in ,

Budaya Natal Paling Unik, Tak Hanya Kalkun dan Boneka Salju

Perayaan Natal yang Unik

Setiap perayaan hari besar, masing-masing agama memiliki model perayaan unik yang berbeda-beda di setiap negara. Begitu pula dengan Natal, setiap negara memiliki cara yang berbeda dalam merayakannya. Namun pada negara-negara di bawah ini, memiliki cara yang unik dalam merayakan Hari Raya Natal.

Baca juga : 5 Aturan Kamar Mandi di Dunia, Semuanya Unik bin Menarik

Merayakan Natal Bersama Kolonel Sanders di Jepang

Antrian KFC saat Natal di Jepang [image source]
Pada umumnya hidangan makan malam setelah merayakan Natal di Gereja adalah kalku atau babi guling, hal ini tak berlaku di Negeri Sakura. Di Jepang, sajian makan malam yang paling banyak dimakan adalah KFC. Bahkan pemesanan harus dilakukan untuk makan di KFC pada Hari Besar umat Kritiani ini. Sajian dan kemasannya pun mendapat sentuhan khusus, yaitu ‘Xmas Family Bucket’.

Di Norwegia, Kamu Tak Akan Menemukan Sapu Saat Natal

Untuk menghindari kembalinya para penyihir [image source]
Penduduk Norwegia mempercayai bahwa Malam Natal bertepatan dengan kedatangan roh jahat dan penyihir. Maka itu jangan heran ketika Natal tiba masyarakat di sini menyembunyikan semua sapu mereka sebelum tidur. Biasanya ritual ini dilakukan pada tanggal 24 Desember, satu hari tepat sebelum hari besar ini berlangsung.

Penduduk Venezuela Pergi ke Gereja Sambil Bersepatu Roda

Budaya pergi ke Gereja dengan menggunakan sepatu roda [image source]
Sebelum Natal, warga Venezuela menghadiri kebaktian gereja yang biasa disebut Misa de Aguinaldo. Di ibukotanya, Caracas, terdapat sebuah kebiasaan yang unik. Yaitu pergi ke gereja dengan menggunakan sepatu roda. Demi kelancaran budaya ini, jalan-jalan protokol di Kota Caracas ditutup mulai sampai jam 8 pagi.

Iblis Berkeliaran Menjelang Natal di Austria

Karakter yang menggambarkan Krampus [image source]
Dalam legenda yang tumbuh di Austria, Uskup St. Nicholas memiliki tandingan yang disebut Krampus. Dia adalah iblis yang memiliki menghukum anak-anak nakal sebelum Natal. Karena itu saat menjelang Natal banyak orang yang berpakaian kostum iblis berkeliaran di jalanan. Cara ini juga dipertahankan sebagai kontrol sosial terhadap anak-anak di Austria.

Ternyata Natal tak hanya identik dengan boneka salju saja ya, ternyata masih banyak kebiasaan untuk untuk merayakan hari besar ini. Menurutmu mana budaya perayaan Natal yang paling unik menurutmu? Next

ramadan

Kuliner Seafood di Semarang, Kelezatan dari Laut yang Mengenyangkan

Soto di Blitar

Soto Paling Enak di Blitar, Gurih dengan Isian yang Melimpah