in

Bromo Hillside, Kafe Tertinggi di Jawa Timur untuk Menikmati View Gunung Bromo dan Sekitarnya

Bromo Hillside jadi kafe tertinggi di Jawa Timur yang menyuguhkan pemandangan Gunung Bromo, Gunung Semeru, Gunung Arjuno, dan Gunung Kawi.

Berbicara tentang keindahan Gunung Bromo memang tidak akan ada habisnya. Tak heran kalau kafe yang baru saja buka di lereng Gunung Bromo langsung ramai pengunjung. Ya, kini kamu bisa nongkrong di Bromo Hillside Cafe saat sedang ada di Bromo.

Baca juga : Nuansa Alami Bukit Tagafura, Puncak Tersembunyi Pulau Tidore

Bukan cuma bisa mencicip sajian makanan dan minumannya. Kamu juga bisa menikmati pemandangan alam yang begitu memukau dari ketinggian. Trus apa aja sih yang bisa kamu nikmati selagi ada di kafe satu ini? Simak ulasan berikut sampai habis ya!

Bromo Hillside viral di media sosial

Bromo Hillside merupakan salah satu kafe terbaru yang berada di lereng Gunung Bromo. Tempat nongkrong paling anyar ini terletak di Jalan Bromo Semeru Dusun Jarak Ijo, Kecamatan Poncokusumo Malang, Kabupaten Malang. Mengusung konsep kafe di lereng gunung, tempat yang juga disebut Cafe 360 derajat ini menjadi kafe tertinggi yang ada di Jawa Timur.

Bromo Hillside
Kafe Bromo Hillside via killerburger

Baru saja buka di awal tahun 2023, kafe ini sudah menghiasi berbagai timeline media sosial, mulai dari Instagram hingga TikTok. Karena banyaknya pengunjung, akses jalan menuju wisata ini bahkan antre mengular.

Inspirasi bangunan Bromo yang menyerupai menara

Kafe ini disebut juga sebagai Cafe 360 derajat, karena bentuknya yang berupa lingkaran memutar. Jika dilihat dari atas, bentuk bangunan ini seperti menara pandang yang tinggi menjulang ke atas.

Bromo Hillside
Bentuk bangunan seperti menara via pikiranrakyat

Bagian paling atas kafe sedikit mirip dengan antena menara yang terdiri dari dua lantai. Lantai pertama merupakan kafe yang menjual berbagai macam jenis makanan dan minuman. Lantai dua atau rooftop menyuguhkan sky bridge melingkar, di mana pengunjung bisa menyaksikan 360 derajat keindahan alam Bromo.

View dari Bromo Hillside

Lalu, apa saja yang bisa dilihat dari rooftop Bromo? Tentu, kafe tertinggi di Jawa Timur ini enggak keleng-kaleng pemandangannya ya, guys. Dari rooftop-nya, wisatawan bisa melihat 4 gunung sekaligus, yaitu Gunung Bromo, Gunung Semeru, Gunung Arjuno, dan Gunung Kawi. Saat cuaca cerah, kamu bisa melihat awan yang berarak terasa dekat, karena ini juga kafe ini dinamakan ‘Kafe Atas Awan’.

Cafe 360
Pemandangan di Bromo Hillside via IDNTimes

Sebaliknya, suasana akan menjadi sendu saat kabut dan cuaca dingin ketika turun hujan. Menghabiskan akhir pekan di Bromo Hillside bisa menjadi pilihan bagus, terlebih kamu yang ingin fast healing dari kesibukan kerja yang penat.

Tiket masuk dan harga makanan

Nah, untuk menikmati pemandangan yang indah ini, kamu harus membayar Rp35.000 untuk dewasa, dan Rp25.000 untuk anak-anak. Bisa juga mengambil paket coffee dan snack dengan membayar Rp50.000.

Cafe 360
Indahnya Bromo Hillside via detik.com

Adapun jam buka Bromo Hillside adalah jam 07.00 sampai 17.00 WIB. Untuk saat ini, kafe ini sudah dilengkapi dengan fasilitas umum yang memadai, mulai dari toilet, musala, restorasi langit, serta area parkir yang cukup luas.

Nah, untuk Teman Traveler yang juga mau berkunjung ke Bromo Hillside, pastikan untuk membuang sampah pada tempatnya ya. Karena, selain ramai pengunjung, tempat wisata satu ini juga disebut penuh sampah, padahal baru saja dibuka secara resmi pada 15 januari 2023 lalu. Mari kita jaga dan ciptakan lingkungan pariwisata yang indah dan bersih, ya. Next

ramadan
Kepiting Saus Padang khas Ben Seafood yang super lezat

Sajian Lezat 5 Warung Tenda Legendaris di Jakarta, Yuk Intip Ulasan Dibawah Ini!

Steik dengan cita rasa khas spanyol yang sangat lezat

Berikut Alasan Steik Disajikan Setengah Matang, Foodie Harus Coba Nih!