in ,

Segarnya Lodeh Tapi Pakai Es di Kota Pahlawan

Lodeh biasanya disajikan bersama nasi dan lauk pelengkap. Tapi bagaimana jadinya jika dihidangkan bersama es batu? Tentu saja akan menimbulkan pertanyaan. Jangan khawatir, karena es lodeh yang dimaksudkan disini adalah semangkuk sop buah yang ada di jalan Bogowonto, Surabaya. Sepertinya cocok sekali untuk melepas dahaga di kota pahlawan ini. Bagaimana ya penampakannyai?

Baca juga : Menara Al Husna Masjid Agung, Indahnya Semarang dari Ketinggian

Lodeh Penghilang Dahaga

karena kuah kuning inilah di sebut sop buah lodeh
karena kuah kuning inilah di sebut sop buah lodeh [image source]
Sop Buah Lodeh adalah satu mangkuk es dengan berbagai macam buah di dalamnya. SepertiĀ  papaya, nangka, alpukat, degan, melon, blewah, dan banyak lagi. Varian tersebut nantinya akan disiram dengan kuah berwarna kuning yang menyerupai kuah sayuran bersantan. Inilah yang mengakibatkan minuman menyegarkan ini disebut dengan nama sop buah lodeh.

Cocok Banget Untuk Penggila Durian

Tambahan susu kental manis
Tambahan susu kental manis [image source]
Dengan bermacam-macam buah seperti yang telah disebutkan, pelanggan masih dapat menambahkan durian dalam pesanannya. Karena tidak semua orang memiliki minat terhadap buah ini. Es yang satu ini bisa dibilang minuman yang bergizi dan menyehatkan ya. Belum lagi es batu yang menambah kesegaran.

Gula Dikelilingi Lebah, Tanda Jajanan Sehat

Berbagai macam buah dalam satu porsi
Berbagai macam buah dalam satu porsi [image source]
Saat ini banyak sekali jajanan yang mengandung bahan-bahan yang kurang menyehatkan. Sebagai contoh, penggunaan obat gula untuk jajanan minuman. Tapi bagaimana ya cara membedakan jajanan yang alami atau tidak? Hewan adalah makhluk yang paling jujur. Di Sop Buah Lodeh Pak Giri, kamu pasti akan melihat wadah gula yang dikelilingi lebah. Hal terebut menandakan tidak ada bahan kimia atau campuran yang digunakan pada pemanis tersebut.

Dahaga Hilang, Kantong Pun Aman

Kuah kuning yang menyerupai lodeh
Kuah kuning yang menyerupai lodeh [image source]
Tak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam untuk menghilangkan dahaga di Surabaya. Banyak sekali penghilang dahaga, contohnya sop buah lodeh pak giri. Dengan harga 15 ribu rupiah, kamu akan mendapat dua hal sekaligus. Kualitas dan kuantitas. Dari segi rasa tidak perlu dipertanyakan lagi, begitupula dengan porsi yang terdiri dari berbagai varian buah.

Kuliner Surabaya semacam ini cocok sekali untuk cuaca yang panas. Kamu tinggal atau sedang berkunjung ke Kota Pahlawan? Coba minuman menyegarkan ini ya! Next

ramadan
Ba Na Hills

Menikmati Perancis Tanpa Visa, Bagaimana Caranya?

Piggledy

5 Akomodasi Ala Rumah Negeri Dongeng, Serasa Jadi Putri Raja