. Sedangkan jika mengambil penerbangan dengan transit di Korea Selatan, maka Teman Traveler tetap harus mengurus visa kunjungan ke Korea Selatan walau pun hanya transit saja.

Korea Selatan via Akurat

Berbagai wisata yang bisa dikunjungi Teman Traveler ketika berlibur ke Pulau Jeju antara lain Seopjikoji, Ecoland, Seongsan Sunrise Peak, Manjanggul Cave, dan Jeju Folk Village. Teman Traveler sekarang bisa lebih mudah untuk berlibur ke sana. Segera persiapkan segala keperluanmu untuk traveling ke sana ya, Teman Traveler! Next

ramadan
Kelenteng

Kelenteng Eng An Kiong, Jejak Budaya Tionghoa di Kota Malang yang Berusia Ratusan Tahun

Museum R.A.A. Adiwidjaja, Rekam Jejak Garut dari Dulu Hingga Kini