in ,

Menikmati Perancis Tanpa Visa, Bagaimana Caranya?

Ba Na Hills
Ba Na Hills

Sudah menjadi rahasia umum jika liburan ke Eropa bukan hal yang mudah. Padahal, objek wisata di sana sangatlah menakjubkan. Sekarang, kamu bisa menikmati keindahan Perancis tanpa menggunakan visa. Begini caranya!

Baca juga : Cara Membuat Kopi Dalgona, Ngaduknya Sampai Lebaran Cina!

Menuju Perancis yang Tersembunyi Naik Kereta Kabel

Kereta Kabel di Bukit Ba Na Vietnam
Kereta Kabel di Bukit Ba Na Vietnam [image source]
Salah satu cara untuk menikmati keindahan tanah Eropa adalah berkunjung ke Bukit Ba Na dengan desa Perancisnya. Objek wisata ini terletak di Vietnam lebih tepatnya berada di Ninh Hoa, kabupaten Hoa Vang. Bukit Ba Na terkenal dengan udara dinginnya yang bersuhu di bawah 20 derajat. Udara dingin ini tak lain karena berada di ketinggian 1.487 mdpl. Bukan hanya itu, pemandangan pegunungan yang hijau dapat dilihat pengunjung saat menaiki kereta kabel yang memiliki panjang 5 km. Nah, untuk menaik kereta dan menjelajahi Bukit Ba Na, pengunjung wajib menyiapkan uang sekitar 600.000 VND atau sekitar Rp352.500 per orang.

Kereta Kabel di Bukit Ba Na
Kereta Kabel di Bukit Ba Na [image source]

Kebun Bunga yang Bikin Pangling. Vietnam atau Perancis?

Taman Bunga di Bukit Ba Na
Taman Bunga di Bukit Ba Na [image source]
Keindahan lain yang disuguhkan Bukit Ba Na adalah kelompok kebun bunga yang bernama D’Amour Garden atau Le Jardin D’amour. Terdapat beberapa kebun bunga dengan konsep berbeda yang bisa kamu jadikan spot foto OOTD-mu di sini. Ada Love Garden, Mystery Garden, Legendary Garden, Memory Garden, Heaven garden, dan masih banyak lagi lainnya. Tinggal pilih mana yang paling kamu suka.

Taman di Bukit Ba Na
Taman di Bukit Ba Na [image source]

Museum dan Taman Bermain

Patung di Bukit Ba Na
Patung di Bukit Ba Na [image source]
Namanya Ba Na Wax State Museum yang menawarkan berbagai patung tokoh populer di dunia. Dari Lady Gaga, Mahatma Gandhi, hingga Kapten Jack Sparrow cukup menghibur para pengunjung yang datang ke sini. Di sudut lain ada pula Fantasy Park yang menawarkan berbagai permainan anak yang menyenangkan. Tenang, wahana ini bisa dicoba segala usia.

Toko Souvenir di Ba Na Hills
Toko Souvenir di Ba Na Hills [image source]

Desa Kecil dengan Bangunan Bersejarah

Desa Perancis dengan bangunan bersejarah
Desa Perancis dengan bangunan bersejarah [image source]
Menjadi salah satu peninggalan penjajahan Perancis, Bukit Ba Na menawarkan bangunan ala Eropa yang menakjubkan. Salah satunya di area French Village dengan monumen air mancur serta gereja super keren yang berarsitektur Barat. Di sudut lain ada pula pertokoan dengan beragam souvenir lucu dan menggemaskan. Ada pula restoran seperti Hoi An dengan masakan Vietnam Lokal, Morin dengan masakan Asia-Eropa, Kavkaz Vista spesial prasmanan Rusia yang bakalan siap memanjakan perutmu.

French Village dari atas
French Village dari atas [image source]

Serasa Bermalam di Perancis

Menginap di Mercure Ba Na Hills
Menginap di Mercure Ba Na Hills [image source]
Selain menikmati keindahan Bukit Ba Na, ternyata pengunjung juga bisa langsung bermalam di resortnya. Bernama Mercure Ba Na Hills, akomodasi ini menawarkan hunian nyaman dengan harga cukup terjangkau. Setiap sudutnya dihiasi dengan bangunan ala Eropa dan tentu saja instagenic ketika difoto. Mau duduk di kasur atau bersantai di balkon kamar, liburan ke Vietnam bakalan penuh kenangan.

Mercure Ba Na Hills
Mercure Ba Na Hills [image source]
Bagaimana, sudah siap untuk liburan singkat ke Vietnam bukan? Yuk, segera atur jadwal dan pesan tiket pesawat menuju ke sana! Selamat liburan! Next

ramadan
Info terbaru, Rumah Lego di Denmark

Rumah Lego, Tak Hanya Anak-anak, yang Dewasa Pun Senang

Segarnya Lodeh Tapi Pakai Es di Kota Pahlawan