in ,

Soto Paling Enak di Blitar, Gurih dengan Isian yang Melimpah

4 Kuliner Soto di Blitar

Soto di Blitar
Soto di Blitar

Selain nasi pecel, Kuliner Blitar yang sayang untuk dilewatkan adalah soto. Rasanya unik dengan kuah kaya rempah. Isiannya juga lengkap dari nasi, potongan daging hingga jeroan. Menariknya lagi ada tambahan petis dan sambal yang makin menambah kenikmatan. Sudah tahu di mana saja kedai soto Blitar yang paling enak? Yuk, simak rangkumannya berikut ini!

Baca juga : Asyiknya Kemping di Ranca Upas, Surga Tanah Pasundan yang Tersembunyi

1. Soto Daging Bok Ireng

Soto Daging Bok Ireng Blitar
Soto Daging Bok Ireng Blitar [image source]
Bicara soto di Blitar, kurang lengkap jika belum menyebutkan Soto Daging Bok Ireng. Letaknya di Jalan Kelud dan sudah legendaris di kalangan pecinta kuliner Jawa Timur. Hidangan menggiurkan ini memiliki rasanya yang unik, sedikit manis dibandingkan lainnya. Campurannya juga lengkap dari daging serta jeroan usus dan hati sapi. Mangkuknya boleh saja, kecil tapi isi melimpah.

Soto Daging Bok Ireng
Soto Daging Bok Ireng [image source]

2. Soto Simpang Lawu

Soto Simpang Lawu Blitar
Soto Simpang Lawu Blitar [image source]
Usai menjelajahi objek wisata di Blitar, paling asyik menyantap soto khasnya. Salah satu yang juga wajib kamu coba ada di Jl. Anjasmoro. Nama kedai ini adalah Soto Simpang Lawu yang terkenal dengan kuah sedapnya. Potongan dagingnya sangat lembut ketika digigit. Kamu bisa menambahkan perasan jeruk nipis agar rasanya makin nendang.

Soto Simpang Lawu
Soto Simpang Lawu [image source]

3. Soto Daging Lumayan Cak Di

Soto Lumayan Cak Di Blitar
Soto Lumayan Cak Di Blitar [image source]
Selain Bok Ireng, kedai lain yang tak kalah populer adalah Soto Daging Lumayan. Tempat makan milik Cak Di ini terletak di Jalan Mawar. Cita rasa dari sajian ini benar-benar istimewa. Apalagi aroma kuahnya yang menggugah selera. Selain soto daging, kamu juga bisa memesan soto babat di sini. Karena porsinya tak banyak, sebaiknya pesan dua porsi agar kenyang seharian.

Soto Lumayan Cak Di
Soto Lumayan Cak Di [image source]

4. Soto Ayam Kampung Kenanga

Soto Jalan Kenanga Blitar
Soto Jalan Kenanga Blitar [image source]
Soto dengan tambahan petis di Blitar memang banyak. Namun, berbeda dengan kuliner berkuah di Jalan Kenanga ini. Mirip dengan soto Lamongan, kuahnya lebih bening dengan tambahan irisan telur ayam. Ada juga potongan kol yang tersaji di atas mangkuk berukuran sedang. Yang paling nikmat adalah koyanya. Banyak dan makin menambah kelezatan.

Soto Jalan Kenanga
Soto Jalan Kenanga [image source]
Nah, sudah tahukan soto-soto terenak di Blitar. Jadi, kapan nih liburan ke kota cantik satu ini? Next

ramadan

Budaya Natal Paling Unik, Tak Hanya Kalkun dan Boneka Salju

Selain Dabu-Dabu, Kuliner Khas di Manado Ini Juga Menggoyang Lidah