in , , ,

Broomway Jalan Setapak Mematikan di Inggris, Berani Ke sini?

fi broomway

Di negara Ratu Elizabeth II ini ada sebuah jalan yang berbahaya untuk menuju sebuah pulau, Broomway jalan setapak mematikan di Inggris. Konon telah merenggut nyawa 100 orang, namun tak jarang banyak masyarakat yang penasaran dan melewatinya, berani ke sini Teman Traveler?

Baca juga : Hotel untuk Pecinta Otomotif, Langsung Jatuh Hati di Malam Pertama

Jalur Maut

jalur maut
Ilustrasi via instagram men_without_masks

Broomway adalah jalan yang menghubungkan Pulau Essex ke Pulau Foulness terkenal sebagai jalur mematikan, sehingga disebut juga ‘The Doomway’ atau jalur maut. Jalan setapak ini berusia 600 tahun dan populer di kalangan masyarakat Inggris dan turis. Diberi nama Broomway sebab ada ratusan sapu atau ranting pohon yang menempel di tiang petunjuk jalur.

Merenggut Nyawa

merenggut nyawa
Ilustrasi via instagram dantjenks

Banyak cerita menyeramkan yang menyelimuti jalan ini serta mendapatkan reputasi mematikan. Konon, telah merenggut nyawa lebih dari 100 nyawa sejak berabad-abad. Sayangnya ini adalah salah satu akses jalan menuju Pulau Foulness.

Sejak tahun 1419 jalan setampak yang membentang sekitar 6 mil melalui daratan pasir luas dan dataran lumpur ini mudah dinavigasi saat cuaca bagus. Namun, saat kondisi cuaca buruk akan berubah menjadi jalan mematikan.

Penyebab Mematikan

penyebab mematikan
Ilustrasi via instagram men_without_masks

Selanjutnya jalan setapak hanya dibatasi tiang kayu yang sering tak terlihat karena kabut dan hujan lebat. Hal ini membuat orang tersesat tidak bisa melihat medan, untuk itu tidak diperbolehkan melewati jalan saat cuaca buruk.

Selain itu ketika laut surut hamparan lumpur terlihat jelas, namun saat pasang air laut datang sangat cepat sehingga mustahil untuk menyelamatkan diri. Masalah ini yang menjadi penyebab banyak korban meninggal dan hilang di Broomway.

Hanya Dibuka Musim Tertentu

hanya dibuka musim tertentu
Ilustrasi via instagram timslader

Meskipun berbahaya tak jarang banyak turis yang penasaran ingin melewatinya, untuk meminimalisir bahaya jalan setapak ini dibuka hanya musim tertentu saja. Sebenarnya jalan setapak ini cukup indah ketika cuaca cerah, Teman Traveler bisa merasakan berjalan di hamparan pantai luas.

Jalan setapak ini bukanlah jalan satu-satunya menuju Pulau Foulness, masih ada jembatan di atas Havengore Creek yang dibangun pada tahun 1922. Broomway juga sudah jarang digunakan kecuali oleh anggota militer.

Demikian ulasan jalan setapak Broomway di Inggris yang populer sebagai tempat uji nyali dan petualangan. Berani mencobanya Teman Traveler? Next

ramadan
fi rekomendasi sate kambing di jakarta

4 Rekomendasi Sate Kambing di Jakarta yang Menggugah Selera

fi the anmon resort bintan

The Anmon Resort Bintan, Honeymoon ala Timur Tengah Dengan Harga Rp 1 Jutaan