in ,

Ingin Nonton Bioskop di Era New Normal? Ini Aturan Lengkapnya!

Tidak Penuhi Syarat Pengunjung Bioskop? Ya Gak Boleh Masuk

Sudah lama ditutup sejak awal kemunculan virus corona membuat tidak sedikit bioskop yang tutup bahkan ada bioskop yang memiliki kursi yang menjamur akibat semua pekerja termasuk bagian kebersihan di rumahkan untuk sementara.

Baca juga : Serasinya Merapi dan Merbabu Dinikmati dari Punthuk Mongkrong Magelang

Kini menyambut Era New Normal, bioskop tengah melalui berbagai persiapan lokasi hingga protokol yang akan diberlakukan baik bagi karyawan bioskop maupun pengunjung yang pastinya sudah tidak sabar ingin kembali merasakan sensasi menonton di bioskop.

Protokol Bioskop

CGV via Instagram @edith__haapy__

Walaupun dibuka kembali, bioskop tentu saja masih memberlakukan berbagai protokol dengan standar yang cukup ketat. CGV memperketat protokol kebersihan dan mewajibkan semua karyawan untuk menggunakan masker selama bertugas. Jika terdapat karyawan yang bergejala batuk, pilek atau susah bernapas maka tidak akan diberikan izin masuk.

Pada akhir Januari 2020 lalu, Cinema XXI juga memprioritaskan kebersihan dan kesehatan karyawan sebelum kembali bertugas. Tidak hanya itu, seluruh bagian ruangan termasuk kursi yang akan ditempati penonton juga akan disemprotkan cairan disinfektan secara konsisten. Standar keamanan dan kesehatan ini tentu menjadi perhatian utama.

Tidak hanya masker, bahkan kabarnya karyawan juga akan dilengkapi dengan APD selama bertugas. Agar tetap memberikan pelayanan maksimal, karyawan bioskop juga akan melakukan pengecekan kesehatan rutin selama dua minggu sekali dan akan terus dilihat perkembangannya dengan cara dicatat.

Syarat Pengunjung

Kursi Bioskop via Instagram @tpdud3535

Tidak hanya karyawan bioskop, pengunjung juga tidak luput dari perhatian. Berbagai macam persyaratan sudah mulai diumumkan untuk sekiranya dapat ditaati sebelum memasuki ruangan bioskop. Beberapa peraturannya sebagai berikut:

  1. Pengunjung dalam keadaan sehat (suhu tubuh dibawah 37,5 derajat, tidak batuk dan pilek)
  2. Selalu menerapkan physical distancing selama berada di bioskop
  3. Menggunakan masker selama berada di area
  4. Rajin mencuci tangan dan tidak sembarangan menyentuh barang sekitar

Pihak pengelola juga akan mengurangi kapasitas penonton dalam sebuat studio agar physical distancing tetap bisa dilaksanakan. Itulah beberapa peraturan yang harus Teman Traveler turuti jika ingin menonton film di bioskop saat New Normal. Next

ramadan

Bog Snorkeling, Olahraga Tak Biasa Ciptakan Pengalaman Luar Biasa!

Sandwich Mewah Raisa, Jajanan Hits Terniat di Indonesia!