in ,

Bogor Tak Punya Laut, Namun Punya Pantai Lho, Kok Bisa?

Bogor identik dengan perbukitan yang menjadikan kota ini tetap sejuk dan damai. Namun jangan salah sangka, bogor juga punya miniatur pantai yang sangat menawan. Mungkin banyak orang tidak percaya kalau di daerah Parung, Bogor, ada pantai. Wajar saja, Bogor tidak berada di daerah yang mempunyai pesisir laut. Tapi tunggu dulu, Pantai Wana Griya di Coreg Parung Bogor, ini ternyata hanya pantai buatan. Letaknya di lokasi wisata dengan luas area kurang lebih 10 hektar.

Baca juga : Tempat Paling Angker di Dunia, Ada Segitiga Bermuda Transylvania

Pasir putih pantai Wana Griya yang menawan. Foto via tribunbogor.com

Selain pantai buatan ini, wisata Wana Griya ini juga punya tempat bermain lainnya. Seperti kolam renang, pemancingan, bioskop 3D, taman satwa, atau rumah rumah ala Korea yang dapat kamu jadikan background untuk foto-foto instagramabel. Memang pada dasarnya adalah kolam besar mirip danau dengan tepian diberi pasir pasiran seperti pantai asli, dengan pepohonan yang sangat menyerupai pantai pada umumnya.

Layaknya pesisir pantai, tempat ini cocok untuk dijadikan piknik bersama keluarga, dengan kerindangan yang adem dan sejuk membuat wisatawan semakin betah menikmati semilir angin. Selain pemandangan eksotis dengan aneka wahana permainan berbayar seperti perahu bebek, taman kelinci, kolam renang, dan wahan lainnya. Namun ada juga yang taman bermain sepuasnya alias gratis yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Wahana modern dengan rumah khas Korea yang asyik. Foto via tripadvisor.com

Wisata Wana Griya memang tergolong masih baru, tempat ini mulai diresmikan serta dibuka untuk umum pada tahun 2018. YTempat wisata dengan konsep nuansa pantai ini dipatok tarif hanya Rp. 7.500 per orang. Sedangkan tarif parkir dikenai biaya Rp. 15.000 untuk mobil dan Rp. 10.000 untuk motor. Jam operasional Wana Griya ini mulai dari jam 08.00 WIB hingga tutup pukul 17.00 setiap harinya.

Bagi pengunjungh yang ingin menikmati tempat wisata lainnya, berikut harga Tiket berbayar.

  • Tiket Kolam Renang Weekday (include mandi busa, bioskop 3D dan Taman Korea) Rp. 25.000
  • Tiket Kolam Renang Weekend (include mandi busa, bioskop 3D dan Taman Korea) Rp. 30.000
Bermain pasir layaknya dipantai hanya ada di Wana Griya Bogor. Foto via www.bogortimes.com

Walaupun termasuk dalam wilayah Kabupaten Bogor, namun lokasinya lebih dekat dengan Kota Depok hanya sekitar 15 kilometer dan sekitaer 30 menit perjalan. Namun jarak dari kota Bogor sendiri sekitar 25 kilometer lebih jauh 10 kilometer dari kota Depok, dan waktu tempuh dari kota Hujan bisa sampai 1 jam perjalanan. Next

ramadan

Watu Semaur Ponorogo, Tebing Kokoh Dengan Asal Usul Gema Yang Unik

Bubur Tinutuan Khas Manado Yang Tak Boleh Dilewatkan