in ,

Bog Snorkeling, Olahraga Tak Biasa Ciptakan Pengalaman Luar Biasa!

Sudah Tau? Inilah Olahraga Paling Unik Sekaligus Aneh di Dunia

Siapa yang tidak suka snorkeling, aktivitas bawah laut yang populer terlebih bagi Teman Traveler yang cinta lautan. Melihat keindahan alam bawah laut yang sangat menawan ditemani ragam ikan hias selalu menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Tidak seperti aktivitas umumnya, Bog Snorkeling cendung unik bahkan dapat dikatakan sebagai olahraga paling aneh di dunia. Kenapa? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga : 5 Tradisi Natal Anti Mainstream di Dunia, Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala

Mengenal Lebih Dekat

Parit yang Panjang via Twitter @S_DownsBikeHire

Bog Snorkeling adalah sebuah olahraga yang dilakukan di parit atau rawa gambut yang memiliki panjang kurang lebih 60 yard atau sekitar 55 meter. Orang yang mengikuti olahraga ini diharuskan untuk memakai snorkel dan sirip untuk menyelesaikan tantangan tanpa menggunakan kemampuan renang. Sangat menarik bukan?

Waktu Tersingkat di Dunia

Menyelam di Parit via Twitter @BetIbc1

Salah satu penilaian yang diambil dari olahraga ini adalah waktu. Semakin cepat maka semakin bagus, namun medan yang harus Teman Traveler lalui juga tidak mudah karena air yang cenderung berlumpur. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi penggemar olahraga aneh ini. Tertarik mencoba?

Mengenakan Kostum yang Aneh

Kostum Bog Snorkeling via Twitter @Sportody

Selain cara snorkeling yang unik, peserta yang mengikuti olahraga ini bahkan diharuskan untuk menggunakan konsum yang unik lebih tepatnya aneh. Selian kecepatan waktu, konstum juga menjadi salah satu penilaian yang paling utama. Semakin unik dan aneh, maka semakin bagus penilaian yang akan diberikan.

Kejuaraan Dunia

Kostum Superman via Twitter @tentaciones

Tidak hanya olahraga biasa, Bog Snorkeling bahkan aktivitas yang satu ni juga ada kejuaraan dunianya loh! Pertama kali diadakan pada tahun 1985 yang kini sudah diselenggarakan di berbagai negara seperti Australia, Irlandia hingga Swedia. Pada tahun 2016 lalu, kejuaraan dunia ini dimenangkan oleh Paddy Lambe dengan waktu 1:19. Yuk lihat video menarik salah satu konterstan Bog Snorkeling dengan konstum uniknya!

Olahraga yang unik dan aneh ini bisa memberikan pengalaman berbeda terlebih bagi Teman Traveler yang menyukai olahraga air. Tidak ada salahnya untuk mencoba dan rasakan langsung sensasi berenang di parit yang panjang. Bahkan mungkin Teman Traveler bisa mencetak rekor baru. Sangat menarik bukan? Next

ramadan

Tidak Lagi Dilarang, Naik Pesawat Kini Punya Aturan Baru yang Mencengangkan!

Ingin Nonton Bioskop di Era New Normal? Ini Aturan Lengkapnya!