in , , , ,

Berlibur Ke Beberapa Negara Ini, Jangan Bawa Barang Berikut!

Baju warna kuning sangat dilarang di negara Malaysia
Baju warna kuning sangat dilarang di negara Malaysia

Liburan merupakan kegiatan paling seru dan ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Sejatinya liburan adalah pelepas penat akibat rutinitas yang padat dan membuat tingkat stress meningkat. Saking senangnya berlibur, kadang kita membawa barang-barang favorit untuk keperluan selama berlibur. Hingga ada beberapa barang yang seharusnya tidak dibawa kerap masuk kedalam koper atau tas travel.

Baca juga : Trip Persahabatan Marsha Aruan di Jeju, Harus Foto Wajib Ala ‘Girlband’

Nah, sebelum berangkat sebaiknya kamu memeriksa kembali kelengkapan barang yang dibawa agar barang tersebut boleh masuk dikabin pesawat. Karena petugas akan mendeteksi barang-barang yang tidak boleh masuk kedalam pesawat seperti senjata tajam, cairan lebih dari 100 ml dan barang berbahaya lainnya. Tidak hanya itu, ketika sampai di negara tujuan, ada saja barang-barang yang wajib ditanggalkan atau tidak boleh masuk ke negara tersebut. Kira-kira apa ya barang-barang yang dilarang oleh negara tersebut?

1. Telur Kinder Joy, Amerika Serikat

Telur Kinder, menjadi barang ilegal di Amerika Serikat dan Tak boleh dibawa masuk
Telur Kinder, menjadi barang ilegal di Amerika Serikat dan Tak boleh dibawa masuk. Foto via liputan6.com

Jajanan anak-anak ini ternyata sangat dilarang masuk di negara adidaya Amerika Serikat. Bahkan seluruh warganya sangat dilarang mengkonsumsi jajanan tersebut lantaran barang tersebut merupakan sajian makanan yang tidak bernutrisi. Pemerintah telah melarang tegas masuk dinegaranya. Jadi jangan sampai kedapatan buah hatimu membawa makanan ini ketika berkunjung ke Amerika Serikat ya!

2. Bunga Melati – China

Bunga melati memiliki aroma yang sangat harum. Keharuman bunga ini memberikan kenyamanan dan ketenangan siapa saja yang menghirupnya. Tak heran jika bunga ini dijadikan racikan untuk minuman seperti teh. Bahkan di negara Indonesia bunga menawan ini biasa digunakan untuk upacara adat dan acara pernikahan karena kecantikan dan keharumannya sangat menenangkan.

Bunga Melati memiliki kecantikan dan bau yang harum ternyata tidak diperbolehkan beredar di negara China
Bunga Melati memiliki kecantikan dan bau yang harum ternyata tidak diperbolehkan beredar di negara China. Foto via grid.id

Namun, ternyata dinegara Cina malah sebaliknya. Pemerintah melarang bunga melati hadir diberbagai penjuru Cina lantaran mengakibatkan jatuhnya harga grosir bunga dan tamanan lainnya.

3. Sandal Jepit – Capri, Italia

Rasanya sah-sah saja menggunakan sandal jepit ketika pergi liburan. Apalagi berlibur kepantai, pastinya sangat nyaman ketika memakai sandal jepit. Bahkan para turis mancanegara kerap memakai sandal jepit karena lebih nyaman dan praktis. Namun jangan harap sandal jepit diperbolehkan di pulau satu ini.

Sandal jepit menjadi barang yang tidak boleh digunakan di pulau Capri Italia
Sandal jepit menjadi barang yang tidak boleh digunakan di pulau Capri Italia. Foto via klikdokter.com

Sandal jepit sangat dilarang ketika berada di Pulau Capri, Italia. Barang ini dilarang lantaran terdengar sangat berisik bila dikenakannya. Hal ini karena penduduk Pulau Capri sangat menjunjung tinggi kedamaian dan ketenangan. Hingga mereka mengurangi berbagai macam kegiatan yang menimbulkan suara yang mengganggu. Jadi, pakailah sepatu dengan alas kareat yang empuk agar kamu tetap diperbolehkan masuk ke pulau cantik satu ini.

4. Baju Kuning – Malaysia

pemakaian baju dengan warna yang ada tampaknya sah-sah saja bila digunakan di negara Indonesia. Mungkin ada beberapa warna baju yang sangat sakral dan tidak boleh dipakai ketika berkunjung ke suatu tempat seperti pantai Selatan Pulau Jawa, tidak diperkenankan memakai pakaian berwarna hijau.

Baju warna kuning sangat dilarang di negara Malaysia
Baju warna kuning sangat dilarang di negara Malaysia. Foto via dewiku.com

Ternyata di negara Malaysia, baju warna kuning sangat dilarang dikenakan. Berawal dari tahun 2016 terjadi demo besar-besaran dengan kompak pendemo memakai pakaian warna kuning untuk menuntut mundur Perdana Menteri. Sejak itu, siapapun tanpa terkecuali akan ditangkap jika mendapati warga atau traveler memakai baju kuning karena dianggap sebagai penentangan.

5. Vape – Thailand

Merokok memang menjadi rutinitas banyak orang di Indonesia khususnya para pria. Sementara untuk mengurangi resiko penyakit paru-paru banyak inovasi yang dilakukan dunia dengan tersedianya rokok elektrik. Meski mengurangi tingkat penyakit paru-paru akibat asap rokok, pemerintah Thailand tetap melarang dengan alasan apapun vape atau rokok elektrik memasuki negaranya.

Vape alat rokok elektrik ternyata dilarang digunakan di negara Thailand
Vape alat rokok elektrik ternyata dilarang digunakan di negara Thailand. Foto via klikdokter.com

Pemerintah Thailand dibawah Menteri Kesehatan melarang adanya barang tersebut karena resiko penurunan kesehatan yang terjadi dikalangan anak muda Thailand. Nah, untuk kamu yang biasa memakai vape dan sedang berlibur ke Thailand, sebaiknya tanggalkan sejenak agar liburan mu tetap aman. Next

ramadan
Taman Dolorosa Mater dengan sajian utama patung Bunda Maria yang menggendong Yesus

Pesona Wisata Larantuka, Bagai Vatikan di Indonesia

Tugu Jogja menjadi sental tujuan para traveler ketika berwisata ke Malioboro

Tips Berwisata Ke Malioboro Agar Tidak Tertipu!