in ,

Kuliner Seafood di Semarang, Kelezatan dari Laut yang Mengenyangkan

5 Kuliner Seafood di Semarang

Bagi pecinta seafood, Semarang adalah surga. Kita di pesisir utara Jawa ini memiliki banyak sekali tempat kulineran yang menyuguhkan hidangan laut. Dari mulai ikan hingga udang, semuanya lezat dan pastinya mengenyangkan. Berikut ini Travelingyuk telah merangkumkan beberapa rekomendasi yang bisa kamu pilih. Ulasan selengkapnya ada di bawah ini.

Baca juga : Cafe Unik di Tangerang Ini Tawarkan Konsep Pantai, Bisa Nongkrong Santai di Atas Hammock!

1. Warung Pak Sangklak

Seafood Pak Sangklak
Seafood Pak Sangklak [image source]
Bicara soal seafood, tidak boleh melewatkan Warung Pak Sangklak. Tempat ini terkenal dan memang sudah identik dengan hidangan laut. Menunya banyak, bahkan dianggap sebagai salah satu warung seafood terlengkap di Semarang. Kamu bisa memilih berbagai olahan ikan mulai dari kakap, kerapu, dorang, bawal, baronang, hingga mubara. Lokasinya ada di  JL. Raya Telaga Mas No. B 1, Panggung lor. 

Seafood Pak Sangklak
Seafood Pak Sangklak [image source]

2. Restoran Kampung Laut

Kampung laut Semarang
Kampung laut Semarang [image source]
Makan akan semakin nikmat jika tempatnya juga memikat. Seperti Kampung Laut di Jalan Anjasmoro Raya, tempat ini berkonsep rumah makan terapung. Kamu bisa makan sambil menikmati pemandangan kolam luas dan semilir angin. Disediakan juga pemancingan untuk pengunjung yang ingin berekreasi. Uniknya, menu yang ditawarkan bukan hanya seafood. Ada olahan ayam hingga pizza khas Italia.

Kampung laut Semarang
Kampung laut Semarang [image source]

3. D’Cost Seafood Semarang

 D'Cost Seafood Semarang
D’Cost Seafood Semarang [image source]
Dari luar, D’Cost yang berada di Jl. Pemuda nampak mewah dan sah menjadi salah satu restoran berkelas di Semarang. Ada juga cabang di kota-kota lian,m bukti bahwa menu-menunya memang menjanjikan kelezatan. Di sini kamu bisa mencicipi olahan laut nikmat mulai dari Kerang Hijau Saus Padang, Soup Tom Yam, Kerang Bambu Saus Padang Tiram, hingga Cumi Saus Padang Tiga Rasa.

 D'Cost Seafood Semarang
D’Cost Seafood Semarang [image source]

4. Seafood Pak Jari

Ilustrasi Seafood Pak Jari [image source]
Jika kamu berada di sekitar simpang lima Semarang, datanglah ke pujaseranya. Di tempat itu ada Warung Seafood Pak Jari yang sudah terkenal. Menu favorit para pengunjung adalah srimping saos padang. Olahan kerang tersebut bisa membuat lidahmu bergoyang. Apalagi jika kamu pesan yang pedas pasti puas. Rasakan sendiri seperti apa sensasinya menu yang dimasak dengan cabe rawit setan super pedas.

Ilustrasi Seafood Pak Jari [image source]

5. Kepiting Cak Gundul

Kepiting Cak Gundul
Kepiting Cak Gundul [image source]
Kuliner asal Pasuruan ini juga diperhitungkan di Semarang. Sama seperti di cabang lainnya, hidangan kepiting berukuran besar yang rasa lezatnya sampai ke dalam cangkang selalu jadi buruan. Harganya memang mahal, tapi sebanding dengan rasa yang ditawarkan. Kamu bisa menemukan warung ini di Jl. Jenderal Sudirman No. 322, Salamanmloyo, Semarang Barat.

Kepiting Cak Gundul
Kepiting Cak Gundul [image source]
Itulah beberapa tempat kulineran seafood di Semarang. Penyaji rasa lezat yang bikin kamu kenyang sekaligus lidah bergoyang. Next

ramadan

Panorama Perbukitan Fenomenal di Sulawesi Tengah, Penghilang Jenuh yang Ampuh

Budaya Natal Paling Unik, Tak Hanya Kalkun dan Boneka Salju