in , ,

4 Rekomendasi Sate Kambing di Jakarta yang Menggugah Selera

fi rekomendasi sate kambing di jakarta

Masih suasana Hari Raya Idul Adha untuk merayakannya bisa wisata kuliner makan makanan favorit yaitu sate. Berikut ada 4 rekomendasi sate kambing di Jakarta yang menggugah selera, lezat dan dagingnya empuk sampai lupa diet nih Teman Traveler. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga : Wisata Museum Tubuh, Belajar Anatomi Manusia Jadi Lebih Menyenangkan

1. Sate H. Maksudi

sate h maksudi
Ilustrasi via instagram civy24

Pertama ada sate khas betawi di Sate H. Maksudi, ada berbagai olahan daging kambing seperti sate, gulai, sop, dan tongseng. Menu andalan di sini tentu sate kambingnya, dengan bumbu sederhana dagingnya empuk bikin ketagihan. Disajikan bersama potongan bawang merah, tomat dan cabe rawit tampak segar serta semakin nikmat.

Menu di sini ada sate kambing, sate ayam, sate ati kambing, gulai kambing, sop kambing, sop iga sapi, tongseng, nasi goreng kambing, nasi goreng ayam lalu minumannya ada teh, jeruk dan lainnya. Harga dibanderol mulai Rp 7.000 hingga Rp 65.000.

Sate H. Maksudi berlokasi di Jalan Karang Tengah Raya No.89, RT.3/RW.4, Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Jam operasional warung pukul 08.00-21.00 WIB, buka setiap hari.

2. Sate Kambing H. Giyo

sate kambing h giyo
Ilustrasi via instagram teguh9265

Selanjutnya ada Sate Kambing H. Giyo yang sudah berdiri sejak 1974, rasanya tak perlu diragukan lagi. Di sini proses memasaknya masih tradisional dengan anglo dan arang batok. Daging pada satenya juga tebal jadi puas deh memakannya Teman Traveler.

Menunya ada sate kambing spesial (5-10 tusuk), sate kambing biasa (5-10 tusuk), sate ati kambing (5-10 tusuk), tongseng kambing, tongseng ayam, tengkleng kambing, sop kambing, gulai kambing, sate ayam biasa (5-10 tusuk), sate ayam spesial (5-10 kambing), nasi dan kerupuk, sedangkan minuman ada teh manis, jeruk, teh tawar, air mineral dan lainnya. Harga mulai Rp 2.000 sampai Rp 88.000.

Sate Kambing H. Giyo berlokasi di Jalan Cipinang Besar No.11, Jatinegara, Jakarta Timur. Jam operasional warung pukul 10.00-23.00 WIB, buka setiap hari.

3. Sate Tegal H. Sadjim

sate tegal h sadjim
Ilustrasi via instagram shadzaza

Kemudian beralih ke Jakarta Pusat ada Sate Tegal H. Sadjim yang selalu ramai pembeli, tak heran karena sate di sini tidak bau dan empuk masih juicy, daging yang digunakan adalah kambing muda. Selain itu coba juga tongseng dan gulai kambingnya.

Menu di sini ada sate kambing tanpa lemak, sate kambing, sate ati kambing, sate ayam, sate taichan, tongseng kambing, tongseng ayam, sop kambing, gulai kambing, nasi, lontong, nasi goreng kambing dan nasi goreng ayam. Harga dibanderol mulai Rp 6.000 sampai Rp 55.000.

Sate Tegal H. Sadjim berlokasi di Jalan D. Tondano No.8A, RT.1/RW.4, Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Jam operasional warung pukul 10.00-22.00 WIB, buka setiap hari.

4. Sate Kambing Palmerah Kim Tek

sate kambing kim tek
Ilustrasi via instagram mingcun72

Berikutnya ada Sate Palmerah Kim Tek sudah ada sejak tahun1971, selalu ramai pembeli apalagi saat jam makan siang. Daging yang digunakan berkualitas jadi tidak bau dan empuk ketika digigit, selain itu di sini ada sate jeroan kambing. Coba juga sop atau gulainya yang tak kalah nikmat.

Menunya ada sate daging, sate daging has, sate hati/jantung/ginjal, sate buntut, sate usus, gule campur, sop iga, dan sop campur, harga dibanderol mulai Rp 6.000 sampai Rp 125.000.

Sate Kambing Palmerah Kim Tek berlokasi di Jalan Panjang Alteri Kelapa Dua No.8A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Jam operasional warung pukul 11.00-21.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian ulasan 4 rekomendasi sate kambing di Jakarta, bisa dijadikan referensi wisata kuliner Teman Traveler berikutnya. Selalu terapkan protokol kesehatannya ya. Next

ramadan
Fi 4 theme park di jogja

4 Theme Park di Jogja, Untuk Liburan Bersama Keluarga Setelah PPKM

fi broomway

Broomway Jalan Setapak Mematikan di Inggris, Berani Ke sini?